Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA PERBOTO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 964.073.000 964.073.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 68.797.000 68.797.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 544.835.000 544.835.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 260.000.000 260.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.630.000 1.630.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.839.335.000 1.839.335.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 681.922.621 687.922.621 6.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 571.602.121 571.602.121 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 328.175.000 328.175.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 302.575.000 302.575.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.600.000 25.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.095.670 24.095.670 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 20.463.990 20.463.990 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 68.673.451 68.673.451 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.343.451 1.343.451 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.200.000 16.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 800.000 800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 39.000.000 39.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 39.000.000 39.000.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 26.050.000 26.050.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.550.000 6.550.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.700.000 2.700.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.008.000 1.008.000 0
5.1.4.02. [01.01.90] Tunjangan Kinerja BPD 1.008.000 1.008.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 14.805.500 14.805.500 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 14.805.500 14.805.500 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 14.805.500 14.805.500 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.600.000 13.600.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.01. [01.03.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.03.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.03.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.04. [01.03.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 81.915.000 87.915.000 6.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 20.700.000 20.700.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.450.000 2.450.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.700.000 13.700.000 6.000.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 2.000.000 2.000.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.150.000 3.150.000
5.2.2.08. [01.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 850.000 850.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 965.000 965.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 965.000 965.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 25.350.000 25.350.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.000.000 3.000.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.000.000 17.000.000 -3.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 26.200.000 26.200.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.700.000 14.700.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.042.324.714 916.324.714 -126.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 144.000.000 138.000.000 -6.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 52.200.000 52.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 52.200.000 52.200.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 50.000.000 64.000.000 14.000.000
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 14.000.000 14.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 6.430.000 6.430.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 7.050.000 7.050.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 11.720.000 -28.280.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 10.900.000 10.900.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.400.000 1.400.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.550.000 1.550.000
5.3.9.01. [02.01.06] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 10.000.000 10.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 20.000.000 20.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 191.042.000 191.042.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 118.320.000 118.320.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 43.200.000 43.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.960.000 12.960.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.960.000 12.960.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 7.472.000 7.472.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.452.000 4.452.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.520.000 2.520.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.240.000 3.240.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 10.000.000 10.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 30.860.000 30.860.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.400.000 23.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.260.000 1.260.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 645.282.714 525.282.714 -120.000.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 14.000.000 14.000.000 0
5.2.1.06. [02.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.99. [02.03.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 4.766.714 4.766.714 0
5.2.1.06. [02.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [02.03.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.766.714 3.766.714 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 400.000.000 300.000.000 -100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.630.000 6.630.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.590.000 3.590.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 5.940.000 5.940.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 23.255.000 23.255.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 38.507.500 -11.492.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 14.410.000 -35.590.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 22.060.000 -27.940.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 157.695.000 -42.305.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.362.500 2.362.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 13.050.000 13.050.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.900.000 1.900.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.550.000 1.550.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.550.000 1.550.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 100.000.000 50.000.000 -50.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.455.000 3.455.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 23.095.000 -26.905.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.650.000 1.650.000
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 0 2.095.000 2.095.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 50.000.000 15.230.000 -34.770.000
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 675.000 675.000
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 1.550.000 1.550.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 114.516.000 144.516.000 30.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 650.000 650.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 11.475.000 11.475.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.516.000 128.391.000 13.875.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.750.000 1.750.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 12.000.000 12.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 61.000.000 61.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 21.000.000 21.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.15] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.000.000 21.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.000.000 1.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 156.609.353 176.609.353 20.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 53.890.000 53.890.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.99. [03.01.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 14.590.000 14.590.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.790.000 2.790.000 0
5.2.3.03. [03.01.04] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.900.000 5.900.000 0
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 250.000 50.000
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 0 -200.000
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 2.700.000 1.200.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 2.700.000 1.700.000
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 23.400.000 23.400.000 0
5.2.1.09. [03.01.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 23.400.000 23.400.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 67.500.000 67.500.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 5.000.000 25.000.000 20.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 20.000.000 20.000.000
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 20.000.000 20.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 30.219.353 30.219.353 0
03.04.03 Pembinaan PKK 30.219.353 30.219.353 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.641.353 1.641.353 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.328.000 1.328.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.550.000 8.550.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.200.000 16.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 148.850.000 115.600.000 -33.250.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 133.250.000 100.000.000 -33.250.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 8.250.000 -8.250.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 0 -250.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.7.01. [04.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.7.05. [04.02.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 500.000 0 -500.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 0 -18.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 100.000.000 100.000.000 0
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 100.000.000 100.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 6.750.000 6.750.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.750.000 6.750.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 6.850.000 6.850.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 6.850.000 6.850.000 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.05.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
5.2.7.01. [04.05.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 97.415.000 47.415.000 -50.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 33.865.000 3.865.000 -30.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 33.865.000 3.865.000 -30.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 33.865.000 3.865.000 -30.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 27.550.000 7.550.000 -20.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 27.550.000 7.550.000 -20.000.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 27.550.000 7.550.000 -20.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.127.121.688 1.943.871.688 -183.250.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.844.121 13.844.121 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 278.006.714 278.006.714 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 27.996.853 27.996.853 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 17.939.000 17.939.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 40.000.000 40.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 10.000.000 193.250.000 183.250.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 337.786.688 337.786.688 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 50.000.000 233.250.000 183.250.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 287.786.688 104.536.688 -183.250.000
SURPLUS/(DEFISIT) -287.786.688 -104.536.688 183.250.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.839.335.000

Belanja: Rp 2.127.121.688

Surplus/(Defisit): Rp -287.786.688

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.839.335.000

Belanja: Rp 1.943.871.688

Surplus/(Defisit): Rp -104.536.688

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -183.250.000

Pembiayaan: Rp 183.250.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo