Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA SIDOREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 674.579.000 674.579.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 47.890.000 47.890.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 332.268.000 332.268.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 250.000.000 250.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 160.000 160.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.304.897.000 1.304.897.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 407.219.021 399.299.691 -7.919.330
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 334.940.661 327.021.931 -7.918.730
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 161.400.000 149.525.000 -11.875.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 148.200.000 136.325.000 -11.875.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 13.200.000 13.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 15.449.040 19.405.680 3.956.640
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 5.377.680 5.377.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 10.071.360 14.028.000 3.956.640
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 42.781.819 42.781.819 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.037.200 6.037.200 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 19.200.000 19.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.414.619 2.414.619 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.920.000 2.920.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 10.366.432 10.366.432 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 526.432 526.432 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.840.000 9.840.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.237.370 20.237.000 -370
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.287.370 5.287.000 -370
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.986.000 1.986.000 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 630.000 630.000 0
5.2.5.08. [01.01.90] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 1.356.000 1.356.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 500.000 500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 2.500.000 2.500.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 6.535.760 6.535.760 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.535.760 6.535.760 0
5.2.6.02. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.687.760 2.687.760 0
5.2.6.03. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.848.000 1.848.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.500.000 5.500.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 60.242.600 60.242.000 -600
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 16.000.000 16.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.000.000 16.000.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 30.000 30.000 0
5.2.1.01. [01.04.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 30.000 30.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 28.212.600 28.212.000 -600
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 6.862.600 6.862.000 -600
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 699.955.615 704.413.025 4.457.410
02.01 Sub Bidang Pendidikan 162.872.385 81.713.016 -81.159.369
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 22.800.000 22.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 22.800.000 22.800.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 82.082.385 -82.082.385
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 82.082.385 0 -82.082.385
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 29.000.000 29.923.016 923.016
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 28.000.000 0 -28.000.000
5.3.4.01. [02.01.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.000.000 1.000.000
5.3.4.02. [02.01.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 7.672.500 7.672.500
5.3.4.03. [02.01.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 19.679.516 19.679.516
5.3.4.05. [02.01.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 571.000 571.000
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 28.990.000 28.990.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 290.000 290.000 0
5.2.2.04. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 60.800.000 60.800.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 36.500.000 36.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.700.000 2.700.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 12.100.000 12.100.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 434.283.230 515.437.415 81.154.185
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 159.179.000 240.333.185 81.154.185
5.3.4.01. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 4.665.063 4.665.063
5.3.4.02. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 38.800.000 38.800.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.415.000 1.415.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.392.000 1.392.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 5.190.000 5.190.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.500.000 6.500.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 98.250.000 135.917.322 37.667.322
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 23.395.000 -6.605.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.929.000 22.108.800 -8.820.200
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 950.000 950.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 250.000.000 250.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 20.925.000 1.925.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 20.925.000 1.925.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 99.750.000 97.332.285 -2.417.715
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 99.750.000 97.369.600 -2.380.400
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 6.743.000 2.743.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 6.705.115 2.705.115
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.03.14] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 13.104.230 13.104.230 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 2.680.000 2.680.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 13.104.230 10.424.230 -2.680.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 39.000.000 43.456.640 4.456.640
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 30.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 9.000.000 13.456.640 4.456.640
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 4.456.640 4.456.640
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.000.000 3.005.954 5.954
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.005.954 5.954
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.000.000 3.005.954 5.954
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 98.088.000 98.088.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 14.008.000 14.008.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 14.008.000 14.008.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.000 8.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 28.540.000 28.540.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.600.000 600.000
5.2.1.99. [03.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.000.000 1.000.000
5.2.2.99. [03.02.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 3.000.000 3.000.000
5.2.4.02. [03.02.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.000.000 1.000.000 -4.000.000
5.2.4.03. [03.02.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 1.400.000 -600.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 18.540.000 18.540.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.540.000 4.540.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 41.440.000 41.440.000 0
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 31.440.000 31.440.000 0
5.2.7.99. [03.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 31.440.000 31.440.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 14.100.000 14.100.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 14.100.000 14.100.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 148.665.800 13.750.000 -134.915.800
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 134.915.800 -134.915.800
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 134.915.800 -134.915.800
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 134.915.800 0 -134.915.800
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 1.000.000 1.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 1.000.000 1.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 12.750.000 12.750.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 12.750.000 12.750.000 0
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [04.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.750.000 6.750.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 36.000.000 36.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.389.928.436 1.251.550.716 -138.377.720

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.414.619 2.414.619 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 82.082.385 82.082.385 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 526.432 526.432 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.000 8.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 500.000 500.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 134.916.000 134.916.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 85.031.436 85.031.436 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 135.416.000 135.416.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 85.031.436 -50.384.564 -135.416.000
SURPLUS/(DEFISIT) -85.031.436 53.346.284 138.377.720
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 2.961.720 2.961.720

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.304.897.000

Belanja: Rp 1.389.928.436

Surplus/(Defisit): Rp -85.031.436

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.304.897.000

Belanja: Rp 1.251.550.716

Surplus/(Defisit): Rp 53.346.284

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -138.377.720

Pembiayaan: Rp 135.416.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo