Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KERTEK

DESA PEMERINTAH DESA SINDUPATEN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 940.487.000 940.487.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 63.000.000 63.000.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 515.223.000 515.223.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 150.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 200.000.000 200.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 850.000 850.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.669.560.000 1.869.560.000 200.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 705.356.756 702.836.756 -2.520.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 555.957.868 559.845.068 3.887.200
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 345.925.000 343.350.000 -2.575.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 345.925.000 343.350.000 -2.575.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.262.320 24.262.320 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 20.630.640 20.630.640 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 38.443.748 40.984.848 2.541.100
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.306.000 7.306.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.155.000 1.155.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 17.400.000 19.800.000 2.400.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.593.638 1.768.638 175.000
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.430.910 1.397.010 -33.900
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.158.200 5.158.200 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 37.320.000 37.320.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 37.320.000 37.320.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 28.000.000 28.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.660.000 3.660.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.800.000 3.800.000 0
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 17.540.000 17.540.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 406.800 4.327.900 3.921.100
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 0 3.887.200 3.887.200
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 406.800 440.700 33.900
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 2.225.000 2.225.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 2.225.000 2.225.000
5.3.9.99. [01.02.02] Belanja Modal Lainnya 0 2.225.000 2.225.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 32.161.650 30.141.650 -2.020.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 4.420.000 2.400.000 -2.020.000
5.2.1.06. [01.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 0 -1.470.000
5.2.1.08. [01.03.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.2.02. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 0 -400.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.492.500 4.492.500 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.292.500 3.292.500 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 23.249.150 23.249.150 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 592.650 592.650 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.130.000 11.130.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.926.500 5.926.500 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 117.237.238 110.625.038 -6.612.200
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.99. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.99. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 13.040.000 12.540.000 -500.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.770.000 2.770.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.870.000 2.870.000 0
5.2.1.08. [01.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 300.000 100.000
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 4.400.000 500.000 -3.900.000
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.99. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 2.800.000 2.800.000
5.2.4.02. [01.04.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 500.000 500.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.185.000 5.285.000 2.100.000
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.185.000 3.185.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.100.000 2.100.000
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.700.000 1.700.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.2.99. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.600.000 6.600.000 0
5.2.1.99. [01.04.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 83.712.238 75.500.038 -8.212.200
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 40.150.000 31.937.800 -8.212.200
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 28.562.238 28.562.238 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 849.552.160 922.977.160 73.425.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 320.820.000 195.220.000 -125.600.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 63.360.000 65.460.000 2.100.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.000.000 1.000.000
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 63.360.000 64.460.000 1.100.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 54.500.000 48.800.000 -5.700.000
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 3.000.000 1.000.000
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.500.000 8.800.000 2.300.000
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 21.000.000 12.000.000 -9.000.000
5.3.9.99. [02.01.06] Belanja Modal Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 200.000.000 80.000.000 -120.000.000
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 194.000.000 77.600.000 -116.400.000
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 6.000.000 2.400.000 -3.600.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 960.000 960.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 960.000 960.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.000.000 -2.000.000
5.2.7.01. [02.01.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 0 -2.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 122.640.160 131.865.160 9.225.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 68.240.000 75.565.000 7.325.000
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 37.440.000 37.440.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.925.000 3.925.000 2.000.000
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.875.000 7.200.000 5.325.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.570.000 3.670.000 100.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.435.000 1.435.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.435.000 1.435.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 200.000 50.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 200.000 50.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 6.540.160 6.540.160 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.540.160 3.540.160 1.000.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.620.000 9.620.000 -1.000.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.620.000 4.620.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 1.000.000 -1.000.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 31.670.000 34.470.000 2.800.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.750.000 1.750.000
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 200.000 50.000
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 300.000 300.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 26.950.000 27.950.000 1.000.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 238.000.000 444.500.000 206.500.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 5.000.000 1.500.000 -3.500.000
5.2.7.03. [02.03.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 1.500.000 -3.500.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 205.000.000 205.000.000
5.2.7.03. [02.03.10] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.000.000 5.000.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 194.000.000 194.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.000.000 6.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 178.000.000 208.000.000 30.000.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 4.170.000 4.170.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 27.160.000 27.160.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 145.500.000 145.500.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 24.930.000 24.930.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 840.000 840.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 900.000 900.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 50.000.000 25.000.000 -25.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.500.000 0 -48.500.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 24.250.000 24.250.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 0 -1.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 750.000 750.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 5.000.000 5.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 138.000.000 128.300.000 -9.700.000
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 120.000.000 120.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.12] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.3.8.02. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 17.475.000 17.475.000 0
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 77.275.000 77.275.000 0
5.3.8.04. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 18.000.000 8.300.000 -9.700.000
5.2.7.01. [02.04.14] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 18.000.000 8.300.000 -9.700.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 30.092.000 23.092.000 -7.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 8.492.000 7.492.000 -1.000.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 5.992.000 4.992.000 -1.000.000
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 21.600.000 15.600.000 -6.000.000
5.2.2.03. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.3.2.03. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 18.000.000 12.000.000 -6.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 56.135.000 62.560.000 6.425.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 32.380.000 35.505.000 3.125.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 28.360.000 28.360.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.360.000 12.360.000 0
5.2.7.01. [03.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 16.000.000 16.000.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 4.020.000 7.145.000 3.125.000
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
5.2.1.06. [03.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.200.000 1.200.000
5.2.1.08. [03.01.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.925.000 1.925.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 3.300.000 3.300.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.300.000 3.300.000
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 3.300.000 3.300.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 0 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 5.820.000 5.820.000 0
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 4.020.000 4.020.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.470.000 1.470.000 0
5.2.1.08. [03.03.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [03.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.935.000 17.935.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.240.000 6.240.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.240.000 6.240.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 8.755.000 8.755.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.070.000 4.070.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.925.000 1.925.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.810.000 1.810.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 2.940.000 2.940.000 0
5.2.1.06. [03.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.540.000 1.540.000 0
5.2.2.04. [03.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.400.000 1.400.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 208.810.000 148.025.000 -60.785.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 42.000.000 -42.000.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 42.000.000 -42.000.000
5.2.7.01. [04.01.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 42.000.000 0 -42.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 135.000.000 109.000.000 -26.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 45.000.000 47.000.000 2.000.000
5.2.7.01. [04.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 12.000.000 2.000.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 33.950.000 33.950.000 0
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.050.000 1.050.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 90.000.000 62.000.000 -28.000.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 53.350.000 35.890.000 -17.460.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 33.950.000 24.250.000 -9.700.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 0 0
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.110.000 -540.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.050.000 750.000 -300.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 0 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 4.000.000 4.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.99. [04.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 22.810.000 21.525.000 -1.285.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 22.810.000 21.525.000 -1.285.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 0 -1.400.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.995.000 1.260.000 -735.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.785.000 1.785.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 700.000 700.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 0 -150.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 200.000 200.000
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 510.000 510.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 0 -200.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 400.000 400.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.170.000 1.170.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.170.000 1.170.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.170.000 0 -1.170.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.680.000 1.050.000 -630.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.170.000 1.170.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 550.000 550.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 1.190.000 1.190.000
5.2.4.99. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Lainnya 1.650.000 1.650.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.000.000 5.000.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 5.000.000 5.000.000
5.2.7.01. [04.05.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 5.000.000 5.000.000
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 3.500.000 3.500.000
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 3.500.000 3.500.000
5.2.7.01. [04.06.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 3.500.000 3.500.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.000.000 5.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [04.07.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 50.600.000 34.055.000 -16.545.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 24.000.000 12.455.000 -11.545.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 24.000.000 12.455.000 -11.545.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 24.000.000 12.455.000 -11.545.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 -5.000.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 -5.000.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 0 -5.000.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.870.453.916 1.870.453.916 0

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.028.868 3.028.868 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 37.491.810 37.491.810 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 30.897.238 30.897.238 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 29.476.000 29.476.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 200.000.000 200.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 200.893.916 200.893.916 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 200.000.000 200.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 200.893.916 893.916 -200.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -200.893.916 -893.916 200.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.669.560.000

Belanja: Rp 1.870.453.916

Surplus/(Defisit): Rp -200.893.916

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.869.560.000

Belanja: Rp 1.870.453.916

Surplus/(Defisit): Rp -893.916

Perubahan

Pendapatan: Rp 200.000.000

Belanja: Rp 0

Pembiayaan: Rp 200.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo