Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KERTEK

DESA PEMERINTAH DESA BOJASARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 8.340.000 8.340.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 919.052.000 919.052.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 60.725.000 60.725.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 552.565.000 552.565.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 400.000.000 400.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 150.000.000 150.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 130.000 130.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.940.812.000 2.090.812.000 150.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 692.694.836 696.194.836 3.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 614.644.836 614.644.836 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 377.700.000 377.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 347.700.000 347.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 30.000.000 30.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 27.200.160 27.200.160 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 23.568.480 23.568.480 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 66.016.258 66.016.258 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.290.928 5.290.928 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.415.330 3.415.330 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.340.000 8.340.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.900.000 24.900.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 600.000 600.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 840.000 840.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 9.600.000 9.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.118.906 1.118.906 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 118.906 118.906 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 27.000.000 27.000.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 19.800.000 19.800.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 7.200.000 7.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 20.000.000 20.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 7.000.000 7.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.009.512 7.009.512 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.043.112 1.043.112 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 5.830.800 5.830.800 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 135.600 135.600 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 18.000.000 15.000.000 -3.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.000.000 10.000.000 2.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 5.000.000 5.000.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.000.000 3.000.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 3.000.000 3.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 37.700.000 37.700.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 22.850.000 22.850.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [01.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.800.000 16.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 14.850.000 14.850.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.08. [01.03.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [01.03.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 4.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 22.350.000 25.850.000 3.500.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 250.000 250.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [01.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.000.000 4.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 10.500.000 5.500.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 10.500.000 5.500.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 -2.000.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 0 -200.000
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 0 -300.000
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 956.417.557 861.417.557 -95.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 70.737.557 70.737.557 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 43.200.000 43.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 25.200.000 25.200.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 27.537.557 27.537.557 0
5.2.1.01. [02.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.537.557 6.537.557 0
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 21.000.000 21.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 138.680.000 138.680.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.320.000 5.320.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.320.000 4.320.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 61.200.000 61.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.600.000 21.600.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 25.000.000 25.000.000 0
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 3.415.000 3.415.000
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 25.000.000 19.006.000 -5.994.000
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.079.000 1.079.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 13.200.000 13.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [02.02.91] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 24.960.000 24.960.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 23.760.000 23.760.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 671.000.000 586.000.000 -85.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 6.000.000 -6.000.000
5.2.6.05. [02.03.05] Belanja Pemeliharaan Jalan 6.000.000 0 -6.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 150.000.000 150.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.400.000 3.400.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.257.000 10.257.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 123.303.000 123.303.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.740.000 3.740.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 9.300.000 9.300.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 280.000.000 256.000.000 -24.000.000
5.2.6.05. [02.03.11] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 10.420.000 10.420.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.900.000 17.900.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 80.730.000 -19.270.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 118.150.000 -31.850.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.850.000 5.850.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 9.450.000 9.450.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.500.000 4.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 175.000.000 -175.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.7.03. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 10.000.000 0 -10.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 16.850.000 16.850.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 150.000.000 122.350.000 -27.650.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 6.300.000 6.300.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 4.500.000 4.500.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 60.000.000 30.000.000 -30.000.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.01. [02.03.15] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.500.000 1.500.000
5.3.5.02. [02.03.15] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 6.997.500 6.997.500
5.3.5.03. [02.03.15] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 19.482.654 -10.517.346
5.3.5.04. [02.03.15] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.047.846 1.047.846
5.3.5.05. [02.03.15] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 972.000 972.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 75.000.000 65.000.000 -10.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 35.000.000 25.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [02.04.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.000.000 1.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 1.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 132.100.000 118.600.000 -13.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 18.600.000 18.600.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.600.000 18.600.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 103.500.000 100.000.000 -3.500.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 103.500.000 100.000.000 -3.500.000
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.500.000 0 -3.500.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 18.272.500 18.272.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 100.000.000 78.072.500 -21.927.500
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 655.000 655.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.000.000 -10.000.000
03.04.03 Pembinaan PKK 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.02. [03.04.03] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 139.000.000 144.000.000 5.000.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 20.000.000 50.000.000 30.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 20.000.000 50.000.000 30.000.000
5.2.1.07. [04.01.05] Belanja Bahan Material 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.1.11. [04.01.05] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 8.000.000 15.000.000 7.000.000
5.2.1.99. [04.01.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 7.000.000 2.000.000
5.2.4.02. [04.01.05] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 10.000.000 10.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 0 8.000.000 8.000.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 0 10.000.000 10.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 94.000.000 94.000.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 89.000.000 89.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.09. [04.04.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.750.000 3.750.000 0
5.2.4.02. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 10.000.000 10.000.000
5.2.7.05. [04.04.01] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.11. [04.04.01] Belanja Modal Pengadaan Alat-alat Berat 10.000.000 0 -10.000.000
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 25.000.000 -25.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 25.000.000 -25.000.000
5.2.7.99. [04.05.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 25.000.000 0 -25.000.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 10.800.000 10.800.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.931.012.393 1.831.012.393 -100.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 135.600 135.600 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.315.557 6.315.557 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.118.906 1.118.906 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 17.369.670 17.369.670 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 250.000.000 250.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 7.570.063 7.570.063 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 17.369.670 267.369.670 250.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -9.799.607 -259.799.607 -250.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 9.799.607 259.799.607 250.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.940.812.000

Belanja: Rp 1.931.012.393

Surplus/(Defisit): Rp 9.799.607

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.090.812.000

Belanja: Rp 1.831.012.393

Surplus/(Defisit): Rp 259.799.607

Perubahan

Pendapatan: Rp 150.000.000

Belanja: Rp -100.000.000

Pembiayaan: Rp 250.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo