Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA KADIPATEN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 925.679.000 925.679.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.777.000 63.777.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 441.647.000 441.647.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 125.000.000 125.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.556.163.000 1.556.163.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 568.915.679 557.706.679 -11.209.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 491.812.655 491.812.655 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 286.275.000 286.275.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 258.675.000 258.675.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.773.050 20.773.050 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.141.370 17.141.370 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 29.917.805 29.917.805 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 957.805 957.805 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 26.700.000 26.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 60.000 60.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.500.000 4.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 34.200.000 34.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 34.200.000 34.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.750.000 27.750.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.750.000 2.750.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.796.800 3.796.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.847.600 2.847.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 14.000.000 14.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.10. [01.02.01] Belanja Modal Mesin 6.000.000 6.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.5.07. [01.02.02] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.01. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.600.000 8.600.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.800.000 6.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.800.000 6.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 54.503.024 43.294.024 -11.209.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 14.000.000 14.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.300.000 2.300.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 33.979.000 22.770.000 -11.209.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 4.620.000 4.620.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 11.209.000 0 -11.209.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 3.524.024 3.524.024 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.524.024 3.524.024 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.075.451.910 996.451.910 -79.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 97.950.000 79.950.000 -18.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 41.950.000 41.950.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 31.200.000 31.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 750.000 750.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.09] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.09] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 18.000.000 -18.000.000
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 0 -18.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 127.400.000 109.400.000 -18.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 60.600.000 60.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 12.000.000 -12.000.000
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 0 -12.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 12.400.000 6.400.000 -6.000.000
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.400.000 1.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 18.400.000 18.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 400.000 400.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 725.000.000 725.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 265.000.000 265.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 900.000 -1.100.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 900.000 -2.100.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.415.000 2.415.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 15.057.500 5.057.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 19.675.000 10.675.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.100.000 18.100.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 70.000.000 66.392.500 -3.607.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.000.000 56.775.000 -8.225.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.550.000 77.550.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.650.000 650.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.650.000 650.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 935.000 935.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 170.000.000 170.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 900.000 -2.100.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 375.000 -2.625.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 13.915.000 4.915.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 3.012.500 -2.987.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 7.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.000.000 6.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.000.000 62.535.000 -2.465.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 8.000.000 14.537.500 6.537.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.000.000 37.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 8.000.000 8.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.650.000 650.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.8.05. [02.03.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.075.000 75.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 225.000.000 225.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 900.000 -2.100.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 2.151.500 -2.848.500
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 17.000.000 15.415.000 -1.585.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 17.000.000 19.575.000 2.575.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 70.000.000 81.035.000 11.035.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 89.000.000 96.823.500 7.823.500
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 5.000.000 2.650.000 -2.350.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.000.000 6.450.000 2.450.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 65.000.000 65.000.000 0
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.03.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 86.200.000 56.200.000 -30.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 0 -30.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 56.200.000 56.200.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 43.200.000 43.200.000 0
5.2.3.03. [02.04.07] Belanja Kursus Pelatihan 7.000.000 7.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 6.000.000 -6.000.000
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.99. [02.05.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 0 -6.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 19.901.910 12.901.910 -7.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.000.000 5.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 14.901.910 7.901.910 -7.000.000
5.3.9.99. [02.06.03] Belanja Modal Lainnya 14.901.910 7.901.910 -7.000.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 13.000.000 13.000.000 0
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata 13.000.000 13.000.000 0
5.2.1.06. [02.08.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [02.08.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 59.179.038 47.179.038 -12.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 16.799.038 16.799.038 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.600.000 12.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 4.199.038 4.199.038 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 324.038 324.038 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.875.000 1.875.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 17.500.000 5.500.000 -12.000.000
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 12.000.000 -12.000.000
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 0 -12.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.000.000 10.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 14.880.000 14.880.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 14.880.000 14.880.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.080.000 10.080.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 93.000.000 18.000.000 -75.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 45.000.000 -45.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.000.000 0 -15.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 30.000.000 12.000.000 -18.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 12.000.000 -12.000.000
5.2.1.99. [04.04.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 12.000.000 0 -12.000.000
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 6.000.000 -6.000.000
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 0 -6.000.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 12.000.000 -12.000.000
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 12.000.000 -12.000.000
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 0 -2.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 22.400.000 14.400.000 -8.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 4.000.000 -4.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 4.000.000 -4.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 4.000.000 0 -4.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 4.000.000 -4.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 4.000.000 -4.000.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 4.000.000 0 -4.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.400.000 14.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.818.946.627 1.633.737.627 -185.209.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.401.874 3.401.874 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 164.501.910 164.501.910 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.199.038 4.199.038 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.680.805 5.680.805 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 200.209.000 185.209.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 277.783.627 277.783.627 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 200.209.000 185.209.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 262.783.627 77.574.627 -185.209.000
SURPLUS/(DEFISIT) -262.783.627 -77.574.627 185.209.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.556.163.000

Belanja: Rp 1.818.946.627

Surplus/(Defisit): Rp -262.783.627

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.556.163.000

Belanja: Rp 1.633.737.627

Surplus/(Defisit): Rp -77.574.627

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -185.209.000

Pembiayaan: Rp 185.209.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo