Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SUMBERWULAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 798.240.000 798.240.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.503.000 60.503.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 442.754.000 442.754.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 190.000.000 190.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.301.557.000 1.491.557.000 190.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 839.574.708 828.515.958 -11.058.750
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 755.880.658 736.321.908 -19.558.750
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 546.600.000 528.741.250 -17.858.750
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 217.241.250 -16.458.750
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 39.600.000 38.200.000 -1.400.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 39.600.000 39.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.037.520 22.037.520 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 22.037.520 22.037.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 45.220.738 45.220.738 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.685.440 5.685.440 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 264.000 264.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 30.300.000 30.300.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.680.000 1.680.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.615.758 1.615.758 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.010.000 1.010.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 700.000 700.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.600.000 1.600.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.305.540 2.305.540 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 32.160.000 32.160.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.760.000 23.760.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.400.000 24.700.000 -1.700.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.500.000 2.500.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.200.000 0 -4.200.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.562.400 4.562.400 0
5.1.3.03. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 630.000 630.000 0
5.1.3.03. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.932.400 3.932.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.500.000 8.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.500.000 8.500.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 8.500.000 8.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 10.110.000 10.110.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.110.000 6.110.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 60.284.050 60.284.050 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.985.000 6.985.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.670.000 5.670.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.649.050 2.649.050 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 394.050 394.050 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.155.000 1.155.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.100.000 1.100.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 44.980.000 44.980.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.680.000 1.680.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.600.000 15.600.000 0
5.3.2.99. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 13.300.000 13.300.000 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 13.300.000 13.300.000 0
5.2.5.99. [01.05.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 13.300.000 13.300.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 919.716.638 927.416.638 7.700.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 82.300.000 86.000.000 3.700.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 48.000.000 48.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 17.000.000 17.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 7.200.000 10.900.000 3.700.000
5.2.2.04. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 0 -3.600.000
5.2.2.04. [02.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.6.04. [02.01.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 7.300.000 7.300.000
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.710.000 2.710.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 9.390.000 9.390.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 6.890.000 6.890.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 127.158.000 127.158.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 50.755.000 50.755.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.780.000 3.780.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.100.000 1.100.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.200.000 4.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 950.000 950.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.500.000 3.500.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.500.000 8.232.500 4.732.500
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.250.000 9.217.500 -6.032.500
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.250.000 15.250.000 0
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.250.000 1.600.000 350.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 210.000 210.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.440.000 1.440.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.103.000 20.103.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 358.000 358.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.875.000 7.875.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 150.000.000 -150.000.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 150.000.000 -150.000.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 0 -19.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 124.000.000 0 -124.000.000
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 0 -4.500.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 555.258.638 695.258.638 140.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 84.000.000 224.000.000 140.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 84.000.000 84.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 140.000.000 140.000.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 240.000.000 240.000.000 0
5.3.5.01. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 750.000 0
5.3.5.01. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 1.600.000 850.000
5.3.5.02. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 19.000.000 0
5.3.5.02. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 25.400.000 6.400.000
5.3.5.03. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 90.250.000 90.250.000 0
5.3.5.03. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 90.250.000 90.838.000 588.000
5.3.5.04. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.04. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 2.162.000 -2.838.000
5.3.5.05. [02.04.13] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 201.258.638 201.258.638 0
5.2.3.03. [02.04.15] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 750.000 750.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 750.000 1.800.000 1.050.000
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 14.000.000 14.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 14.000.000 19.595.000 5.595.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 77.629.319 74.455.319 -3.174.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 77.629.319 77.629.319 0
5.3.4.04. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.250.000 0 -1.250.000
5.3.4.04. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 2.279.000 -2.221.000
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.000.000 19.000.000 14.000.000
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 5.000.000 19.000.000 14.000.000
5.2.1.99. [02.06.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.3.9.99. [02.06.03] Belanja Modal Lainnya 0 14.000.000 14.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 70.787.100 113.787.100 43.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 10.850.000 10.850.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 10.850.000 10.850.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.850.000 10.850.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 7.500.000 60.500.000 53.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.500.000 10.500.000 3.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 250.000 250.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 3.000.000 3.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.500.000 5.500.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 50.000.000 50.000.000
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 0 50.000.000 50.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 25.000.000 15.000.000 -10.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 27.437.100 27.437.100 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 21.437.100 21.437.100 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.187.100 1.187.100 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.250.000 5.250.000 0
5.2.2.99. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 14.000.000 14.000.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 24.500.000 14.100.000 -10.400.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 10.000.000 5.600.000 -4.400.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.000.000 5.600.000 -4.400.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 5.600.000 -4.400.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 2.500.000 2.500.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 5.200.000 4.600.000 -600.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 4.200.000 3.600.000 -600.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 4.200.000 3.600.000 -600.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 4.200.000 3.600.000 -600.000
JUMLAH BELANJA 1.859.778.446 1.888.419.696 28.641.250

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.128.718 9.128.718 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.041.369 16.041.369 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.305.540 2.305.540 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 516.500 516.500 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 0 4.858.750 4.858.750
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 1.500.000 1.500.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 160.000.000 155.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 27.992.127 27.992.127 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 166.358.750 161.358.750
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 22.992.127 -138.366.623 -161.358.750
SURPLUS/(DEFISIT) -558.221.446 -396.862.696 161.358.750
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN -535.229.319 -535.229.319 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.301.557.000

Belanja: Rp 1.859.778.446

Surplus/(Defisit): Rp -558.221.446

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.491.557.000

Belanja: Rp 1.888.419.696

Surplus/(Defisit): Rp -396.862.696

Perubahan

Pendapatan: Rp 190.000.000

Belanja: Rp 28.641.250

Pembiayaan: Rp 161.358.750

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo