Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA ADIWARNO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 15.000.000 15.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 985.271.000 985.271.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 58.359.000 58.359.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 476.802.000 476.802.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 400.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.000.000 1.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.836.432.000 1.936.432.000 100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 624.800.705 624.800.705 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 537.950.705 540.950.705 3.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 305.775.000 305.775.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 283.575.000 283.575.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.200.000 22.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.712.040 27.512.040 4.800.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.080.360 23.880.360 4.800.000
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 60.100.000 57.600.000 -2.500.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.970.000 5.970.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.000.000 18.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 18.600.000 -4.800.000
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 18.600.000 -4.800.000
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 33.614.465 33.614.465 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.574.465 1.574.465 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 32.040.000 32.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 690.000 690.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.310.000 4.310.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.000.000 8.500.000 5.500.000
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 0 5.500.000 5.500.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 3.000.000 3.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 7.100.000 7.100.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 0 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 76.950.000 73.950.000 -3.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.000.000 -3.000.000
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.300.000 0 -2.300.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 200.000 0 -200.000
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 52.150.000 52.150.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 9.000.000 9.000.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.01. [01.04.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 25.000.000 25.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.800.000 2.800.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.350.000 2.350.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 450.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.024.960.000 995.960.000 -29.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 191.000.000 142.000.000 -49.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 9.600.000 9.600.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 50.000.000 6.000.000 -44.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.000.000 6.000.000 -44.000.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 85.000.000 85.000.000 0
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 91.360.000 91.360.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 18.100.000 18.100.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 8.500.000 8.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 35.060.000 35.060.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.200.000 16.200.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.260.000 13.260.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [02.02.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.250.000 2.250.000 0
5.3.2.08. [02.02.91] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 26.300.000 26.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.500.000 8.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 540.000.000 550.000.000 10.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 125.000.000 265.000.000 140.000.000
5.2.6.05. [02.03.10] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.412.000 2.412.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 19.697.500 19.697.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.970.500 7.970.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.470.000 8.470.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 125.000.000 101.020.500 -23.979.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 25.279.000 25.279.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 80.230.000 80.230.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 6.300.000 6.300.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.870.000 1.870.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.750.500 1.750.500
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 275.000.000 145.000.000 -130.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 0 -1.250.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.750.000 0 -13.750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 85.000.000 80.000.000 -5.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 0 -80.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 25.000.000 0 -25.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 0 -2.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 140.000.000 140.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 15.000.000 15.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.185.000 2.185.000
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 4.340.000 4.340.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 125.000.000 116.910.000 -8.090.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 1.565.000 1.565.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 200.600.000 210.600.000 10.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 70.000.000 80.000.000 10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 70.000.000 80.000.000 10.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 37.000.000 47.000.000 10.000.000
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 7.000.000 7.000.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 30.000.000 40.000.000 10.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 63.600.000 53.600.000 -10.000.000
5.2.1.04. [02.04.15] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 15.000.000 9.000.000 -6.000.000
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 36.000.000 36.000.000 0
5.2.5.01. [02.04.15] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.02. [02.04.15] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 9.000.000 5.000.000 -4.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 115.503.204 124.503.204 9.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 11.500.000 11.500.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 11.500.000 11.500.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.500.000 11.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 75.040.446 75.040.446 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 65.000.000 65.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 10.040.446 10.040.446 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.040.446 10.040.446 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 27.400.000 36.400.000 9.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 11.400.000 11.400.000 0
5.2.1.04. [03.03.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [03.03.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 800.000 800.000 0
5.3.2.10. [03.03.04] Belanja Modal Mesin 10.000.000 10.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 6.000.000 15.000.000 9.000.000
5.2.1.07. [03.03.05] Belanja Bahan Material 0 9.000.000 9.000.000
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 1.562.758 1.562.758 0
03.04.03 Pembinaan PKK 1.562.758 1.562.758 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 562.758 562.758 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 78.450.979 78.450.979 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 70.450.979 70.450.979 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 45.000.000 45.000.000 0
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 7.500.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 750.000 750.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 25.450.979 25.450.979 0
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 25.450.979 25.450.979 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.000.000 2.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 113.000.000 41.000.000 -72.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 108.000.000 36.000.000 -72.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 108.000.000 36.000.000 -72.000.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 108.000.000 36.000.000 -72.000.000
JUMLAH BELANJA 1.956.714.888 1.864.714.888 -92.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.648.705 3.648.705 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 17.989.979 17.989.979 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.562.758 6.562.758 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.081.446 2.081.446 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 202.000.000 192.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 130.282.888 130.282.888 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 202.000.000 192.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 120.282.888 -71.717.112 -192.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -120.282.888 71.717.112 192.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.836.432.000

Belanja: Rp 1.956.714.888

Surplus/(Defisit): Rp -120.282.888

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.936.432.000

Belanja: Rp 1.864.714.888

Surplus/(Defisit): Rp 71.717.112

Perubahan

Pendapatan: Rp 100.000.000

Belanja: Rp -92.000.000

Pembiayaan: Rp 192.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo