Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA KALIERANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 882.377.000 882.377.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.470.000 66.470.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 450.113.000 450.113.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 460.000.000 680.000.000 220.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.500.000 2.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.864.460.000 2.084.460.000 220.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 550.211.930 555.111.708 4.899.778
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 466.711.930 466.711.930 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 0 0 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 199.500.000 199.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 41.662.422 41.662.422 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 742.422 742.422 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.000.000 24.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.100.000 5.100.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 25.800.000 25.800.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 25.800.000 25.800.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 34.080.000 34.080.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 26.400.000 26.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.680.000 7.680.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.254.000 24.254.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.254.000 11.254.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 677.988 677.988 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 677.988 677.988 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.250.000 7.250.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 5.250.000 5.250.000 0
5.2.7.99. [01.01.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 10.000.000 3.000.000 -7.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.000.000 3.000.000 -5.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.200.000 3.000.000 -2.200.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.800.000 0 -2.800.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 2.000.000 -2.000.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.000.000 0 -2.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.000.000 12.499.778 -3.500.222
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 6.000.000 2.499.778 -3.500.222
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 149.778 -150.222
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 300.000 -300.000
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 900.000 -700.000
5.2.1.08. [01.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 150.000 -150.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.200.000 0 -2.200.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 52.500.000 60.900.000 8.400.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.200.000 4.600.000 2.400.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.400.000 2.400.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.200.000 2.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 380.000 380.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.620.000 1.620.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 420.000 420.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.480.000 2.480.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 37.400.000 43.400.000 6.000.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 3.180.000 3.180.000 0
5.2.5.07. [01.04.08] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 11.770.000 17.770.000 6.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 5.000.000 12.000.000 7.000.000
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 4.000.000 11.000.000 7.000.000
5.2.5.99. [01.05.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.3.1.03. [01.05.01] Belanja Modal Pengukuran dan Pembuatan Sertifikat Tanah 0 7.000.000 7.000.000
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.05.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 983.981.125 1.183.331.347 199.350.222
02.01 Sub Bidang Pendidikan 28.400.000 28.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 17.000.000 17.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 16.000.000 16.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.000.000 4.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.90] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 150.770.000 149.020.000 -1.750.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 32.520.000 32.520.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.520.000 2.520.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.880.000 14.880.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 15.120.000 15.120.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 17.300.000 17.300.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 8.200.000 8.200.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.300.000 6.300.000 0
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 6.000.000 4.250.000 -1.750.000
5.2.1.06. [02.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.690.000 1.250.000 -1.440.000
5.2.1.08. [02.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 310.000 0 -310.000
5.2.2.03. [02.02.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 900.000 700.000 -200.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 12.695.000 6.695.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 41.450.000 35.305.000 -6.145.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.300.000 -350.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 10.950.000 10.950.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.02. [02.02.91] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.200.000 24.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.500.000 13.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 577.811.125 678.911.347 101.100.222
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 3.000.000 3.000.000 0
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 3.800.000 3.800.000 0
5.2.6.05. [02.03.02] Belanja Pemeliharaan Jalan 3.800.000 3.800.000 0
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 400.000.000 500.000.000 100.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 39.047.500 31.402.500 -7.645.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 39.047.500 33.280.000 -5.767.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 12.940.000 12.940.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.502.500 154.797.500 4.295.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.502.500 154.720.000 4.217.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 77.760.000 77.760.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 7.200.000 6.750.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 450.000 5.400.000 4.950.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.300.000 6.300.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 10.000.000 6.600.000 -3.400.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 10.000.000 6.600.000 -3.400.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 73.000.000 73.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 900.000 550.000 -350.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.850.000 16.785.000 1.935.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 55.600.000 54.215.000 -1.385.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.450.000 -200.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 82.011.125 82.011.125 0
5.2.6.05. [02.03.14] Belanja Pemeliharaan Jalan 17.011.125 0 -17.011.125
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.025.000 5.160.000 -3.865.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.600.000 6.100.000 -10.500.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.540.000 7.540.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 14.875.000 18.140.000 3.265.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.300.000 30.175.000 7.875.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 7.771.125 7.771.125
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.025.000 2.025.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.150.000 50.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.150.000 50.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.150.000 1.150.000
02.03.17 Pembuatan/Pemutakhiran Peta Wilayah dan Sosial Desa **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.03.17] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.03.18 Penyusunan Dokumen Perencanaan Tata Ruang Desa 5.000.000 6.100.222 1.100.222
5.2.2.04. [02.03.18] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.000.000 6.100.222 1.100.222
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 3.000.000 3.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 183.000.000 283.000.000 100.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 130.000.000 100.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 120.000.000 120.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 44.000.000 44.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 33.000.000 33.000.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 8.000.000 8.000.000 0
5.2.6.03. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.550.000 3.165.000 -3.385.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.550.000 3.240.000 -3.310.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 17.350.000 19.460.000 2.110.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 17.350.000 19.385.000 2.035.000
5.3.7.04. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 675.000 675.000
5.3.7.04. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 675.000 675.000
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.150.000 50.000
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.150.000 50.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 25.000.000 25.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.7.02. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.425.000 6.500.000 -925.000
5.3.7.03. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 16.475.000 16.800.000 325.000
5.3.7.05. [02.04.15] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.100.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 25.000.000 25.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.425.000 3.165.000 -4.260.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 16.475.000 19.460.000 2.985.000
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 675.000 675.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.150.000 50.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 11.000.000 11.000.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.06. [02.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.07. [02.05.02] Belanja Bahan Material 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.08. [02.05.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 33.000.000 33.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.07. [02.06.02] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.06.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.3.8.02. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 1.000.000 1.000.000 0
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 9.000.000 9.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 132.904.491 132.904.491 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 21.400.000 21.400.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 18.200.000 18.200.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 9.800.000 9.800.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [03.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 85.320.000 85.320.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 0 -60.000.000
5.3.9.03. [03.02.01] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 0 60.000.000 60.000.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 600.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 18.120.000 18.120.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.120.000 2.120.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Kebudayaan, Rumah Adat dan Keagamaan Milik Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [03.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 8.800.000 8.800.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.384.491 17.384.491 0
03.04.03 Pembinaan PKK 17.384.491 17.384.491 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.200.000 10.200.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 850.000 850.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.034.491 2.034.491 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 140.450.000 22.450.000 -118.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 107.000.000 -107.000.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.12. [04.02.01] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.05. [04.02.02] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 42.000.000 -42.000.000
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 6.600.000 0 -6.600.000
5.2.1.07. [04.02.03] Belanja Bahan Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.2.99. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.400.000 0 -15.400.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 1.000.000 0 -1.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 45.000.000 -45.000.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 45.000.000 0 -45.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 19.950.000 19.950.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.040.000 2.040.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 3.960.000 3.960.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.200.000 2.200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 7.950.000 7.950.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.99. [04.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.200.000 2.200.000 0
5.2.4.03. [04.04.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 900.000 900.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 -6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 -6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 0 -6.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 7.500.000 2.500.000 -5.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 7.500.000 2.500.000 -5.000.000
5.2.7.99. [04.07.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 2.500.000 -5.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 48.200.000 45.200.000 -3.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 2.000.000 -3.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 43.200.000 43.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.855.747.546 1.938.997.546 83.250.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.944.930 3.944.930 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 19.608.125 19.608.125 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.734.491 5.734.491 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 40.000.000 176.750.000 136.750.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 31.287.546 31.287.546 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 40.000.000 176.750.000 136.750.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -8.712.454 -145.462.454 -136.750.000
SURPLUS/(DEFISIT) 8.712.454 145.462.454 136.750.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.864.460.000

Belanja: Rp 1.855.747.546

Surplus/(Defisit): Rp 8.712.454

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.084.460.000

Belanja: Rp 1.938.997.546

Surplus/(Defisit): Rp 145.462.454

Perubahan

Pendapatan: Rp 220.000.000

Belanja: Rp 83.250.000

Pembiayaan: Rp 136.750.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo