Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN SELOMERTO

DESA PEMERINTAH DESA TUMENGGUNGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 979.355.000 979.355.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.177.000 60.177.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 581.334.000 581.334.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 760.000.000 760.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.530.000 30.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.382.366.000 2.382.396.000 30.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 701.062.219 701.092.219 30.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 621.687.219 621.717.219 30.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 371.100.000 371.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 341.100.000 341.100.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 30.000.000 30.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 26.036.160 26.036.160 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 23.568.480 23.568.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 58.038.267 58.068.267 30.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.225.040 2.225.040 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 377.227 377.227 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 576.000 576.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.000.000 21.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.860.000 1.860.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 200.000 200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 30.000 30.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 500.000 500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.680.000 3.680.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 720.000 720.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.080.000 1.080.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.080.000 1.080.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 41.760.000 41.760.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 41.760.000 41.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.300.000 28.300.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 23.800.000 23.800.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.372.792 6.372.792 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.219.992 1.219.992 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.152.800 5.152.800 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 1.500.000 1.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 1.500.000 1.500.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.725.000 9.725.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 9.125.000 9.125.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 900.000 900.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 67.400.000 67.400.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.450.000 10.450.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.420.000 3.420.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 550.000 550.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 2.750.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 7.630.000 7.630.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 7.630.000 7.630.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 25.500.000 25.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 9.000.000 9.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.500.000 2.500.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.900.000 4.900.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.700.000 4.700.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 750.000 750.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.925.871.100 1.895.871.100 -30.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 165.650.000 165.650.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 122.000.000 122.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 40.500.000 40.500.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 6.150.000 6.150.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 1.150.000 1.150.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 31.500.000 31.500.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.05. [02.01.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.09. [02.01.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.760.000 2.760.000 0
5.2.2.04. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.99. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.700.000 6.700.000 0
5.2.3.03. [02.01.90] Belanja Kursus Pelatihan 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 214.767.250 214.767.950 700
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 20.400.000 20.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 20.400.000 20.400.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 113.000.000 113.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.880.000 23.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 9.360.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 53.460.000 53.460.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.481.150 2.481.950 800
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 131.150 131.950 800
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 700.000 700.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 20.720.000 20.720.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.99. [02.02.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 28.000.000 28.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 25.000.000 25.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.09] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 9.545.000 9.545.000 0
5.2.1.04. [02.02.90] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.620.000 1.620.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.700.000 5.700.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.225.000 2.225.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.800.000 3.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 15.021.100 15.021.000 -100
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.04. [02.02.92] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 480.000 480.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.03. [02.02.92] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.541.100 8.541.000 -100
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.314.500.000 1.284.500.000 -30.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 394.000.000 394.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.800.000 36.800.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.800.000 39.293.105 2.493.105
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 157.200.000 154.706.895 -2.493.105
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 157.200.000 157.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 689.500.000 689.500.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.495.000 16.408.460 -6.086.540
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.495.000 22.495.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.800.000 26.202.000 -10.598.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.800.000 36.800.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 118.055.000 118.055.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 118.055.000 118.741.540 686.540
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 147.300.000 147.300.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 147.300.000 154.748.000 7.448.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.950.000 4.950.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.950.000 10.350.000 5.400.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.900.000 9.900.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.900.000 13.050.000 3.150.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.000.000 6.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 30.000.000 -30.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.050.000 0 -1.050.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.475.000 0 -2.475.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.025.000 0 -26.025.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 201.000.000 201.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 3.522.000 -228.000
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 3.750.000 3.750.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 93.250.000 93.250.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 93.250.000 93.478.000 228.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 224.653.850 224.653.150 -700
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 137.172.700 137.172.000 -700
5.3.8.01. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.8.02. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 20.125.000 20.125.000 0
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 111.797.700 111.797.000 -700
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.750.000 3.750.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 60.731.150 60.731.150 0
5.2.1.01. [02.04.15] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 256.150 256.150 0
5.2.1.04. [02.04.15] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 15.450.000 15.450.000 0
5.2.1.05. [02.04.15] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 225.000 225.000 0
5.2.1.06. [02.04.15] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [02.04.15] Belanja Bahan Material 2.525.000 2.525.000 0
5.2.2.04. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 33.475.000 33.475.000 0
5.2.5.07. [02.04.15] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.500.000 5.500.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 4.500.000 4.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.500.000 4.500.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 1.800.000 1.800.000 0
02.08.01 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.08.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 227.075.310 227.075.310 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 25.250.000 25.250.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.400.000 12.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.400.000 12.400.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 10.850.000 10.850.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.750.000 7.750.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.02. [03.01.04] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.02. [03.01.04] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 117.150.000 117.150.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 110.000.000 110.000.000 0
5.3.2.99. [03.02.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 110.000.000 110.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.150.000 7.150.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.100.000 1.100.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 56.500.000 56.500.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 49.500.000 49.500.000 0
5.3.4.01. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.3.4.02. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 6.865.500 -634.500
5.3.4.02. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 7.500.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 16.250.000 16.250.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 16.250.000 16.569.150 319.150
5.3.4.05. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 750.000 750.000 0
5.3.4.05. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 750.000 1.065.350 315.350
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.99. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 28.175.310 28.175.310 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.500.000 3.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 24.675.310 24.675.310 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 748.302 748.302 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [03.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 317.008 317.008 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.860.000 16.860.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 194.750.000 38.750.000 -156.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 166.000.000 10.000.000 -156.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 16.000.000 10.000.000 -6.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 16.000.000 10.000.000 -6.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 150.000.000 -150.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.620.000 0 -3.620.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 60.500.000 0 -60.500.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 80.450.000 0 -80.450.000
5.3.8.05. [04.02.06] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 5.430.000 0 -5.430.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 9.000.000 9.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 9.000.000 9.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.750.000 7.750.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.750.000 2.750.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 550.000 550.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 2.500.000 2.500.000 0
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [04.05.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [04.05.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 550.000 550.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.3.03. [04.06.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 3.500.000 3.500.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.07. [04.07.04] Belanja Bahan Material 450.000 450.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 48.200.000 48.200.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 43.200.000 43.200.000 0
JUMLAH BELANJA 3.096.958.629 2.910.988.629 -185.970.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.498.302 11.498.302 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 53.241.100 53.241.100 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.853.227 2.853.227 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 196.000.000 186.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 69.592.629 69.592.629 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 10.000.000 196.000.000 186.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 59.592.629 -126.407.371 -186.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -714.592.629 -528.592.629 186.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN -655.000.000 -655.000.000 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.382.366.000

Belanja: Rp 3.096.958.629

Surplus/(Defisit): Rp -714.592.629

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.382.396.000

Belanja: Rp 2.910.988.629

Surplus/(Defisit): Rp -528.592.629

Perubahan

Pendapatan: Rp 30.000

Belanja: Rp -185.970.000

Pembiayaan: Rp 186.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo