Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KALIKAJAR

DESA PEMERINTAH DESA BUTUH KIDUL

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.040.781.000 1.040.781.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.070.000 60.070.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 525.415.000 525.415.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 1.000.000.000 1.000.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.000.000 3.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.629.266.000 2.629.266.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 791.716.209 760.616.209 -31.100.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 594.246.209 579.246.209 -15.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 53.850.000 38.850.000 -15.000.000
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 47.850.000 32.850.000 -15.000.000
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 339.675.000 339.675.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 312.075.000 312.075.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.766.560 24.766.560 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 3.444.480 3.444.480 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 19.150.560 19.150.560 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.171.520 2.171.520 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 81.994.649 81.994.649 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 13.944.649 13.944.649 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.520.000 11.520.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.04. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 15.000.000 15.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 720.000 720.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 480.000 480.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 100.000 100.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 29.210.000 29.210.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.750.000 5.750.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.320.000 16.320.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.140.000 7.140.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 29.850.000 29.850.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.350.000 13.350.000 0
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.000.000 5.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.400.000 13.400.000 0
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 1.600.000 1.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 46.000.000 61.000.000 15.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 36.000.000 36.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 36.000.000 36.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 10.000.000 25.000.000 15.000.000
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.000.000 25.000.000 15.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 20.500.000 20.500.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 122.310.000 90.310.000 -32.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.200.000 10.200.000 6.000.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.000.000 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.000.000 3.000.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 47.250.000 47.250.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 11.400.000 11.400.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.500.000 3.500.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 18.000.000 18.000.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 52.560.000 14.560.000 -38.000.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.050.000 4.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.200.000 1.200.000 -9.000.000
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.750.000 5.750.000 0
5.2.7.99. [01.04.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 32.560.000 3.560.000 -29.000.000
01.04.12 Dukungan Biaya Operasional dan Biaya Lainnya untuk Desa Persiapan 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.12] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 8.660.000 9.560.000 900.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 8.660.000 9.560.000 900.000
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 900.000 1.800.000 900.000
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.160.000 2.160.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.01. [01.05.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 2.288.484.300 2.056.584.300 -231.900.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 143.663.300 143.663.300 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 86.703.300 86.703.300 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 303.300 303.300 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 57.600.000 57.600.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 17.960.000 17.960.000 0
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 960.000 960.000 0
5.2.7.99. [02.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.000.000 17.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 10.000.000 10.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 201.540.000 228.140.000 26.600.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 14.500.000 36.000.000 21.500.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.04. [02.02.01] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 0 8.000.000 8.000.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [02.02.01] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 0 9.500.000 9.500.000
5.2.6.04. [02.02.01] Belanja Pemeliharaan Bangunan 8.000.000 12.000.000 4.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 105.000.000 105.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 48.000.000 48.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 36.000.000 36.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.840.000 4.940.000 2.100.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.100.000 2.100.000
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.840.000 2.840.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
5.2.2.05. [02.02.09] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.320.000 1.320.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.320.000 1.320.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 9.000.000 9.000.000
5.2.7.01. [02.02.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 9.000.000 9.000.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 56.880.000 56.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 51.600.000 51.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.280.000 5.280.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.845.000.000 1.603.500.000 -241.500.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 25.000.000 50.000.000 25.000.000
5.2.7.99. [02.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 50.000.000 25.000.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 60.000.000 23.500.000 -36.500.000
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 60.000.000 23.500.000 -36.500.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.796.500 1.796.500 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.380.000 5.380.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.823.500 38.823.500 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 3.600.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 400.000 400.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 1.150.000.000 1.150.000.000 0
5.3.4.03. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.800.000 2.800.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.415.000 12.415.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 123.186.000 123.186.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.733.500 9.733.500 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.865.500 1.865.500 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 380.000.000 235.000.000 -145.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.986.000 1.986.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 675.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.397.000 22.397.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.551.000 8.551.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.403.450 12.403.450 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 0 -35.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.000.000 15.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 20.000.000 -30.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 35.000.000 -15.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.000.000 35.000.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.000.000 0 -65.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.217.000 25.217.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.399.000 29.399.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.803.550 25.803.550 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.375.000 1.375.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 593.000 593.000 0
02.03.20 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Monumen/Gapura/Batas Desa **) 180.000.000 95.000.000 -85.000.000
5.3.4.03. [02.03.20] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 180.000.000 95.000.000 -85.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 95.081.000 78.081.000 -17.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 50.000.000 33.000.000 -17.000.000
5.2.7.01. [02.04.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 8.000.000 8.000.000
5.3.7.03. [02.04.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 50.000.000 25.000.000 -25.000.000
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 3.081.000 3.081.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 781.000 781.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.200.000 3.200.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 3.200.000 3.200.000 0
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 3.200.000 3.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 67.350.000 67.350.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 27.550.000 27.550.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.800.000 16.800.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.750.000 5.750.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.99. [03.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 650.000 650.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.01. [03.01.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 350.000 350.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.000.000 6.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 5.000.000 5.000.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 28.800.000 28.800.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 28.800.000 28.800.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 22.500.000 22.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 26.500.000 36.500.000 10.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 20.000.000 -20.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 0 -20.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 2.000.000 2.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.99. [04.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.500.000 4.500.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 30.000.000 30.000.000
04.06.90 Pembangunan/Pengembangan/Pemeliharaan/Pengelolaan Sarana dan Prasara BUM Desa 30.000.000 30.000.000
5.3.4.02. [04.06.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 12.000.000 12.000.000
5.3.4.03. [04.06.90] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 18.000.000 18.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 38.200.000 71.200.000 33.000.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 2.200.000 35.200.000 33.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 2.200.000 35.200.000 33.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 2.200.000 15.200.000 13.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 0 20.000.000 20.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 3.212.250.509 2.992.250.509 -220.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 120.651.209 120.651.209 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 296.950.000 298.700.000 1.750.000
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.633.300 2.605.299 971.999
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.750.000 13.750.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 150.000.000 152.505.000 2.505.000
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 220.000.000 220.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 582.984.509 588.211.508 5.226.999
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 220.000.000 220.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 582.984.509 368.211.508 -214.773.001
SURPLUS/(DEFISIT) -582.984.509 -362.984.509 220.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 5.226.999 5.226.999

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.629.266.000

Belanja: Rp 3.212.250.509

Surplus/(Defisit): Rp -582.984.509

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.629.266.000

Belanja: Rp 2.992.250.509

Surplus/(Defisit): Rp -362.984.509

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -220.000.000

Pembiayaan: Rp 225.226.999

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo