Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA WONOSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.112.607.000 1.112.607.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.657.000 62.657.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 409.212.000 409.212.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 647.000.000 100.000.000 -547.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.000.000 2.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.233.476.000 1.686.476.000 -547.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 666.527.672 663.167.672 -3.360.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 468.007.672 463.007.672 -5.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 199.500.000 199.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 24.187.520 4.700.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 0 1.200.000 1.200.000
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.497.120 13.497.120 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 0 3.500.000 3.500.000
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 48.672.000 48.672.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.300.000 8.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.440.000 16.440.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.272.000 1.272.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 900.000 900.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.750.000 1.750.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.880.000 2.880.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.428.000 4.428.000 0
5.1.3.04. [01.01.06] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 678.000 678.000 0
5.1.4.02. [01.01.06] Tunjangan Kinerja BPD 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.310.152 27.310.152 0
5.2.1.01. [01.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.054.152 4.054.152 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.280.000 17.280.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.976.000 5.976.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.510.000 27.510.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.000.000 21.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.510.000 6.510.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.700.000 -9.700.000
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.500.000 0 -1.500.000
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 8.200.000 0 -8.200.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 110.000.000 110.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 110.000.000 110.000.000 0
5.3.4.02. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 27.000.000 27.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 80.000.000 80.000.000 0
5.3.4.05. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 47.820.000 47.820.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.970.000 1.970.000 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.970.000 1.970.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 35.350.000 35.350.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.03.02] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 15.000.000 15.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 39.500.000 41.140.000 1.640.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 13.500.000 15.140.000 1.640.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.640.000 1.640.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.200.000 1.200.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.02. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.200.000 1.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.701.445.000 939.805.000 -761.640.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 101.600.000 101.600.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 55.600.000 55.600.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 36.000.000 36.000.000 0
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.000.000 16.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 242.345.000 241.105.000 -1.240.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.685.000 12.685.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 685.000 685.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 99.120.000 104.880.000 5.760.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.000.000 13.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.120.000 26.880.000 5.760.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 9.500.000 10.500.000 1.000.000
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 8.000.000 8.000.000 0
5.2.6.01. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.500.000 2.500.000 1.000.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 21.560.000 21.560.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.560.000 3.560.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 8.000.000 -8.000.000
5.2.7.02. [02.02.09] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.000.000 0 -8.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 7.680.000 7.680.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.320.000 4.320.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.360.000 3.360.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 67.800.000 67.800.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 58.500.000 58.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.267.000.000 500.000.000 -767.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 912.000.000 365.000.000 -547.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 9.069.000 -931.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 28.088.000 28.088.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.985.000 8.985.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.650.000 0 -20.650.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.500.000 7.100.000 -400.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.000.000 50.205.000 2.205.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 114.997.400 114.997.400 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.615.000 80.615.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 0 -80.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 0 -80.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 119.000.000 0 -119.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 155.000.000 0 -155.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.500.000 38.103.000 2.603.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 2.700.000 -1.800.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.400.000 5.400.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 2.250.000 -2.750.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 3.026.000 526.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 6.914.600 6.914.600 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 7.350.000 0 -7.350.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.547.000 547.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 255.000.000 35.000.000 -220.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 7.563.000 2.563.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 21.000.000 0 -21.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.500.000 25.355.300 -3.144.700
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 95.000.000 0 -95.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 85.000.000 0 -85.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 2.081.700 581.700
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 0 -4.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 0 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 81.500.000 81.500.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 50.000.000 0
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.04.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 9.000.000 15.600.000 6.600.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.2.04. [02.06.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.500.000 7.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 6.600.000 6.600.000
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 0 6.600.000 6.600.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 123.343.482 123.343.482 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 42.370.000 42.370.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 36.870.000 36.870.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 22.320.000 22.320.000 0
5.2.7.99. [03.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.300.000 9.300.000 0
5.2.7.99. [03.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.250.000 5.250.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 47.352.000 47.352.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 16.000.000 16.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Kebudayaan, Rumah Adat dan Keagamaan Milik Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.352.000 1.352.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 157.000 157.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 945.000 945.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 250.000 250.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 33.621.482 33.621.482 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.359.000 3.359.000 0
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 359.000 359.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 30.262.482 30.262.482 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.522.482 1.522.482 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 28.740.000 28.740.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 15.500.000 15.500.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 7.500.000 7.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 6.000.000 6.000.000 0
04.05.03 Pengadaan Teknologi Tepat Guna Untuk Pengembangan Ekonomi Pedesaan Non Pertanian 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [04.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 46.000.000 41.000.000 -5.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 5.000.000 -5.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.552.816.154 1.782.816.154 -770.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 718.002 718.002 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 69.568.000 69.568.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.054.152 4.054.152 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 250.000.000 250.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 228.000.000 223.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 324.340.154 324.340.154 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 228.000.000 223.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 319.340.154 96.340.154 -223.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -319.340.154 -96.340.154 223.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.233.476.000

Belanja: Rp 2.552.816.154

Surplus/(Defisit): Rp -319.340.154

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.686.476.000

Belanja: Rp 1.782.816.154

Surplus/(Defisit): Rp -96.340.154

Perubahan

Pendapatan: Rp -547.000.000

Belanja: Rp -770.000.000

Pembiayaan: Rp 223.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo