Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA PLOBANGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 10.000.000 10.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 663.194.000 663.194.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.125.000 52.125.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 363.651.000 363.651.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 60.000.000 160.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.149.030.000 1.249.030.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 558.293.599 550.843.599 -7.450.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 405.626.099 405.626.099 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 235.200.000 235.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 12.000.000 12.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.000.000 17.000.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.368.320 13.368.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 39.598.099 39.598.099 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.981.000 3.981.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.999.000 1.999.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.762.099 1.762.099 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 276.000 276.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 14.700.000 14.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.320.000 1.320.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.400.000 1.400.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.050.000 1.050.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 14.850.000 14.850.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.850.000 14.850.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 19.000.000 19.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 60.000.000 60.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 10.000.000 10.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.675.000 1.675.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 9.064.500 9.064.500 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 38.235.900 38.235.900 0
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 574.600 574.600 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.300.000 7.400.000 -900.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.500.000 3.600.000 -900.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 74.510.000 67.960.000 -6.550.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.100.000 8.100.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.050.000 4.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.970.000 2.970.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 440.000 440.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 880.000 880.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.990.000 2.990.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.990.000 2.990.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 55.950.000 49.400.000 -6.550.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 9.000.000 9.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.500.000 5.500.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 18.500.000 12.450.000 -6.050.000
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.000.000 14.500.000 -500.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 9.857.500 9.857.500 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.975.000 1.975.000 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 7.882.500 7.882.500 0
5.2.1.99. [01.05.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.882.500 7.882.500 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 395.227.491 448.327.491 53.100.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 106.457.200 105.107.200 -1.350.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 63.157.200 61.657.200 -1.500.000
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 18.558.000 18.558.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 29.692.800 29.692.800 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.806.400 5.306.400 -1.500.000
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.100.000 8.100.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 6.000.000 6.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 6.000.000 18.950.000 12.950.000
5.3.2.02. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.000.000 9.400.000 3.400.000
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 9.550.000 9.550.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.300.000 1.500.000 -1.800.000
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 1.000.000 -1.800.000
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 22.000.000 11.000.000 -11.000.000
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 22.000.000 11.000.000 -11.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 78.270.291 74.730.291 -3.540.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 19.500.000 19.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.02. [02.02.01] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.500.000 4.500.000 0
5.2.5.02. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 39.050.291 37.510.291 -1.540.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 550.291 550.291 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 2.500.000 2.000.000 -500.000
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 300.000 360.000 60.000
5.3.2.08. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 2.500.000 1.400.000 -1.100.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.000.000 -2.000.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 1.000.000 1.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.000.000 1.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.800.000 3.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 9.820.000 9.820.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.450.000 3.450.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.720.000 3.720.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 100.000.000 158.000.000 58.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.545.000 1.545.000 0
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.995.000 1.995.000 0
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 11.060.000 11.060.000 0
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 400.000 400.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 30.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 50.000.000 100.000.000 50.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.675.000 0 -1.675.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.955.000 0 -6.955.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 13.166.120 13.166.120
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.665.760 0 -39.665.760
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 79.737.880 79.737.880
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.076.000 0 -1.076.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.096.000 2.096.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 628.240 0 -628.240
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 13.000.000 8.000.000
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 13.000.000 8.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 56.000.000 55.990.000 -10.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 16.000.000 15.990.000 -10.000
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 1.000.000 300.000 -700.000
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 150.000 -150.000
5.2.1.99. [02.04.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.200.000 6.540.000 1.340.000
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 500.000 -500.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.675.000 1.675.000 0
5.3.4.02. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.576.000 2.576.000 0
5.3.4.03. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 5.174.300 5.174.300 0
5.3.4.05. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 574.700 574.700 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.500.000 4.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
02.06.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Transportasi Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [02.06.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 50.000.000 50.000.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.01. [02.08.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 120.048.752 120.048.752 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 24.500.000 24.500.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.01. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.675.000 1.675.000 0
5.3.4.02. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.939.500 3.939.500 0
5.3.4.03. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 13.760.500 13.760.500 0
5.3.4.04. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 50.000 50.000 0
5.3.4.05. [03.01.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 575.000 575.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.500.000 4.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 63.000.000 63.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 60.000.000 60.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 16.000.000 16.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 10.000.000 10.000.000
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 0 10.000.000 10.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 16.548.752 16.548.752 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 12.548.752 12.548.752 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 388.752 388.752 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.360.000 9.360.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 109.800.000 35.150.000 -74.650.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 20.000.000 -20.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [04.01.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 66.100.000 7.100.000 -59.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 15.000.000 6.000.000 -9.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.000.000 6.000.000 -9.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 -30.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.675.000 0 -1.675.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.224.500 0 -5.224.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 22.526.200 0 -22.526.200
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 574.300 0 -574.300
04.02.91 Pengelolaan Hasil Panen/Produksi Pertanian dan Peternakan 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [04.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.700.000 9.200.000 5.500.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 1.700.000 7.200.000 5.500.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.700.000 1.700.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.500.000 5.500.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 14.000.000 12.850.000 -1.150.000
04.05.03 Pengadaan Teknologi Tepat Guna Untuk Pengembangan Ekonomi Pedesaan Non Pertanian 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.99. [04.05.03] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 4.000.000 2.850.000 -1.150.000
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 2.500.000 -1.000.000
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 350.000 200.000 -150.000
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 11.800.000 11.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.195.169.842 1.166.169.842 -29.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.068.752 1.068.752 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 44.143.491 44.143.491 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.038.099 2.038.099 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.089.500 5.089.500 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 2.500.000 2.500.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 3.700.000 132.700.000 129.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 52.339.842 52.339.842 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 6.200.000 135.200.000 129.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 46.139.842 -82.860.158 -129.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -46.139.842 82.860.158 129.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.149.030.000

Belanja: Rp 1.195.169.842

Surplus/(Defisit): Rp -46.139.842

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.249.030.000

Belanja: Rp 1.166.169.842

Surplus/(Defisit): Rp 82.860.158

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -29.000.000

Pembiayaan: Rp 129.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo