Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA REJOSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 914.372.000 914.372.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.646.000 66.646.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 484.209.000 484.209.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 300.000.000 300.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 1.500.000 1.500.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.866.727.000 1.766.727.000 -100.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 704.199.015 596.639.015 -107.560.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 536.539.015 536.539.015 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.179.840 22.179.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.467.680 2.467.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 51.354.975 51.354.975 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 10.523.000 10.523.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 720.000 720.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.884.720 1.884.720 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 2.100.000 2.100.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 559.160 559.160 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.470.000 1.470.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.677.000 1.677.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.691.095 2.691.095 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.915.000 3.915.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.115.000 1.115.000 0
5.2.1.04. [01.01.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 33.240.000 33.240.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 33.240.000 33.240.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.400.000 27.400.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 4.000.000 6.000.000 2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 21.000.000 19.000.000 -2.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 117.000.000 17.000.000 -100.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 17.000.000 17.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 12.000.000 12.000.000
5.3.2.99. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 17.000.000 5.000.000 -12.000.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 100.000.000 -100.000.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 13.457.500 0 -13.457.500
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 78.392.500 0 -78.392.500
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 17.760.000 10.200.000 -7.560.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 11.760.000 4.200.000 -7.560.000
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 600.000 600.000
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.960.000 1.800.000 -8.160.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 26.100.000 26.100.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 10.150.000 10.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.800.000 6.800.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 6.800.000 6.800.000 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.02. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 562.520.000 502.520.000 -60.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 59.300.000 69.300.000 10.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 51.000.000 61.000.000 10.000.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 36.000.000 36.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 12.000.000 10.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 4.800.000 4.800.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 122.220.000 122.220.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 20.200.000 20.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [02.02.01] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 39.570.000 39.570.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.650.000 21.650.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.920.000 13.920.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.950.000 2.950.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 14.065.000 14.065.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 10.565.000 10.565.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 19.785.000 19.785.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.150.000 1.150.000 0
5.2.1.04. [02.02.90] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.275.000 7.275.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.560.000 4.560.000 0
5.2.5.05. [02.02.90] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 6.150.000 6.150.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.250.000 2.250.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 17.750.000 17.750.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.050.000 15.050.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 285.200.000 240.200.000 -45.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 7.200.000 7.200.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 200.000.000 190.000.000 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 4.560.000 4.560.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 14.390.000 14.390.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.050.000 1.050.000
5.3.7.02. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 2.540.000 2.540.000 0
5.3.7.02. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 5.327.500 0 -5.327.500
5.3.7.02. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 26.100.000 20.140.000 -5.960.000
5.3.7.03. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 15.994.000 15.994.000 0
5.3.7.03. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 23.322.500 0 -23.322.500
5.3.7.03. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 117.000.000 114.416.000 -2.584.000
5.3.7.04. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 416.000 416.000 0
5.3.7.04. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.150.000 7.644.000 4.494.000
5.3.7.05. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.7.05. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.7.05. [02.03.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 3.750.000 7.800.000 4.050.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 50.000.000 35.000.000 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.920.000 3.785.000 -1.135.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 41.882.000 28.467.000 -13.415.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.248.000 1.248.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.950.000 1.500.000 -450.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 28.000.000 8.000.000 -20.000.000
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 8.000.000 8.000.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 20.000.000 0 -20.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 94.200.000 69.200.000 -25.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 25.000.000 20.000.000 -5.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.000.000 20.000.000 -5.000.000
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 40.000.000 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.03. [02.04.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 20.000.000 -20.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 29.200.000 29.200.000 0
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.800.000 5.800.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
5.2.5.07. [02.04.07] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.500.000 2.500.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.500.000 6.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.600.000 1.600.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.600.000 1.600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 188.628.800 212.628.800 24.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 23.160.000 23.160.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 17.660.000 17.660.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 920.000 830.000 -90.000
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 660.000 660.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.020.000 1.020.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.020.000 1.110.000 90.000
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 990.000 990.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.100.000 3.100.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.550.000 1.550.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.100.000 3.100.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 132.760.800 91.760.800 -41.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 41.000.000 30.000.000 -11.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 90.000.000 60.000.000 -30.000.000
5.3.4.02. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 17.550.000 9.632.500 -7.917.500
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 68.536.000 48.117.500 -20.418.500
5.3.4.04. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.664.000 0 -1.664.000
5.3.4.05. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.760.800 1.760.800 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 980.800 980.800 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 280.000 280.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 8.000.000 73.000.000 65.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.000.000 73.000.000 70.000.000
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.3.9.02. [03.03.04] Belanja Khusus Olahraga 0 70.000.000 70.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 24.708.000 24.708.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.09. [03.04.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 18.708.000 18.708.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 470.000 470.000 0
5.2.1.04. [03.04.03] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 448.000 448.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 70.000 70.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.340.000 14.340.000 0
5.2.5.03. [03.04.03] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 180.000 180.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 387.785.100 263.785.100 -124.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 366.500.000 236.500.000 -130.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 350.000.000 220.000.000 -130.000.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.275.000 3.705.000 430.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 15.132.500 9.120.000 -6.012.500
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.420.000 0 -3.420.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 26.100.000 21.312.500 -4.787.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 15.675.000 15.245.000 -430.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 62.017.500 38.930.000 -23.087.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 8.844.200 0 -8.844.200
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 117.000.000 113.711.500 -3.288.500
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 83.483.800 0 -83.483.800
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.150.000 7.176.000 4.026.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.850.000 1.950.000 -900.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.252.000 0 -4.252.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 3.750.000 7.800.000 4.050.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 16.500.000 16.500.000 0
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.500.000 6.500.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 9.430.000 15.430.000 6.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.600.000 1.600.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.880.000 11.880.000 6.000.000
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.140.000 1.140.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.400.000 2.400.000
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 400.000 400.000
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.080.000 1.080.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 3.200.000 3.200.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 8.295.000 8.295.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 8.295.000 8.295.000 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 280.000 280.000 0
5.2.1.01. [04.05.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 525.000 525.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.110.000 1.110.000 0
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 700.000 700.000 0
5.2.1.07. [04.05.90] Belanja Bahan Material 680.000 680.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 50.000 50.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.100.000 2.100.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.560.100 1.560.100 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.560.100 1.560.100 0
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 360.100 360.100 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 45.007.000 32.567.000 -12.440.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 19.807.000 7.367.000 -12.440.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 19.807.000 7.367.000 -12.440.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 19.807.000 7.367.000 -12.440.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 25.200.000 25.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.888.139.915 1.608.139.915 -280.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.884.720 1.884.720 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.860.100 13.860.100 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.691.095 2.691.095 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.977.000 7.977.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 185.000.000 180.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 26.412.915 26.412.915 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 185.000.000 180.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 21.412.915 -158.587.085 -180.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -21.412.915 158.587.085 180.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.866.727.000

Belanja: Rp 1.888.139.915

Surplus/(Defisit): Rp -21.412.915

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.766.727.000

Belanja: Rp 1.608.139.915

Surplus/(Defisit): Rp 158.587.085

Perubahan

Pendapatan: Rp -100.000.000

Belanja: Rp -280.000.000

Pembiayaan: Rp 180.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo