Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SINDUAGUNG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 832.398.000 832.398.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.292.000 52.292.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 363.881.000 363.881.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 60.000.000 60.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 0 50.000 50.000
JUMLAH PENDAPATAN 1.248.571.000 1.308.621.000 60.050.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 508.101.212 509.950.272 1.849.060
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 391.751.212 391.800.272 49.060
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 215.475.000 215.475.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 198.075.000 198.075.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 17.400.000 17.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.077.320 17.077.320 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.445.640 13.445.640 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 36.844.152 36.894.152 50.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.750.000 5.750.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.258.680 1.258.680 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.085.472 3.085.472 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 750.000 750.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 50.000 50.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 500.000 500.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 500.000 500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 13.800.000 13.800.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 13.800.000 13.800.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 23.120.000 23.120.000 0
5.2.1.06. [01.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.120.000 12.120.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.971.940 24.971.000 -940
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 14.500.000 14.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.471.940 1.471.000 -940
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.762.800 1.762.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 406.800 406.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.356.000 1.356.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.500.000 10.500.000 -10.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.000.000 3.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 17.500.000 7.500.000 -10.000.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 7.500.000 0 -7.500.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 7.500.000 7.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.000.000 1.800.000 -1.200.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.200.000 -1.200.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 0 -1.200.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 90.150.000 103.150.000 13.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.200.000 9.200.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 8.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.03. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.300.000 1.300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 55.050.000 68.050.000 13.000.000
5.2.2.01. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 7.200.000 7.200.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 24.500.000 24.500.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 10.000.000 10.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.800.000 3.800.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.700.000 2.700.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.700.000 2.700.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 736.685.820 714.886.360 -21.799.460
02.01 Sub Bidang Pendidikan 109.200.000 109.200.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 73.200.000 73.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 73.200.000 73.200.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 16.000.000 16.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.000.000 12.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 87.043.820 87.043.000 -820
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 16.620.000 16.620.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 720.000 720.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 31.800.000 31.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 19.500.000 19.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.300.000 12.300.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.300.000 5.300.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.300.000 9.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.300.000 3.300.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.023.820 12.023.000 -820
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.023.820 2.023.000 -820
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 477.000.000 397.000.000 -80.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 10.000.000 10.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 82.000.000 82.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.740.000 14.200.000 3.460.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 64.085.000 59.900.000 -4.185.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.875.000 5.250.000 375.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 2.200.000 350.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 80.000.000 -80.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.300.000 0 -5.300.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.300.000 0 -5.300.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.150.000 0 -30.150.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.400.000 0 -29.400.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 0 -1.850.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 750.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 21.220.000 18.417.500 -2.802.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 72.630.000 76.657.500 4.027.500
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 1.875.000 -1.125.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.400.000 2.300.000 -100.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 15.227.500 15.227.500 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 75.272.500 75.272.500 0
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 105.000.000 105.000.000 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 5.000.000 5.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 385.000 385.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 93.164.075 93.164.075 0
5.3.8.04. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 2.700.925 2.700.925 0
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.750.000 3.750.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 60.442.000 120.442.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 80.000.000 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 24.442.000 24.442.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.000.000 11.000.000 0
5.2.5.07. [02.04.07] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.442.000 7.442.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 16.000.000 16.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.000.000 16.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 1.201.360 -1.798.640
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 1.201.360 -1.798.640
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 1.201.360 -1.798.640
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 118.236.148 112.836.148 -5.400.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 18.550.000 18.550.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 15.850.000 15.850.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.850.000 10.850.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 600.000 600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 72.134.688 66.734.688 -5.400.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 29.400.000 24.000.000 -5.400.000
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 29.400.000 24.000.000 -5.400.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 12.734.688 12.734.688 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.734.688 12.734.688 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.02. [03.02.05] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 25.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 25.051.460 25.051.460 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 4.301.460 4.301.460 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.301.460 4.301.460 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 8.450.000 8.450.000 0
5.2.6.04. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 8.450.000 8.450.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.300.000 3.300.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.300.000 3.300.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 101.604.600 18.525.000 -83.079.600
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 10.000.000 -10.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 76.479.600 5.400.000 -71.079.600
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 23.000.000 -23.000.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 23.000.000 0 -23.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 53.479.600 5.400.000 -48.079.600
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 53.479.600 5.400.000 -48.079.600
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.500.000 2.500.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 2.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.000.000 4.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 4.000.000 -2.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 4.000.000 -2.000.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 4.000.000 -2.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2.625.000 2.625.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.625.000 2.625.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.07. [04.07.04] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.4.02. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 150.000 150.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 33.400.000 33.400.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 32.400.000 32.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 32.400.000 32.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 32.400.000 32.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.498.027.780 1.389.597.780 -108.430.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 39.897.488 39.897.488 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.473.820 16.473.820 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.085.472 3.085.472 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 200.000.000 200.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 178.480.000 168.480.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 259.456.780 259.456.780 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 178.480.000 168.480.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 249.456.780 80.976.780 -168.480.000
SURPLUS/(DEFISIT) -249.456.780 -80.976.780 168.480.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.248.571.000

Belanja: Rp 1.498.027.780

Surplus/(Defisit): Rp -249.456.780

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.308.621.000

Belanja: Rp 1.389.597.780

Surplus/(Defisit): Rp -80.976.780

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.050.000

Belanja: Rp -108.430.000

Pembiayaan: Rp 168.480.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo