Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA MADURETNO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.346.590.000 1.346.590.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.835.000 67.835.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 619.211.000 619.211.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 100.000.000 100.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 600.000.000 600.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 3.000.000 5.500.000 2.500.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.036.636.000 2.739.136.000 702.500.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 943.700.247 974.700.247 31.000.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 716.380.247 723.380.247 7.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 429.900.000 429.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 370.500.000 370.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 32.250.000 32.250.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.250.000 21.250.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 11.000.000 11.000.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 68.809.847 71.309.847 2.500.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.590.000 9.590.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.673.815 4.173.815 2.500.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.261.432 1.261.432 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 19.200.000 19.200.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.254.600 2.254.600 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 32.700.000 4.500.000
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 0 4.500.000 4.500.000
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 7.020.000 7.020.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.860.000 4.860.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 50.580.000 50.580.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.220.000 11.220.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 39.360.000 39.360.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 40.200.000 40.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 22.200.000 22.200.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 124.800.000 130.800.000 6.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 4.800.000 10.800.000 6.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.800.000 4.800.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 6.000.000 6.000.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 120.000.000 120.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 120.000.000 120.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 34.450.000 34.450.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 23.950.000 23.950.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.600.000 18.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 63.795.000 81.795.000 18.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.250.000 5.250.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 15.000.000 21.000.000 6.000.000
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 500.000 500.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 5.250.000 5.250.000
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 250.000 250.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.490.000 1.490.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 990.000 990.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.410.000 3.410.000 2.000.000
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 200.000 200.000
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 910.000 910.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.800.000 1.800.000
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 8.400.000 18.400.000 10.000.000
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 325.000 325.000
5.2.1.01. [01.04.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 325.000 325.000
5.2.1.05. [01.04.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.650.000 1.650.000
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.650.000 1.650.000
5.2.2.01. [01.04.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 3.025.000 3.025.000
5.2.2.05. [01.04.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 3.025.000 3.025.000
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.395.000 1.395.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 160.000 160.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 735.000 735.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 30.850.000 30.850.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 20.000.000 20.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 4.275.000 4.275.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.275.000 4.275.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.875.000 1.875.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.050.952.561 1.529.452.561 478.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 193.132.561 193.132.561 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 48.000.000 48.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 125.000.000 125.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 22.180.500 22.180.500 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 72.819.500 72.819.500 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 20.132.561 20.132.561 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.932.561 6.932.561 5.000.000
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.05. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 8.400.000 8.400.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 289.020.000 288.320.000 -700.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 28.000.000 28.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 178.160.000 178.160.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 43.200.000 43.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 31.500.000 31.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.420.000 21.420.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.040.000 5.040.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.000.000 9.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 12.000.000 9.600.000 -2.400.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 9.600.000 -2.400.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 12.600.000 12.600.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 7.500.000 7.500.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 7.560.000 7.560.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.560.000 7.560.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 18.900.000 18.900.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.900.000 18.900.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 27.000.000 28.700.000 1.700.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.550.000 1.550.000
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 150.000 150.000
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 360.000.000 929.000.000 569.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 60.000.000 520.000.000 460.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.000.000 60.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 60.000.000 60.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 200.000.000 200.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 200.000.000 200.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 200.000.000 200.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 200.000.000 200.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 240.000.000 60.000.000 -180.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 60.000.000 -40.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 110.000.000 0 -110.000.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 7.000.000 7.000.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 0 7.000.000 7.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 60.000.000 42.000.000 -18.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 60.000.000 42.000.000 -18.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 100.000.000 100.000.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 208.800.000 119.000.000 -89.800.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 18.800.000 19.000.000 200.000
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 7.500.000 12.500.000 5.000.000
5.2.5.07. [02.04.07] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [02.04.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.800.000 0 -4.800.000
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 190.000.000 100.000.000 -90.000.000
5.3.8.02. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 17.376.500 17.376.500 0
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 77.623.500 77.623.500 0
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 90.000.000 0 -90.000.000
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 194.575.000 157.075.000 -37.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 26.450.000 23.950.000 -2.500.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 18.600.000 18.600.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 18.600.000 18.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.500.000 -2.500.000
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 0 -2.500.000
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.350.000 5.350.000 0
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 147.275.000 117.275.000 -30.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 31.025.000 31.025.000 0
5.2.1.01. [03.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.05. [03.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.675.000 3.675.000 0
5.2.1.07. [03.02.01] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [03.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.08. [03.02.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.02. [03.02.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 26.250.000 26.250.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 8.750.000 8.750.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 90.000.000 60.000.000 -30.000.000
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 90.000.000 60.000.000 -30.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 12.100.000 7.100.000 -5.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 7.100.000 7.100.000 0
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.09. [03.03.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.000.000 4.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 8.750.000 8.750.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 8.750.000 8.750.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.750.000 8.750.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 71.350.000 36.850.000 -34.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 30.000.000 -30.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 30.000.000 -30.000.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 4.500.000 -4.500.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 4.500.000 -4.500.000
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 4.500.000 0 -4.500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 34.250.000 34.250.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 24.250.000 24.250.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 390.000 390.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.360.000 3.360.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.520.000 2.520.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.230.000 1.230.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.600.000 2.600.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 41.000.000 41.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.301.577.808 2.739.077.808 437.500.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.750.432 1.750.432 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 57.187.561 57.187.561 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.703.815 1.703.815 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.300.000 9.300.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 270.000.000 265.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 269.941.808 269.941.808 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 5.000.000 270.000.000 265.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 264.941.808 -58.192 -265.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -264.941.808 58.192 265.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.036.636.000

Belanja: Rp 2.301.577.808

Surplus/(Defisit): Rp -264.941.808

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.739.136.000

Belanja: Rp 2.739.077.808

Surplus/(Defisit): Rp 58.192

Perubahan

Pendapatan: Rp 702.500.000

Belanja: Rp 437.500.000

Pembiayaan: Rp 265.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo