Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA BOWONGSO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.449.815.000 1.499.815.000 50.000.000
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 73.859.000 73.859.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 545.739.000 545.739.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 700.000.000 700.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 350.000.000 350.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.769.443.000 3.169.443.000 400.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 671.319.940 671.319.940 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 558.712.440 558.712.440 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 292.725.000 292.725.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 269.325.000 269.325.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 23.400.000 23.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 37.805.040 37.805.040 0
5.1.2.01. [01.01.03] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.173.360 0 -34.173.360
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 0 34.173.360 34.173.360
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 51.252.000 51.252.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.662.415 7.662.415 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 563.585 563.585 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.336.000 6.336.000 0
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 21.300.000 21.300.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.560.000 4.560.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 500.000 500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.630.000 2.630.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.430.000 2.430.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 46.080.000 46.080.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 46.080.000 46.080.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 40.600.000 40.600.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 21.600.000 21.600.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 8.500.000 8.500.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.500.000 2.500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 15.470.000 15.470.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 15.470.000 15.470.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 15.470.000 15.470.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 10.610.000 10.610.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 5.400.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 5.210.000 5.210.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 65.227.500 65.227.500 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 20.700.000 20.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.500.000 13.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 3.900.000 3.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 14.350.000 14.350.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 15.477.500 15.477.500 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 427.500 427.500 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.900.000 4.900.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 450.000 450.000 0
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.050.000 9.050.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 400.000 400.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 21.300.000 21.300.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 21.300.000 21.300.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.02. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.806.840.000 1.908.240.000 101.400.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 167.000.000 202.800.000 35.800.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 96.000.000 131.800.000 35.800.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 94.000.000 94.000.000 0
5.2.7.02. [02.01.01] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 35.800.000 35.800.000
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.03. [02.01.08] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 26.000.000 26.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 26.000.000 26.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 200.340.000 200.940.000 600.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 20.900.000 20.900.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 97.340.000 97.340.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.060.000 12.060.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.620.000 13.620.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.740.000 4.740.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.940.000 2.940.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.200.000 13.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.02. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 9.150.000 9.150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 24.480.000 24.480.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.080.000 4.080.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.400.000 20.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 12.500.000 13.100.000 600.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [02.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 6.000.000 600.000
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 700.000 700.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 13.360.000 13.360.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 7.400.000 7.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 22.610.000 22.610.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.710.000 1.710.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.3.01. [02.02.92] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.225.000.000 1.290.000.000 65.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 250.000.000 250.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 325.000.000 325.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 120.000.000 120.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 120.000.000 120.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 50.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 350.000.000 350.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 350.000.000 350.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 150.000.000 150.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 100.000.000 100.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 300.000.000 15.000.000 -285.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 101.000.000 0 -101.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 101.000.000 0 -101.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 53.000.000 0 -53.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 45.000.000 15.000.000 -30.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 212.500.000 212.500.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 52.500.000 52.500.000 0
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 52.500.000 52.500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.000.000 2.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 2.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 315.652.000 315.652.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 25.112.000 25.112.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 19.612.000 19.612.000 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 372.000 372.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.940.000 5.940.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.300.000 9.300.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 256.000.000 256.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 250.000.000 250.000.000 0
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 250.000.000 250.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 5.000.000 5.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 29.540.000 29.540.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 7.680.000 7.680.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.680.000 7.680.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 21.860.000 21.860.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.360.000 18.360.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 7.850.000 7.850.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.850.000 3.850.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.850.000 3.850.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 2.000.000 2.000.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.05.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [04.05.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.05.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 83.056.000 86.656.000 3.600.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 16.856.000 16.856.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 16.856.000 16.856.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 16.856.000 16.856.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 61.200.000 64.800.000 3.600.000
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 61.200.000 64.800.000 3.600.000
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 61.200.000 64.800.000 3.600.000
JUMLAH BELANJA 2.884.717.940 2.989.717.940 105.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 81.698.525 81.698.525 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 60.003.000 60.003.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.662.415 7.662.415 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 40.911.000 40.911.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 70.000.000 70.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 300.000.000 295.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 190.274.940 190.274.940 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 75.000.000 370.000.000 295.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 115.274.940 -179.725.060 -295.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -115.274.940 179.725.060 295.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.769.443.000

Belanja: Rp 2.884.717.940

Surplus/(Defisit): Rp -115.274.940

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 3.169.443.000

Belanja: Rp 2.989.717.940

Surplus/(Defisit): Rp 179.725.060

Perubahan

Pendapatan: Rp 400.000.000

Belanja: Rp 105.000.000

Pembiayaan: Rp 295.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo