Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA PURWOJIWO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.138.385.000 1.138.385.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.886.000 67.886.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 547.779.000 547.779.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 450.000.000 250.000.000 -200.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 5.000.000 1.226.081 -3.773.919
JUMLAH PENDAPATAN 2.309.050.000 2.005.276.081 -303.773.919

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 642.793.929 640.520.010 -2.273.919
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 574.027.477 570.253.558 -3.773.919
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 323.625.000 323.625.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 263.625.000 263.625.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.200.000 22.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.825.880 23.825.880 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.835.480 17.835.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 72.087.397 68.313.478 -3.773.919
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.127.397 6.127.397 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 4.900.000 1.126.081 -3.773.919
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 9.360.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 13.800.000 13.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 70.000 70.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 9.600.000 9.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.380.000 3.380.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 980.000 980.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.400.000 1.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 34.560.000 34.560.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 34.560.000 34.560.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 34.000.000 34.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 7.000.000 2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.500.000 16.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.301.452 8.301.452 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.301.452 8.301.452 0
5.3.2.01. [01.02.01] Belanja Modal Pembayaran Honor Tim Pelaksana Kegiatan (PM) 5.000.000 5.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.301.452 3.301.452 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 12.825.000 15.325.000 2.500.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.825.000 7.325.000 2.500.000
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.450.000 1.450.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 2.500.000 2.500.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.575.000 1.575.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 45.870.000 44.870.000 -1.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 18.970.000 17.970.000 -1.000.000
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.520.000 2.520.000 0
5.2.1.08. [01.04.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.250.000 3.250.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.000.000 9.000.000 -1.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.100.000 3.100.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.500.000 5.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.770.000 1.770.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.770.000 1.770.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.170.000 1.170.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.390.408.000 820.007.000 -570.401.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 88.000.000 89.500.000 1.500.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 52.300.000 52.300.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [02.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 13.400.000 14.900.000 1.500.000
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 7.500.000 1.500.000
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.600.000 9.600.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.400.000 4.400.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 141.306.200 138.206.200 -3.100.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 18.175.000 15.075.000 -3.100.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.400.000 1.400.000
5.2.1.08. [02.02.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.02.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 200.000 200.000
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
5.2.2.08. [02.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.08. [02.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.300.000 1.300.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 69.065.000 69.065.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.180.000 12.180.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.700.000 14.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.200.000 4.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.410.000 3.410.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 5.466.200 5.466.200 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.266.200 1.266.200 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.200.000 4.200.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 9.650.000 9.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.850.000 3.850.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 26.850.000 26.850.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.300.000 15.300.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.110.520.600 541.719.600 -568.801.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 415.520.600 325.719.600 -89.801.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.400.000 400.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.831.000 11.831.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.486.000 10.213.000 727.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.862.000 13.862.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.000.000 0 -11.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 62.756.600 62.756.600 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.265.000 84.987.000 7.722.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 110.569.800 110.569.800 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.000.000 0 -81.000.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.400.000 5.400.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 8.100.000 1.350.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 11.250.000 11.250.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.350.200 2.350.200 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.500.000 0 -3.500.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.912.000 6.912.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 47.988.000 47.988.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 3.600.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 285.000.000 -285.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.619.000 0 -20.619.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.520.000 0 -16.520.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.886.000 0 -9.886.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.611.300 0 -76.611.300
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.080.000 0 -66.080.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.738.000 0 -80.738.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.200.000 0 -7.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.769.700 0 -2.769.700
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.400.000 0 -2.400.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.176.000 0 -2.176.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 350.000.000 150.000.000 -200.000.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 19.078.000 0 -19.078.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 29.076.000 28.422.000 -654.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 18.977.000 0 -18.977.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 77.953.000 0 -77.953.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 116.424.500 114.118.000 -2.306.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 78.038.000 0 -78.038.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.969.000 0 -2.969.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.499.500 7.460.000 2.960.500
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.985.000 0 -2.985.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 6.000.000 6.000.000
5.2.2.05. [02.03.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 6.000.000 6.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 41.250.000 41.250.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 17.500.000 17.500.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.500.000 5.500.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 9.331.200 9.331.200 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.200.000 1.200.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 8.131.200 8.131.200 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 8.131.200 8.131.200 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 227.725.000 229.725.000 2.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 28.850.000 28.850.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [03.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 140.105.000 140.105.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 37.105.000 37.105.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.205.000 1.205.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 23.000.000 23.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 100.000.000 100.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.550.000 2.550.000 0
5.2.1.07. [03.02.90] Belanja Bahan Material 150.000 150.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 18.250.000 20.250.000 2.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 10.000.000 17.000.000 7.000.000
5.2.7.99. [03.03.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 17.000.000 7.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [03.03.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 40.520.000 40.520.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 36.920.000 36.920.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.720.000 6.720.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.480.000 24.480.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.920.000 1.920.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 19.750.000 19.750.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 9.000.000 9.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 10.750.000 10.750.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 400.000 400.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 84.000.000 122.901.000 38.901.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 33.600.000 72.501.000 38.901.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 33.600.000 72.501.000 38.901.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 28.600.000 60.501.000 31.901.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 12.000.000 7.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 50.400.000 50.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 50.400.000 50.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 50.400.000 50.400.000 0
JUMLAH BELANJA 2.364.676.929 1.832.903.010 -531.773.919

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.888.477 11.888.477 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 40.888.000 40.888.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.301.452 3.301.452 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.049.000 3.049.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 3.500.000 231.500.000 228.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 59.126.929 59.126.929 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 3.500.000 231.500.000 228.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 55.626.929 -172.373.071 -228.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -55.626.929 172.373.071 228.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.309.050.000

Belanja: Rp 2.364.676.929

Surplus/(Defisit): Rp -55.626.929

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.005.276.081

Belanja: Rp 1.832.903.010

Surplus/(Defisit): Rp 172.373.071

Perubahan

Pendapatan: Rp -303.773.919

Belanja: Rp -531.773.919

Pembiayaan: Rp 228.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo