Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA KEDALON

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.231.565.000 1.231.565.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 72.579.000 72.579.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 491.730.000 491.730.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 100.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 400.000.000 400.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 5.000.000 5.000.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.900.874.000 2.300.874.000 400.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 745.051.659 745.051.659 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 541.951.659 541.951.659 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.353.440 17.353.440 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.884.169 54.884.169 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 500.000 500.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.320.000 1.320.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 900.000 900.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 763.092 763.092 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.271.077 2.271.077 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.400.000 1.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.075.000 27.075.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 23.400.000 23.400.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 3.675.000 3.675.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.998.650 25.998.650 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.998.650 10.998.650 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.750.000 11.750.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 10.250.000 10.250.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 120.850.000 120.850.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 5.850.000 5.850.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.850.000 5.850.000 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 115.000.000 115.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 115.000.000 115.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 26.000.000 26.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.05. [01.03.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.03.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 12.700.000 12.700.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 51.450.000 51.450.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.400.000 7.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 27.750.000 27.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.000.000 15.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 4.800.000 4.800.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.02. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 800.000 800.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 650.594.500 888.482.000 237.887.500
02.01 Sub Bidang Pendidikan 88.400.000 88.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 60.000.000 60.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 10.300.000 10.300.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.500.000 10.500.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.500.000 10.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 281.050.000 281.050.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 29.200.000 29.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 132.350.000 132.350.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.500.000 16.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 55.500.000 55.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 19.750.000 19.750.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 11.750.000 11.750.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.750.000 6.750.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 22.850.000 22.850.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 34.250.000 34.250.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 33.250.000 33.250.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.500.000 5.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 13.500.000 13.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 10.800.000 10.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 26.850.000 26.850.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.500.000 4.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 253.869.500 491.757.000 237.887.500
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 200.000.000 200.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 37.622.500 37.622.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 0 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 147.921.600 147.921.600
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.455.900 4.455.900
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 10.000.000 10.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 200.000.000 200.000.000
5.2.4.02. [02.03.11] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 33.897.500 33.897.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 0 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 153.852.500 153.852.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 10.000.000 10.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 253.869.500 91.757.000 -162.112.500
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.300.500 0 -2.300.500
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.300.500 2.300.500 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 38.107.000 0 -38.107.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 26.540.000 26.540.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 121.255.000 0 -121.255.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 62.466.500 62.466.500 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 9.775.000 9.775.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 2.275.000 2.275.000 0
5.2.1.05. [02.04.15] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 25.000 25.000 0
5.2.1.06. [02.04.15] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 17.500.000 17.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 15.000.000 15.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 291.664.000 291.664.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 25.100.000 25.100.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 12.600.000 12.600.000 0
5.2.7.01. [03.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.600.000 12.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 136.010.000 136.010.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.2.7.02. [03.02.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 100.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 14.960.000 14.960.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 480.000 480.000 0
5.2.1.06. [03.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 480.000 480.000 0
5.2.4.02. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 21.050.000 21.050.000 0
5.2.1.01. [03.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.800.000 14.800.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.500.000 2.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 115.000.000 115.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 110.000.000 110.000.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 110.000.000 110.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 15.554.000 15.554.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 15.554.000 15.554.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.804.000 3.804.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.600.000 7.600.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.650.000 3.650.000 0
5.2.4.02. [03.04.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 500.000 500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 175.700.000 75.700.000 -100.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 69.250.000 59.250.000 -10.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 30.000.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 30.000.000 30.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 29.250.000 29.250.000 0
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.02. [04.02.05] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 40.000.000 -40.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 40.000.000 0 -40.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.900.000 7.900.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 4.200.000 4.200.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 92.350.000 2.350.000 -90.000.000
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.350.000 2.350.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.06.90 Pembangunan/Pengembangan/Pemeliharaan/Pengelolaan Sarana dan Prasara BUM Desa 90.000.000 -90.000.000
5.3.4.03. [04.06.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 90.000.000 0 -90.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 41.000.000 41.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.904.010.159 2.041.897.659 137.887.500

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 626.932 626.932 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.988.150 3.988.150 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 521.077 521.077 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 2.000.000 264.112.500 262.112.500
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 5.136.159 5.136.159 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 2.000.000 264.112.500 262.112.500
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 3.136.159 -258.976.341 -262.112.500
SURPLUS/(DEFISIT) -3.136.159 258.976.341 262.112.500
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.900.874.000

Belanja: Rp 1.904.010.159

Surplus/(Defisit): Rp -3.136.159

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.300.874.000

Belanja: Rp 2.041.897.659

Surplus/(Defisit): Rp 258.976.341

Perubahan

Pendapatan: Rp 400.000.000

Belanja: Rp 137.887.500

Pembiayaan: Rp 262.112.500

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo