Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA WILAYU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 793.413.000 793.413.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 48.844.000 48.844.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 367.419.000 367.419.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 260.000.000 360.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.469.706.000 1.569.706.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 442.183.454 443.408.064 1.224.610
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 400.178.454 400.178.064 -390
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 230.400.000 230.400.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 30.002.829 30.002.829 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.173.240 1.173.240 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 600.000 600.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 15.900.000 15.900.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 899.589 899.589 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.250.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 13.440.000 13.440.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 13.440.000 13.440.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 23.802.390 23.802.000 -390
5.2.5.05. [01.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.002.390 19.002.000 -390
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.576.400 2.576.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.898.400 1.898.400 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.347.475 4.347.475 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 3.147.475 3.147.475 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.800.000 4.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.375.000 2.375.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 37.205.000 38.430.000 1.225.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.500.000 5.725.000 1.225.000
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 2.625.000 1.225.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.580.000 3.580.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.480.000 3.480.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.775.000 3.775.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 385.000 385.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.300.000 3.300.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 25.350.000 25.350.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.021.004.208 1.037.505.518 16.501.310
02.01 Sub Bidang Pendidikan 62.600.000 62.600.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 38.600.000 38.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 38.600.000 38.600.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 50.000 50.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 14.000.000 14.000.000 0
5.2.6.03. [02.01.06] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 12.000.000 12.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.000.000 4.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 80.670.000 80.670.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.820.000 56.820.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.820.000 14.820.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.700.000 5.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 300.000 300.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.500.000 19.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 4.600.000 4.600.000 0
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.600.000 4.600.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 640.200.000 656.900.000 16.700.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 200.000.000 300.000.000 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.100.000 1.100.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 20.045.000 -9.955.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.437.500 10.437.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 161.405.000 11.405.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 75.592.500 75.592.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 11.750.000 12.250.000 500.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.880.000 4.880.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.750.000 6.300.000 -450.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.990.000 7.990.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 83.300.000 -83.300.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 200.000 0 -200.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 50.000 0 -50.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.895.000 0 -5.895.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.625.000 0 -8.625.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.355.000 0 -31.355.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.056.000 0 -31.056.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.400.000 0 -1.400.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.050.000 0 -1.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.150.000 0 -2.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.519.000 0 -1.519.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 351.500.000 351.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 100.000 100.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 550.000 550.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.930.000 3.930.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.720.000 15.720.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.990.000 18.990.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.070.000 27.070.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.470.000 18.470.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 58.185.000 58.185.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.260.000 75.260.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.330.000 114.330.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 350.000 350.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.450.000 1.450.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.045.000 2.045.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.400.000 4.400.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.750.000 6.750.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 5.400.000 5.400.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 114.494.208 114.295.518 -198.690
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 16.792.000 16.792.000 0
5.2.6.07. [02.04.12] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 16.792.000 16.792.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 3.102.208 2.903.518 -198.690
5.2.5.07. [02.04.15] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.102.208 503.518 -2.598.690
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 0 2.400.000 2.400.000
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 57.600.000 57.600.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 150.000 150.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.722.500 2.722.500 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 9.615.000 9.615.000 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 9.231.500 9.231.500 0
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 31.090.000 31.090.000 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 350.000 350.000 0
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.246.000 1.246.000 0
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.970.000 1.970.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 121.040.000 121.040.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 121.040.000 121.040.000 0
5.3.4.01. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 825.000 825.000 0
5.3.4.02. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 28.682.500 28.682.500 0
5.3.4.03. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 87.352.000 87.352.000 0
5.3.4.04. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.4.05. [02.08.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.480.500 3.480.500 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 167.764.000 167.764.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 26.250.000 26.250.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 26.250.000 26.250.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 18.750.000 18.750.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.500.000 7.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 110.994.000 110.994.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 109.000.000 109.000.000 0
5.2.1.01. [03.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 730.000 730.000
5.2.1.06. [03.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.200.000 1.200.000
5.2.1.99. [03.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 60.000.000 58.070.000 -1.930.000
5.3.4.01. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 200.000 200.000 0
5.3.4.02. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 23.760.000 23.760.000 0
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 23.470.000 23.470.000 0
5.3.4.05. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.570.000 1.570.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.994.000 1.994.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.894.000 1.894.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.000.000 10.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 20.520.000 20.520.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 20.020.000 20.020.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.020.000 13.020.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 500.000 500.000 0
5.2.2.03. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 500.000 500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 113.782.920 34.875.000 -78.907.920
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 93.282.920 18.100.000 -75.182.920
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 75.182.920 -75.182.920
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 24.000.000 0 -24.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 34.000.000 0 -34.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.182.920 0 -17.182.920
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 18.100.000 18.100.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 50.000 50.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.455.000 4.455.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 11.990.000 11.990.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.605.000 1.605.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 12.700.000 12.700.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 9.100.000 9.100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 200.000 200.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 400.000 400.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 400.000 400.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.7.99. [04.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 300.000 300.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 1.800.000 1.800.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 2.275.000 -3.725.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 2.275.000 -3.725.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 2.275.000 -3.725.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 38.000.000 38.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 2.000.000 2.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.782.734.582 1.721.552.582 -61.182.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.099.589 2.099.589 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 64.181.518 64.181.518 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.747.475 6.747.475 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 250.000.000 250.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 171.182.000 161.182.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 323.028.582 323.028.582 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 171.182.000 161.182.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 313.028.582 151.846.582 -161.182.000
SURPLUS/(DEFISIT) -313.028.582 -151.846.582 161.182.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.469.706.000

Belanja: Rp 1.782.734.582

Surplus/(Defisit): Rp -313.028.582

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.569.706.000

Belanja: Rp 1.721.552.582

Surplus/(Defisit): Rp -151.846.582

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -61.182.000

Pembiayaan: Rp 161.182.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo