Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SIMBAREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 664.898.000 664.898.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 51.968.000 51.968.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 366.835.000 366.835.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 0 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.084.701.000 1.084.701.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 469.061.029 469.061.029 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 419.161.029 419.161.029 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 50.124.429 50.124.429 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.188.000 3.188.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.556.429 2.556.429 0
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 25.500.000 25.500.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.080.000 1.080.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 400.000 400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 400.000 400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.01. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 11.880.000 11.880.000 0
5.2.2.01. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.320.000 4.320.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 19.000.000 19.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.000.000 19.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.877.240 1.877.240 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 630.000 630.000 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.247.240 1.247.240 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.01. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 12.000.000 12.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 30.000.000 30.000.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.07. [01.02.03] Belanja Bahan Material 30.000.000 30.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.400.000 5.400.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.01. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 14.500.000 14.500.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.500.000 6.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
01.04.90 Fasilitasi Dukungan Penyelenggaran Pemilihan Umum 0
5.2.2.01. [01.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 545.703.096 410.703.096 -135.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 82.500.000 82.500.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 56.000.000 56.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.300.000 10.300.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 19.200.000 19.200.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.1.07. [02.01.02] Belanja Bahan Material 0 0 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 6.500.000 6.500.000 0
5.3.2.02. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.500.000 6.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 69.103.096 69.103.096 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 35.320.000 35.320.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 15.120.000 15.120.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.400.000 14.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 29.783.096 29.783.096 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.283.096 19.283.096 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 297.000.000 162.000.000 -135.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 92.000.000 92.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.01] Belanja Bahan Material 90.000.000 90.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.01] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 0
5.2.1.07. [02.03.05] Belanja Bahan Material 0 0 0
02.03.07 Pemeliharaan Pemakaman /Situs Bersejarah/Petilasan Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.03.07] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
02.03.09 Pemeliharaan Monumen/Gapura/Batas Desa 0
5.2.1.07. [02.03.09] Belanja Bahan Material 0 0 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.000.000 65.000.000 -135.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 50.000.000 15.000.000 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 140.000.000 45.000.000 -95.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 44.400.000 44.400.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.01] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 34.400.000 34.400.000 0
5.2.4.03. [02.04.07] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 32.400.000 32.400.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.14] Belanja Bahan Material 5.000.000 5.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 52.700.000 52.700.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [02.06.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.2.1.07. [02.06.03] Belanja Bahan Material 14.000.000 14.000.000 0
5.2.2.01. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.01. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 9.600.000 9.600.000 0
5.2.7.99. [02.06.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.3.2.03. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 22.500.000 22.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 58.369.495 58.369.495 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 13.500.000 13.500.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.500.000 12.500.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.500.000 12.500.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 27.229.495 27.229.495 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 27.229.495 27.229.495 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.229.495 4.229.495 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 0
5.2.1.99. [03.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 0 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 9.000.000 9.000.000 0
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [03.03.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 0
5.2.1.09. [03.03.05] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 0 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.640.000 8.640.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 8.640.000 8.640.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 8.640.000 8.640.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 1.000.000 1.000.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 1.000.000 1.000.000 0
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 0 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 14.400.000 14.400.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.400.000 14.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.088.533.620 953.533.620 -135.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.171.095 7.171.095 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.105.096 5.105.096 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.556.429 1.556.429 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 145.000.000 135.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 13.832.620 13.832.620 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 145.000.000 135.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 3.832.620 -131.167.380 -135.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -3.832.620 131.167.380 135.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.084.701.000

Belanja: Rp 1.088.533.620

Surplus/(Defisit): Rp -3.832.620

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.084.701.000

Belanja: Rp 953.533.620

Surplus/(Defisit): Rp 131.167.380

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -135.000.000

Pembiayaan: Rp 135.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo