Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA BUTUH

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 26.000.000 26.000.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 30.000.000 30.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.806.796.000 1.806.796.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 85.646.000 85.646.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 544.703.000 544.703.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 120.000.000 120.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 150.000.000 50.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 4.300.000 4.300.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.597.445.000 2.767.445.000 170.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 688.140.637 688.140.637 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 591.465.320 591.465.320 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 57.720.000 -480.000
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 51.720.000 -480.000
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 311.100.000 308.280.000 -2.820.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 33.864.000 -336.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 85.500.000 84.672.000 -828.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 114.000.000 112.896.000 -1.104.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 57.000.000 56.448.000 -552.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 9.600.000 9.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 20.272.320 23.572.320 3.300.000
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.379.680 3.631.680 252.000
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.106.720 2.358.720 252.000
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 5.028.480 5.784.480 756.000
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 6.704.640 8.353.680 1.649.040
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 3.052.800 3.443.760 390.960
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 52.822.600 52.822.600 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.872.600 6.872.600 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 22.500.000 22.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 7.800.000 7.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 0 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 0 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 17.930.000 17.930.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.430.000 2.430.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.950.000 4.950.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 4.050.000 4.050.000 0
5.3.2.03. [01.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.000.000 6.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 49.920.000 49.920.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 38.400.000 38.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 11.520.000 11.520.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 51.800.000 51.800.000 0
5.2.1.04. [01.01.08] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.750.000 18.750.000 0
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 9.200.000 9.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.500.000 7.500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.750.000 3.750.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.400.317 20.400.317 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 20.400.317 20.400.317 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.536.787 2.536.787 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.737.750 7.737.750 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 1.800.000 1.800.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.325.780 8.325.780 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 15.975.000 15.975.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.725.000 7.725.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 225.000 225.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 53.800.000 53.800.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.780.000 3.780.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 24.650.000 24.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 8.500.000 8.500.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 560.000 560.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.3.01. [01.04.10] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 250.000 250.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.500.000 6.500.000 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 3.500.000 3.500.000 0
5.3.9.99. [01.05.01] Belanja Modal Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.961.529.115 1.796.129.115 -165.400.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 346.417.500 346.417.500 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 92.400.000 92.400.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 50.400.000 50.400.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 42.000.000 42.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 110.000.000 120.000.000 10.000.000
5.2.7.03. [02.01.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 76.500.000 110.000.000 33.500.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 500.000 0 -500.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 110.000.000 100.000.000 -10.000.000
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.000.000 2.574.000 -426.000
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 12.410.000 -12.590.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 81.500.000 84.866.000 3.366.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 500.000 150.000 -350.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 14.017.500 14.017.500 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 14.017.500 14.017.500 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 623.842.800 623.842.800 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 49.102.800 49.102.800 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 977.800 977.800 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 26.625.000 26.625.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.2.5.05. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Internet 3.500.000 3.500.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 132.590.000 132.590.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.04. [02.02.02] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 50.400.000 50.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 36.000.000 36.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.500.000 13.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 30.240.000 30.240.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 21.370.000 21.370.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.950.000 4.950.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 6.290.000 6.290.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.040.000 5.040.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.050.000 1.050.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 288.500.000 288.500.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.500.000 10.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 13.000.000 13.000.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 3.500.000 3.500.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.850.000 1.850.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 39.360.000 39.360.000 0
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 23.380.000 23.380.000 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 140.640.000 140.640.000 0
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 49.320.000 49.320.000 0
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 25.390.000 25.390.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.040.000 5.040.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.040.000 5.040.000 0
5.2.7.99. [02.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.750.000 8.750.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 100.600.000 100.600.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 94.200.000 94.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 685.168.815 443.168.815 -242.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 70.000.000 -70.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 70.000.000 0 -70.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 115.000.000 250.000.000 135.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.300.000 2.300.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 23.890.000 23.890.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 70.000.000 70.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.000.000 30.000.000 -15.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 114.110.000 114.110.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.500.000 4.500.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.200.000 5.200.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 365.000.000 154.000.000 -211.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 28.477.500 28.477.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 0 -75.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 39.022.500 -40.977.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.000.000 0 -80.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 130.000.000 84.000.000 -46.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 -100.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 0 -100.000.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 35.168.815 39.168.815 4.000.000
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 5.168.815 9.168.815 4.000.000
5.3.5.01. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.150.000 1.150.000 0
5.3.5.02. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.505.000 1.505.000 0
5.3.5.03. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 26.995.000 26.995.000 0
5.3.5.05. [02.03.90] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 350.000 350.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 287.400.000 364.000.000 76.600.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 70.000.000 190.000.000 120.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 70.000.000 70.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 120.000.000 120.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.08. [02.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [02.04.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 100.000.000 85.000.000 -15.000.000
5.3.8.03. [02.04.11] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 100.000.000 85.000.000 -15.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 100.000.000 68.000.000 -32.000.000
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 68.000.000 -32.000.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 12.600.000 16.200.000 3.600.000
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.600.000 16.200.000 3.600.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 2.400.000 2.400.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.400.000 2.400.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 16.300.000 16.300.000 0
02.08.90 Pelatihan, Pengembangan dan Promosi Desa Wisata 16.300.000 16.300.000 0
5.2.1.06. [02.08.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [02.08.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [02.08.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.03. [02.08.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 6.000.000 6.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 157.460.000 151.160.000 -6.300.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 52.440.000 46.140.000 -6.300.000
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 16.600.000 10.300.000 -6.300.000
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.08. [03.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.600.000 6.300.000 -6.300.000
5.2.2.04. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 31.840.000 31.840.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.250.000 5.250.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.99. [03.01.04] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 21.000.000 30.000.000 9.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 13.000.000 12.000.000 -1.000.000
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.000.000 15.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.3.9.03. [03.02.03] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 0 10.000.000 10.000.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 250.000 250.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 26.360.000 17.360.000 -9.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 26.360.000 17.360.000 -9.000.000
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.120.000 1.620.000 -1.500.000
5.2.1.08. [03.03.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.08. [03.03.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 2.500.000 -2.500.000
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 57.660.000 57.660.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.060.000 6.060.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.060.000 6.060.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 51.600.000 51.600.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 880.000 880.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.510.000 15.510.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 33.960.000 33.960.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 51.450.000 51.450.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 16.000.000 16.000.000 0
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 16.000.000 16.000.000 0
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 16.000.000 16.000.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 11.000.000 11.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 4.000.000 4.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 24.450.000 24.450.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.800.000 6.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 8.050.000 8.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.560.000 1.560.000 0
5.2.1.07. [04.04.90] Belanja Bahan Material 3.250.000 3.250.000 0
5.2.1.08. [04.04.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [04.04.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.500.000 2.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 78.200.000 61.900.000 -16.300.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 24.200.000 7.900.000 -16.300.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 24.200.000 7.900.000 -16.300.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 24.200.000 7.900.000 -16.300.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 54.000.000 54.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.936.779.752 2.748.779.752 -188.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.437.070 20.437.070 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 332.658.115 332.658.115 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 36.787 36.787 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.625.780 1.625.780 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.450.000 7.450.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 17.873.000 17.873.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 5.000.000 363.000.000 358.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 362.207.752 362.207.752 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 22.873.000 380.873.000 358.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 339.334.752 -18.665.248 -358.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -339.334.752 18.665.248 358.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.597.445.000

Belanja: Rp 2.936.779.752

Surplus/(Defisit): Rp -339.334.752

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.767.445.000

Belanja: Rp 2.748.779.752

Surplus/(Defisit): Rp 18.665.248

Perubahan

Pendapatan: Rp 170.000.000

Belanja: Rp -188.000.000

Pembiayaan: Rp 358.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo