Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA BUMITIRTO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 787.968.000 787.968.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 54.795.000 54.795.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 367.448.000 367.448.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 0 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.210.241.000 1.210.241.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 416.169.520 429.269.520 13.100.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 366.469.520 366.469.520 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 0 0 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 251.700.000 251.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 14.208.480 14.208.480 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 14.208.480 14.208.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 37.892.000 37.892.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.370.000 3.570.000 1.200.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.056.000 1.056.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 25.800.000 25.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 636.000 636.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 500.000 500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 16.200.000 16.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 16.200.000 16.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 14.000.000 14.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 14.000.000 14.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 23.639.040 23.639.040 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.000.000 2.000.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 3.000.000 500.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 0 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.139.040 18.639.040 -2.500.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 630.000 630.000 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 630.000 630.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 5.000.000 5.000.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 5.000.000 5.000.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 5.000.000 5.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 21.500.000 21.500.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 18.000.000 18.000.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 21.000.000 29.100.000 8.100.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.500.000 6.500.000
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 200.000 200.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.500.000 1.500.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.000.000 2.000.000
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.800.000 2.800.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 1.600.000 1.600.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.600.000 1.600.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 21.000.000 21.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 7.200.000 7.200.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 585.080.000 479.510.960 -105.569.040
02.01 Sub Bidang Pendidikan 65.950.000 55.980.960 -9.969.040
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 52.950.000 52.950.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.09. [02.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 35.200.000 35.200.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 750.000 750.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.01. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 5.000.000 3.030.960 -1.969.040
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 3.030.960 -1.969.040
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 8.000.000 -8.000.000
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 8.000.000 0 -8.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 64.650.000 53.550.000 -11.100.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 11.050.000 3.950.000 -7.100.000
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 1.500.000 -2.100.000
5.2.5.02. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.250.000 1.250.000 -3.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 28.800.000 27.800.000 -1.000.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 500.000 -1.000.000
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 2.000.000 -2.000.000
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.000.000 0 -2.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 8.000.000 7.000.000 -1.000.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 1.000.000 -1.000.000
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.500.000 4.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 11.050.000 11.050.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 250.000 250.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 350.750.000 285.000.000 -65.750.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 25.000.000 25.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 10.000.000 10.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 205.750.000 160.000.000 -45.750.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 1.025.000 -825.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 1.025.000 -825.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.725.000 15.975.000 5.250.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.725.000 15.975.000 5.250.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 87.325.000 58.856.000 -28.469.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 87.325.000 58.184.000 -29.141.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.250.000 1.344.000 -2.906.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.016.000 2.016.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 850.000 2.800.000 1.950.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 850.000 2.800.000 1.950.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 40.000.000 40.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.845.000 1.845.000 0
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.845.000 1.850.000 5.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 2.310.000 2.310.000 0
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 2.310.000 3.900.000 1.590.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 13.175.000 13.175.000 0
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 13.175.000 13.364.000 189.000
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 1.820.000 336.000 -1.484.000
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 1.820.000 1.820.000 0
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 850.000 550.000 -300.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 850.000 850.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 80.000.000 60.000.000 -20.000.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 600.000 -1.250.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 8.250.000 14.115.000 5.865.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 69.050.000 42.985.000 -26.065.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 850.000 2.300.000 1.450.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 91.730.000 72.980.000 -18.750.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 35.000.000 28.000.000 -7.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 35.000.000 28.000.000 -7.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [02.04.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 44.980.000 44.980.000 0
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 10.800.000 10.800.000 0
5.2.1.09. [02.04.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 22.680.000 22.680.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 2.300.000 -3.700.000
5.2.6.99. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 3.700.000 3.700.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 8.750.000 -8.750.000
5.2.7.01. [02.04.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.750.000 0 -8.750.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 12.000.000 12.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.02. [02.06.03] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 10.000.000 10.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 98.804.677 68.804.677 -30.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 31.500.000 31.500.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 31.500.000 31.500.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 17.000.000 17.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.500.000 14.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 41.395.000 21.395.000 -20.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 11.395.000 6.395.000 -5.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.895.000 1.895.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 30.000.000 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 15.000.000 -15.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 0 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 11.785.381 1.785.381 -10.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 1.785.381 1.785.381 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 1.785.381 1.785.381 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 14.124.296 14.124.296 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 11.624.296 11.624.296 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 564.296 564.296 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 8.000.000 8.000.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 37.720.000 12.720.000 -25.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 25.000.000 -25.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 15.000.000 -15.000.000
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 11.070.000 11.070.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.770.000 6.770.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.650.000 1.650.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.05. [04.06.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.06.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 0
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 0 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 0 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 0 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 0 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 111.330.960 109.000.000 -2.330.960
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.330.960 1.000.000 -2.330.960
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.330.960 1.000.000 -2.330.960
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.330.960 0 -2.330.960
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 108.000.000 108.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 108.000.000 108.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.249.105.157 1.099.305.157 -149.800.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.576.776 14.576.776 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.302.000 20.302.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.785.381 1.785.381 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.000.000 10.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 7.800.000 157.600.000 149.800.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 36.664.157 36.664.157 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 17.800.000 167.600.000 149.800.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 18.864.157 -130.935.843 -149.800.000
SURPLUS/(DEFISIT) -38.864.157 110.935.843 149.800.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN -20.000.000 -20.000.000 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.210.241.000

Belanja: Rp 1.249.105.157

Surplus/(Defisit): Rp -38.864.157

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.210.241.000

Belanja: Rp 1.099.305.157

Surplus/(Defisit): Rp 110.935.843

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -149.800.000

Pembiayaan: Rp 149.800.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo