Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA TEGALOMBO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 7.360.000 7.360.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.365.494.000 1.365.494.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.332.000 60.332.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 507.082.000 507.082.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 160.000.000 160.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.200.000 1.200.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 50.000 2.600.000 2.550.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.101.518.000 2.104.068.000 2.550.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 669.275.340 683.985.340 14.710.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 576.333.311 576.333.311 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 344.400.000 344.400.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 319.200.000 319.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.065.721 25.065.721 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.434.041 21.434.041 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 55.328.390 55.328.390 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.568.790 4.568.790 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.300.000 18.300.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 9.609.600 9.609.600 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 20.000 20.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.070.000 4.070.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.750.000 1.750.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 25.920.000 25.920.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.920.000 25.920.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 39.000.000 39.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 29.000.000 35.250.000 6.250.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 3.750.000 -1.250.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 45.932.029 52.092.029 6.160.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 45.932.029 39.932.029 -6.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 13.414.750 7.414.750 -6.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.817.279 3.817.279 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 20.000.000 20.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.700.000 8.700.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 12.160.000 12.160.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 12.160.000 12.160.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.760.000 9.760.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.760.000 3.760.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.560.000 2.560.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 37.250.000 37.250.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 27.130.000 27.130.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 19.780.000 19.780.000 0
01.04.12 Dukungan Biaya Operasional dan Biaya Lainnya untuk Desa Persiapan 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.12] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 8.550.000 8.550.000
01.05.05 Kegiatan Penyuluhan Pertanahan 4.800.000 4.800.000
5.2.1.06. [01.05.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.800.000 4.800.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.750.000 3.750.000
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 2.550.000 2.550.000
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 1.200.000 1.200.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.298.740.500 1.122.680.500 -176.060.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 432.957.000 385.977.000 -46.980.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 45.000.000 47.880.000 2.880.000
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.880.000 2.880.000
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 6.000.000 6.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.02. [02.01.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 6.000.000 6.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 15.000.000 16.360.000 1.360.000
5.2.2.04. [02.01.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.360.000 1.360.000
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 15.000.000 15.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 326.220.000 275.000.000 -51.220.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 166.220.000 155.000.000 -11.220.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 70.000.000 60.000.000 -10.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 90.000.000 60.000.000 -30.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 6.000.000 6.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 27.817.000 27.817.000 0
5.2.1.01. [02.01.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.717.000 1.717.000 0
5.2.1.05. [02.01.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 22.800.000 22.800.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 228.730.500 221.530.500 -7.200.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 16.000.000 4.000.000 -12.000.000
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.000.000 0 -12.000.000
5.2.7.99. [02.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 74.604.000 79.404.000 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.824.000 18.624.000 4.800.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 38.220.000 38.220.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.960.000 12.960.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 14.080.000 14.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.080.000 14.080.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 4.480.000 4.480.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.480.000 4.480.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 70.000.000 70.000.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 13.932.500 13.932.500 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 51.867.500 51.867.500 0
5.3.4.04. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.500.000 3.500.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.080.000 4.080.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 43.566.500 43.566.500 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 976.500 976.500 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.120.000 5.120.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 36.270.000 36.270.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 414.000.000 305.000.000 -109.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 315.000.000 250.000.000 -65.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.450.000 0 -15.450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.700.000 8.700.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 90.550.000 100.000.000 9.450.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 50.000.000 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.800.000 80.800.000 0
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.300.000 0 -6.300.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.500.000 7.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.700.000 0 -2.700.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 99.000.000 55.000.000 -44.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.000.000 15.000.000 -10.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.000.000 20.000.000 -5.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.000.000 20.000.000 -29.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 222.303.000 209.423.000 -12.880.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 70.000.000 50.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 70.000.000 50.000.000 -20.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 122.000.000 132.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [02.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 22.000.000 22.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 10.000.000 10.000.000
5.3.9.99. [02.04.04] Belanja Modal Lainnya 100.000.000 100.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 25.503.000 25.503.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 25.503.000 25.503.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 4.800.000 1.920.000 -2.880.000
5.2.1.06. [02.04.15] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 1.920.000 -2.880.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 750.000 750.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 750.000 750.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 750.000 750.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 153.896.679 157.376.679 3.480.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 38.200.000 38.200.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 30.380.000 30.380.000 0
5.2.2.05. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.880.000 14.880.000 0
5.2.7.99. [03.01.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.500.000 15.500.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.820.000 5.820.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 76.740.000 81.580.000 4.840.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 15.240.000 20.080.000 4.840.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.240.000 1.240.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 9.840.000 4.840.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 60.000.000 60.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 8.200.000 6.840.000 -1.360.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 3.640.000 -1.360.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 3.640.000 -1.360.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.200.000 3.200.000 0
5.2.7.99. [03.03.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.200.000 3.200.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 30.756.679 30.756.679 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.800.000 4.800.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 25.956.679 25.956.679 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.556.679 2.556.679 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.400.000 23.400.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 187.400.000 91.620.000 -95.780.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 174.780.000 79.000.000 -95.780.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 25.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 95.780.000 -95.780.000
5.3.5.03. [04.02.06] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.000.000 0 -66.000.000
5.3.5.03. [04.02.06] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.780.000 0 -29.780.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 54.000.000 54.000.000 0
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 54.000.000 54.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 3.500.000 3.500.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 3.500.000 3.500.000 0
5.2.7.99. [04.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.300.000 3.300.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.300.000 3.300.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.820.000 5.820.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 5.820.000 5.820.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.99. [04.05.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.08. [04.05.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 42.000.000 37.200.000 -4.800.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 6.000.000 1.200.000 -4.800.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 6.000.000 1.200.000 -4.800.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 6.000.000 1.200.000 -4.800.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.351.312.519 2.092.862.519 -258.450.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.425.990 1.425.990 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 68.456.500 68.456.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.817.279 3.817.279 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.054.750 6.054.750 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 14.040.000 14.040.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 70.000.000 70.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 14.000.000 275.000.000 261.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 263.794.519 263.794.519 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 14.000.000 275.000.000 261.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 249.794.519 -11.205.481 -261.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -249.794.519 11.205.481 261.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.101.518.000

Belanja: Rp 2.351.312.519

Surplus/(Defisit): Rp -249.794.519

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.104.068.000

Belanja: Rp 2.092.862.519

Surplus/(Defisit): Rp 11.205.481

Perubahan

Pendapatan: Rp 2.550.000

Belanja: Rp -258.450.000

Pembiayaan: Rp 261.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo