Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA LAMUK

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.459.946.000 1.459.946.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 73.146.000 73.146.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 609.375.000 609.375.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 550.000.000 250.000.000 -300.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 150.000.000 150.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.030.000 2.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.694.497.000 2.544.497.000 -150.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 742.749.016 708.037.363 -34.711.653
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 666.819.016 603.516.821 -63.302.195
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 410.975.000 362.050.000 -48.925.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 376.200.000 331.075.000 -45.125.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 34.775.000 30.975.000 -3.800.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 29.122.560 26.070.400 -3.052.160
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 25.490.880 22.438.720 -3.052.160
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.158.856 46.713.821 -7.445.035
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.410.278 5.573.021 162.743
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 740.800 740.800 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 17.400.000 17.400.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 240.000 240.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.080.000 0 -1.080.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 630.000 630.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 7.027.778 0 -7.027.778
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 1.500.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.500.000 500.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.325.000 2.325.000 0
5.2.5.99. [01.01.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.325.000 2.325.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 40.400.000 40.400.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 40.400.000 40.400.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 42.000.000 38.120.000 -3.880.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 21.120.000 21.120.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 10.000.000 2.000.000 -8.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 0 -12.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 15.000.000 -5.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.237.600 6.237.600 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 949.200 949.200 0
5.2.7.99. [01.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.288.400 5.288.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 46.890.542 46.890.542
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 46.890.542 46.890.542
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 10.383.382 10.383.382
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 10.500.000 10.500.000
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 0 13.570.000 13.570.000
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 0 10.937.160 10.937.160
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 0 1.500.000 1.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 25.500.000 23.700.000 -1.800.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.000.000 8.700.000 1.700.000
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.700.000 1.700.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.99. [01.03.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.03.04 Penyuluhan dan Penyadaran Masyarakat tentang Kependudukan dan Capil 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 12.500.000 9.000.000 -3.500.000
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 1.500.000 -3.500.000
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 46.430.000 29.930.000 -16.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 17.930.000 17.930.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 650.000 650.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.280.000 5.280.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.000.000 3.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 16.500.000 -16.500.000
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 16.500.000 0 -16.500.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 4.000.000 4.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.327.280.000 1.049.655.653 -277.624.347
02.01 Sub Bidang Pendidikan 138.800.000 111.855.653 -26.944.347
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 78.400.000 77.400.000 -1.000.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 31.200.000 37.200.000 6.000.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 25.200.000 25.200.000 0
5.2.5.99. [02.01.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 8.000.000 8.000.000 0
5.2.5.99. [02.01.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 14.000.000 7.000.000 -7.000.000
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 45.400.000 21.955.653 -23.444.347
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 1.550.000 -3.450.000
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.99. [02.01.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.000.000 6.005.653 -19.994.347
5.2.7.01. [02.01.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.400.000 5.400.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
5.2.6.99. [02.01.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 202.060.000 196.260.000 -5.800.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 113.400.000 115.200.000 1.800.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.800.000 1.800.000
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 42.000.000 42.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 8.400.000 8.400.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.200.000 7.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.400.000 11.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 23.400.000 23.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.400.000 5.400.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 22.060.000 22.060.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.260.000 1.260.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 15.000.000 13.400.000 -1.600.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.99. [02.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.600.000 8.000.000 -1.600.000
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 48.600.000 42.600.000 -6.000.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 3.000.000 -6.000.000
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 32.400.000 32.400.000 0
5.2.2.01. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 902.000.000 630.900.000 -271.100.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 200.000.000 -200.000.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.000.000 0 -16.000.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 81.000.000 0 -81.000.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.000.000 0 -77.000.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 60.900.000 60.900.000
5.2.4.99. [02.03.05] Belanja Jasa Sewa Lainnya 0 450.000 450.000
5.2.6.99. [02.03.05] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 10.900.000 10.900.000
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 12.017.500 12.017.500
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 34.482.500 34.482.500
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.500.000 2.500.000
5.3.9.99. [02.03.05] Belanja Modal Lainnya 0 550.000 550.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 342.000.000 270.000.000 -72.000.000
5.2.6.04. [02.03.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 5.000.000 5.000.000
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 76.400.000 30.000.000 -46.400.000
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 77.000.000 77.000.000 0
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 96.250.000 96.250.000 0
5.3.4.04. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.600.000 0 -3.600.000
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.750.000 3.750.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 150.000.000 300.000.000 150.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 18.380.000 18.380.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 125.500.000 125.500.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 115.384.000 115.384.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 8.736.000 8.736.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.500.000 7.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.000.000 -200.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.000.000 0 -77.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.000.000 0 -77.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 10.000.000 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.03. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 8.200.000 0 -8.200.000
5.3.5.05. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 300.000 0 -300.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 83.220.000 109.440.000 26.220.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.99. [02.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 23.220.000 39.440.000 16.220.000
5.2.1.99. [02.04.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.080.000 7.580.000 5.500.000
5.2.1.99. [02.04.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 1.500.000 -3.500.000
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.140.000 27.360.000 14.220.000
5.2.6.01. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.000.000 2.000.000 0
5.3.3.99. [02.04.07] Belanja Modal Kendaraan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 30.000.000 50.000.000 20.000.000
5.3.9.99. [02.04.12] Belanja Modal Lainnya 30.000.000 50.000.000 20.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [02.04.14] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 10.000.000 -10.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.200.000 1.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.200.000 1.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 302.120.000 333.646.000 31.526.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 72.700.000 72.700.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 34.100.000 34.100.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 34.100.000 34.100.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [03.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.01.07] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.01.90 Penyelenggaraan/Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Desa 30.600.000 30.600.000 0
5.2.1.06. [03.01.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.600.000 18.600.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 82.500.000 80.000.000 -2.500.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 22.500.000 20.000.000 -2.500.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 15.000.000 15.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 117.000.000 105.000.000 -12.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 17.000.000 5.000.000 -12.000.000
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 29.920.000 75.946.000 46.026.000
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 7.220.000 7.546.000 326.000
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 826.000 326.000
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.720.000 6.720.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 22.700.000 68.400.000 45.700.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 5.000.000 5.000.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.920.000 8.920.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 10.500.000 10.500.000
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 13.780.000 13.780.000 0
5.2.2.99. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 19.200.000 19.200.000
5.2.2.99. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 5.000.000 5.000.000
5.3.9.99. [03.04.03] Belanja Modal Lainnya 0 6.000.000 6.000.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 258.278.000 131.958.000 -126.320.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 193.250.000 126.458.000 -66.792.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 72.000.000 72.000.000 0
5.2.2.99. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 72.000.000 72.000.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 50.000.000 50.000.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 10.000.000 0
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 38.500.000 38.500.000 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 71.250.000 4.458.000 -66.792.000
5.2.1.99. [04.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.500.000 1.500.000
5.2.1.99. [04.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.500.000 1.500.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 71.250.000 0 -71.250.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 1.458.000 1.458.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 63.028.000 3.500.000 -59.528.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 60.028.000 2.000.000 -58.028.000
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 6.200.000 2.000.000 -4.200.000
5.2.7.01. [04.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.828.000 0 -3.828.000
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 0 -50.000.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.000.000 1.500.000 -1.500.000
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 1.250.000 -1.250.000
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 250.000 -250.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 56.758.000 41.888.000 -14.870.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 20.758.000 5.888.000 -14.870.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 20.758.000 5.888.000 -14.870.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 20.758.000 5.888.000 -14.870.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.687.185.016 2.265.185.016 -422.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.277.738 4.109.342 -168.396
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.000.000 5.005.653 5.653
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.410.278 3.573.021 162.743
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 20.000.000 292.000.000 272.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 12.688.016 12.688.016 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 20.000.000 292.000.000 272.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -7.311.984 -279.311.984 -272.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 7.311.984 279.311.984 272.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.694.497.000

Belanja: Rp 2.687.185.016

Surplus/(Defisit): Rp 7.311.984

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.544.497.000

Belanja: Rp 2.265.185.016

Surplus/(Defisit): Rp 279.311.984

Perubahan

Pendapatan: Rp -150.000.000

Belanja: Rp -422.000.000

Pembiayaan: Rp 272.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo