Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA SIMBANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.415.603.000 1.415.603.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.421.000 63.421.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 491.537.000 491.537.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 560.000.000 260.000.000 -300.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 400.000.000 400.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 17.170.000 17.170.000
4.3.6.01. Bunga Bank 500.000 500.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.531.061.000 2.648.231.000 117.170.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 616.083.205 630.358.205 14.275.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 549.714.348 550.714.348 1.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 27.931.680 24.914.400 -3.017.280
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 4.999.680 4.999.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 22.932.000 19.914.720 -3.017.280
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 61.975.168 65.992.448 4.017.280
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.990.168 11.007.448 3.017.280
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 800.000 800.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 235.000 235.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.220.000 1.220.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.300.000 8.300.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 3.500.000 1.000.000
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.000.000 21.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.100.000 2.100.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 9.000.000 9.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.787.500 2.787.500 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 547.500 547.500 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.2.01. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.400.000 1.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 47.970.000 47.970.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.850.000 5.850.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 42.120.000 42.120.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 42.450.000 42.450.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.425.000 1.425.000 0
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 750.000 750.000 0
5.2.3.03. [01.01.08] Belanja Kursus Pelatihan 275.000 275.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 32.000.000 32.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 2.103.857 19.273.857 17.170.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.103.857 19.273.857 17.170.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 2.103.857 19.273.857 17.170.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 19.460.000 9.700.000 -9.760.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 9.760.000 -9.760.000
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.560.000 0 -2.560.000
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 0 -6.000.000
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.01. [01.03.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.03.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 75.000 75.000 0
5.2.1.06. [01.03.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.08. [01.03.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [01.03.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 250.000 250.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 42.105.000 47.970.000 5.865.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.925.000 8.925.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 750.000 750.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.320.000 8.320.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 500.000 5.365.000 4.865.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.750.000 1.750.000
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 115.000 115.000
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 500.000 500.000
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 2.500.000 2.500.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.360.000 1.360.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 360.000 360.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 850.000 850.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 17.350.000 18.350.000 1.000.000
5.2.2.03. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.10. [01.04.08] Belanja Modal Mesin 6.000.000 7.000.000 1.000.000
01.04.12 Dukungan Biaya Operasional dan Biaya Lainnya untuk Desa Persiapan 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.12] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.700.000 2.700.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.04. [01.05.06] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.01. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.998.755.191 1.863.150.191 -135.605.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 122.350.191 115.160.191 -7.190.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 53.300.000 56.110.000 2.810.000
5.2.1.04. [02.01.01] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 33.600.000 33.600.000 0
5.2.4.03. [02.01.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.000.000 5.810.000 2.810.000
5.2.7.02. [02.01.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 8.000.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [02.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.4.03. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.05. [02.01.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 0 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 12.625.191 12.625.191 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 825.191 825.191 0
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.7.02. [02.01.08] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 8.925.000 8.925.000 0
5.2.1.06. [02.01.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.01.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [02.01.10] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 175.955.000 168.190.000 -7.765.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 19.590.000 20.950.000 1.360.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 3.150.000 3.150.000 0
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.640.000 13.000.000 3.360.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 58.725.000 58.725.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.800.000 16.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.520.000 2.520.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 13.200.000 13.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 19.150.000 14.425.000 -4.725.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 525.000 525.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 0 -400.000
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 0 -1.600.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 0 -125.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.01. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 12.200.000 -12.200.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.1.99. [02.02.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.01. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 0 -400.000
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 0 -4.800.000
02.02.08 Pemeliharaan Sarana Prasarana Posyandu/Polindes/PKD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.08] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 10.000.000 10.000.000
5.3.4.02. [02.02.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.4.03. [02.02.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.4.05. [02.02.08] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 0 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 13.960.000 21.760.000 7.800.000
5.2.1.04. [02.02.90] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 960.000 960.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.02. [02.02.90] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 7.800.000 7.800.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.400.000 4.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 32.930.000 32.930.000 0
5.2.1.04. [02.02.92] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 720.000 720.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 960.000 960.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.550.000 17.550.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.272.650.000 1.125.000.000 -147.650.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 7.650.000 10.000.000 2.350.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 10.000.000 10.000.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 7.650.000 0 -7.650.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 15.000.000 15.000.000 0
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 15.000.000 15.000.000
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 0 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 450.000.000 750.000.000 300.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.962.500 19.962.500 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 34.975.000 34.975.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 20.945.000 20.945.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 51.877.500 51.877.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 122.625.500 122.625.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 154.865.000 -45.135.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 160.155.181 160.155.181
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 130.264.500 130.264.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.912.000 2.912.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.160.000 4.160.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.150.000 5.150.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 10.920.000 10.920.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.500.000 3.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 13.749.819 13.749.819
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.938.000 6.938.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.05. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.262.500 7.262.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.405.500 40.405.500 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 832.000 832.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 450.000.000 -450.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 700.000 0 -700.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 700.000 0 -700.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.232.500 0 -13.232.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.472.500 0 -13.472.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.095.000 0 -15.095.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 0 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 56.605.500 0 -56.605.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 56.365.500 0 -56.365.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 78.993.000 0 -78.993.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.912.000 0 -2.912.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.912.000 0 -2.912.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.912.000 0 -2.912.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.550.000 0 -1.550.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.550.000 0 -1.550.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 0 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 300.000.000 300.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.590.000 19.590.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 39.422.500 39.422.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.910.180 76.910.180 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 154.578.100 154.578.100 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.499.821 3.499.821 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.999.400 5.999.400 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 412.800.000 439.800.000 27.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 3.000.000 30.000.000 27.000.000
5.2.6.07. [02.04.03] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 0 30.000.000 30.000.000
5.2.7.01. [02.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 2.550.000 2.550.000 0
5.2.7.99. [02.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.550.000 2.550.000 0
02.04.05 Pemeliharaan Sanitasi Pemukiman (Gorong-gorong, Selokan, Parit diluar Prasarana Jalan)) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.04.08 Pemeliharaan Sistem Pembuangan Air Limbah (Drainase, Air limbah Rumah Tangga) 3.250.000 3.250.000 0
5.2.7.99. [02.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.250.000 3.250.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.7.02. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 13.200.000 13.200.000 0
5.3.7.03. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 44.550.000 44.550.000 0
5.3.7.05. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.850.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.02. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 19.980.000 19.980.000 0
5.3.7.03. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 77.028.750 77.028.750 0
5.3.7.05. [02.04.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.991.250 2.991.250 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 16.595.000 16.595.000
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 79.989.000 -20.011.000
5.3.4.04. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 416.000 416.000
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 63.000.000 63.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 63.000.000 63.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 13.000.000 13.000.000 0
02.08.03 Pengembangan Pariwisata Tingkat Desa 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.99. [02.08.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 362.885.000 378.385.000 15.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 85.385.000 106.885.000 21.500.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 50.240.000 69.740.000 19.500.000
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.240.000 30.240.000 0
5.2.7.02. [03.01.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 14.500.000 14.500.000
5.2.7.03. [03.01.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 25.000.000 5.000.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 7.825.000 7.825.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 15.120.000 15.120.000 0
5.2.2.03. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.120.000 15.120.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 4.375.000 6.375.000 2.000.000
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.3.03. [03.01.04] Belanja Kursus Pelatihan 0 2.000.000 2.000.000
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 7.825.000 7.825.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 86.000.000 85.000.000 -1.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 1.000.000 -1.000.000
5.2.7.99. [03.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [03.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.4.99. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.975.000 1.975.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 160.000.000 155.000.000 -5.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 150.000.000 150.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 650.000 650.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 4.580.000 4.580.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 17.782.500 17.782.500 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 77.969.500 77.969.500 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 41.779.240 41.779.240
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.248.000 1.248.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 3.190.760 3.190.760
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.350.000 2.350.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 31.500.000 31.500.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 25.500.000 25.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.700.000 17.700.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.800.000 7.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 93.275.000 43.275.000 -50.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 56.375.000 6.375.000 -50.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 56.375.000 6.375.000 -50.000.000
5.2.1.06. [04.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [04.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.02.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.250.000 1.250.000 0
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 0 -50.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 13.250.000 13.250.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 6.750.000 6.750.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.750.000 6.750.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 20.675.000 20.675.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 17.175.000 17.175.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 275.000 275.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.975.000 2.975.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.975.000 2.975.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 125.000 125.000 0
5.2.2.01. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 93.600.000 81.600.000 -12.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 -10.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 0 -10.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 10.000.000 8.000.000 -2.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 10.000.000 8.000.000 -2.000.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 8.000.000 -2.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 73.600.000 73.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 73.600.000 73.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 57.600.000 57.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 6.000.000 6.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
JUMLAH BELANJA 3.164.598.396 2.996.768.396 -167.830.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 18.509.848 18.509.848 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 203.347.191 203.347.191 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.133.857 5.133.857 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.546.500 11.546.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 400.000.000 400.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 290.000.000 285.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 638.537.396 638.537.396 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 290.000.000 285.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 633.537.396 348.537.396 -285.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -633.537.396 -348.537.396 285.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.531.061.000

Belanja: Rp 3.164.598.396

Surplus/(Defisit): Rp -633.537.396

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.648.231.000

Belanja: Rp 2.996.768.396

Surplus/(Defisit): Rp -348.537.396

Perubahan

Pendapatan: Rp 117.170.000

Belanja: Rp -167.830.000

Pembiayaan: Rp 285.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo