Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA MANGUNREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.167.209.000 1.167.209.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.096.000 62.096.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 508.000.000 508.000.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 150.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 100.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.987.305.000 1.987.305.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 610.003.673 606.493.673 -3.510.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 489.901.800 489.901.800 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 282.600.000 282.600.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.580.000 17.580.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.580.000 17.580.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 39.877.000 39.877.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.027.000 8.027.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 800.000 800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.200.000 13.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 950.000 950.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 700.000 700.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.960.000 5.960.000 0
5.1.4.02. [01.01.06] Tunjangan Kinerja BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 28.560.000 28.560.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 23.760.000 23.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 33.724.800 33.724.800 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.120.000 21.120.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.604.800 6.604.800 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 21.855.000 40.235.000 18.380.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 21.855.000 40.235.000 18.380.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 13.000.000 13.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 18.380.000 18.380.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.063.000 4.063.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.792.000 4.792.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 7.750.000 6.750.000 -1.000.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.750.000 6.750.000 -1.000.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 750.000 -1.000.000
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 82.258.800 61.368.800 -20.890.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.450.000 1.050.000 -1.400.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 1.050.000 -1.400.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.280.000 5.280.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.280.000 5.280.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.450.000 1.050.000 -1.400.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 1.050.000 -1.400.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.450.000 1.050.000 -1.400.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 1.050.000 -1.400.000
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 2.450.000 -2.450.000
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 0 -2.450.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 52.058.800 49.058.800 -3.000.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 7.200.000 1.200.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 3.000.000 -4.200.000
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 14.784.000 14.784.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 21.724.800 21.724.800 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.120.000 3.880.000 -11.240.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 620.000 620.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.850.000 3.260.000 -4.590.000
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 6.650.000 0 -6.650.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 8.238.073 8.238.073 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 6.308.000 6.308.000 0
5.2.1.01. [01.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 608.000 608.000 0
5.2.1.06. [01.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.01. [01.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.700.000 3.700.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.930.073 1.930.073 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.930.073 1.930.073 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.035.291.400 969.156.400 -66.135.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 99.040.000 141.040.317 42.000.317
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 83.640.000 83.640.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 39.000.000 39.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 32.640.000 32.640.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 10.400.000 57.400.317 47.000.317
5.3.2.04. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 47.000.317 47.000.317
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 10.400.000 10.400.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 0 -5.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 241.793.000 239.993.000 -1.800.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 126.704.000 126.704.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.02] Belanja Bahan Obat-obatan 8.604.000 8.604.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 2.368.000 1.768.000 -600.000
5.2.2.05. [02.02.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 0 -600.000
5.2.6.02. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.768.000 1.768.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.800.000 3.600.000 -1.200.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 300.000 -600.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 300.000 -600.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 8.721.000 8.721.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 6.221.000 6.221.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 81.200.000 81.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 36.000.000 36.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.3.2.02. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.500.000 6.500.000 0
5.3.2.03. [02.02.92] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.000.000 12.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 604.320.900 528.635.583 -75.685.317
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 250.000.000 250.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 234.946.500 205.112.494 -29.834.006
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.935.000 4.745.000 -2.190.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.730.000 10.730.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.720.000 3.720.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.100.000 4.100.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.720.000 3.720.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 47.522.600 29.323.620 -18.198.980
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 61.724.600 58.654.123 -3.070.477
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 27.075.300 25.155.471 -1.919.829
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.034.000 22.836.388 -2.197.612
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.085.000 23.073.024 -2.011.976
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.037.500 2.023.830 -1.013.670
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.037.500 3.035.745 -1.755
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.687.500 1.686.525 -975
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 2.122.243 772.243
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.687.500 1.686.525 -975
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 102.184.800 56.676.178 -45.508.622
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.665.000 12.455.000 -8.210.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 79.819.800 42.521.178 -37.298.622
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 17.189.600 16.846.911 -342.689
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 1.420.000 1.420.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 14.069.600 13.726.911 -342.689
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 35.650.000 10.000.000 -25.650.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 23.650.000 -23.650.000
5.2.1.06. [02.04.15] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.650.000 0 -23.650.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.03. [02.04.90] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 0 -2.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 54.487.500 49.487.500 -5.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 53.987.500 48.987.500 -5.000.000
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 43.987.500 48.987.500 5.000.000
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.000.000 0 -10.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 167.636.000 146.496.000 -21.140.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 55.140.000 48.000.000 -7.140.000
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 48.000.000 48.000.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [03.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 50.000 50.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 15.360.000 15.360.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 500.000 500.000 0
5.3.2.99. [03.01.03] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 640.000 640.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.140.000 -5.140.000
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 440.000 0 -440.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 0 -2.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 53.500.000 47.500.000 -6.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 53.500.000 47.500.000 -6.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 38.000.000 38.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.900.000 1.900.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 8.000.000 -8.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 50.996.000 50.996.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 38.396.000 38.396.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 536.000 536.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.900.000 30.900.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 960.000 960.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 83.304.000 5.600.000 -77.704.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 15.000.000 -15.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 15.000.000 -15.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 15.000.000 0 -15.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 32.345.000 -32.345.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 32.345.000 -32.345.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 32.345.000 0 -32.345.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 -2.000.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 -2.000.000
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 0 -2.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 33.959.000 5.600.000 -28.359.000
04.07.01 Pemeliharaan Pasar Desa/Kios Milik Desa 24.159.000 -24.159.000
5.3.5.01. [04.07.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.250.000 0 -1.250.000
5.3.5.02. [04.07.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.175.000 0 -3.175.000
5.3.5.03. [04.07.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.609.000 0 -18.609.000
5.3.5.04. [04.07.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.05. [04.07.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 9.800.000 5.600.000 -4.200.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 900.000 -1.800.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 600.000 -1.200.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 600.000 -1.200.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 78.000.000 18.000.000 -60.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 68.000.000 18.000.000 -50.000.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 68.000.000 18.000.000 -50.000.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 50.000.000 0 -50.000.000
JUMLAH BELANJA 1.974.235.073 1.745.746.073 -228.489.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.930.073 1.930.073 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.000.000 10.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 233.489.000 228.489.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 1.930.073 1.930.073 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 243.489.000 228.489.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -13.069.927 -241.558.927 -228.489.000
SURPLUS/(DEFISIT) 13.069.927 241.558.927 228.489.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.987.305.000

Belanja: Rp 1.974.235.073

Surplus/(Defisit): Rp 13.069.927

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.987.305.000

Belanja: Rp 1.745.746.073

Surplus/(Defisit): Rp 241.558.927

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -228.489.000

Pembiayaan: Rp 228.489.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo