Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SEMAYU

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 2.000.000 2.000.000 0
4.1.2.07. Hasil Kios Milik Desa 13.200.000 13.200.000 0
4.1.2.08. Pemanfaatan Sarana/Prasarana Olahraga 2.800.000 2.800.000 0
4.1.3.01. Hasil Swadaya, Partisipasi dan Gotong Royong 5.500.000 5.500.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.001.025.000 1.001.025.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 53.198.000 53.198.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 372.405.000 372.405.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 220.000.000 20.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.650.188.000 1.670.188.000 20.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 712.348.829 707.948.829 -4.400.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 430.199.429 430.799.429 600.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 37.737.363 38.337.363 600.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.030.000 8.030.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 400.000 400.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 264.000 264.000 0
5.2.1.07. [01.01.04] Belanja Bahan Material 1.077.873 1.077.873 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.900.000 18.900.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 840.000 1.080.000 240.000
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 900.000 300.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 365.490 425.490 60.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 22.600.000 22.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 4.000.000 4.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.512.706 3.512.706 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 962.706 962.706 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 750.000 750.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 3.100.000 2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 27.700.000 25.700.000 -2.000.000
5.2.7.04. [01.01.08] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 1.200.000 1.200.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.390.000 3.390.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.712.000 2.712.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 5.500.000 5.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 207.400.000 207.400.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 7.400.000 7.400.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.400.000 7.400.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 60.000.000 37.252.500 -22.747.500
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 133.000.000 152.747.500 19.747.500
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 10.000.000 5.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 6.800.000 1.800.000 -5.000.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 452.500 0 -452.500
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 0 -875.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.672.500 0 -3.672.500
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 67.949.400 67.949.400 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.100.000 10.100.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.800.000 9.800.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 30.000 30.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 525.000 525.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 525.000 525.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 51.924.400 51.924.400 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 7.574.400 7.574.400 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 25.000.000 25.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 581.920.000 626.320.000 44.400.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 113.420.000 113.420.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 64.000.000 64.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 63.000.000 63.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 29.420.000 29.420.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 375.000 375.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 16.420.000 16.420.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 84.500.000 84.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 37.500.000 37.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 430.000 430.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.440.000 1.440.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.280.000 11.280.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.050.000 1.050.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 125.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [02.02.09] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 460.000 460.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 540.000 540.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 22.700.000 22.700.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.100.000 5.100.000 0
5.3.2.02. [02.02.90] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 15.000.000 15.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 270.000 270.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.780.000 3.780.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 185.000.000 208.800.000 23.800.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.02] Belanja Pemeliharaan Jalan 15.000.000 15.000.000 0
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 11.600.000 11.600.000
5.2.6.05. [02.03.03] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 11.600.000 11.600.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 155.000.000 155.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 585.000 135.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 6.647.000 -8.353.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.387.500 17.985.000 597.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 36.650.000 42.109.200 5.459.200
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.712.500 77.665.000 -1.047.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 2.283.800 1.383.800
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 1.350.000 450.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 3.375.000 1.375.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 15.000.000 27.200.000 12.200.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 375.000 375.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.024.500 2.024.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 7.925.500 7.925.500
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.875.000 1.875.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 375.000 -75.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 2.986.000 -1.014.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 8.600.000 9.314.000 714.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.875.000 375.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 162.500.000 183.100.000 20.600.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 70.000.000 20.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 20.000.000 20.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 48.000.000 78.600.000 30.600.000
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 31.200.000 18.900.000 -12.300.000
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.99. [02.04.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.800.000 1.200.000 -600.000
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 18.500.000 18.500.000
5.3.2.99. [02.04.07] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 0 25.000.000 25.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 60.000.000 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 60.000.000 30.000.000 -30.000.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.02. [02.04.90] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.500.000 4.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 36.500.000 36.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 35.000.000 35.000.000 0
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 199.700.000 199.700.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.000.000 5.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.000.000 6.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 165.000.000 165.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 500.000 -1.000.000
5.2.1.05. [03.03.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 800.000 700.000 -100.000
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.200.000 -400.000
5.2.1.10. [03.03.03] Belanja Bahan Obat-obatan 300.000 200.000 -100.000
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.200.000 9.200.000 1.000.000
5.2.2.04. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.800.000 8.200.000 1.400.000
5.2.4.02. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 800.000 0 -800.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 130.000.000 130.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 585.000 135.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 450.000 250.000 -200.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 18.799.500 -6.200.500
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 7.203.000 3.203.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 70.550.000 76.340.500 5.790.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 23.550.000 20.847.000 -2.703.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.000.000 900.000 -1.100.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.000.000 3.375.000 1.375.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.000.000 1.700.000 -300.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [03.03.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 22.700.000 22.700.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.09. [03.04.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.000.000 4.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 17.500.000 17.500.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 275.000 275.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.150.000 4.150.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 238.500.000 24.500.000 -214.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 216.500.000 2.500.000 -214.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 2.500.000 2.500.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 194.000.000 -194.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 49.000.000 0 -49.000.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 37.100.000 0 -37.100.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 89.750.000 0 -89.750.000
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 450.000 0 -450.000
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 12.000.000 12.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.200.000 1.200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 125.000 125.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 4.000.000 4.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 425.000 425.000 0
5.2.2.08. [04.07.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 48.383.880 48.383.880 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.583.880 1.583.880 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.583.880 1.583.880 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.583.880 1.583.880 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 46.800.000 46.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 46.800.000 46.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 46.800.000 46.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.780.852.709 1.606.852.709 -174.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.947.233 1.947.233 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 38.803.280 38.803.280 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.712.706 4.712.706 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.169.490 1.169.490 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 32.000 32.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 5.000.000 5.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 11.000.000 205.000.000 194.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 146.664.709 146.664.709 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 16.000.000 210.000.000 194.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 130.664.709 -63.335.291 -194.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -130.664.709 63.335.291 194.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.650.188.000

Belanja: Rp 1.780.852.709

Surplus/(Defisit): Rp -130.664.709

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.670.188.000

Belanja: Rp 1.606.852.709

Surplus/(Defisit): Rp 63.335.291

Perubahan

Pendapatan: Rp 20.000.000

Belanja: Rp -174.000.000

Pembiayaan: Rp 194.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo