Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KERTEK

DESA PEMERINTAH DESA PURBOSONO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.049.657.000 1.049.657.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.818.000 57.818.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 480.225.000 480.225.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 310.000.000 310.000.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 130.000 130.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.897.830.000 1.897.830.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 553.145.053 553.145.053 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 520.635.053 520.635.053 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 333.900.000 333.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.641.872 23.641.872 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.651.472 17.651.472 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 44.899.589 44.899.589 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.818.000 6.818.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.374.090 1.374.090 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.153.099 3.153.099 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.000.000 21.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.174.400 5.174.400 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 2.050.000 2.050.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.000.000 1.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 25.200.000 25.200.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 5.880.000 5.880.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.513.592 5.513.592 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.043.112 1.043.112 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 4.470.480 4.470.480 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 20.000.000 20.000.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 20.000.000 20.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 20.000.000 20.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.400.000 5.400.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.600.000 3.600.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 7.110.000 7.110.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.010.000 5.010.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.149.980.000 959.900.000 -190.080.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 169.880.000 154.880.000 -15.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 49.880.000 49.880.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.080.000 28.080.000 0
5.2.3.01. [02.01.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 100.000.000 85.000.000 -15.000.000
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 13.212.500 13.212.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 65.000.000 34.287.500 -30.712.500
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.950.000 1.950.000
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 116.950.000 116.950.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 67.130.000 67.130.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 24.930.000 24.930.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.910.000 8.910.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.250.000 8.250.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.040.000 23.040.000 0
02.02.05 Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Desa 5.225.000 5.225.000 0
5.2.1.06. [02.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.05. [02.02.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.750.000 2.750.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.475.000 2.475.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.475.000 2.475.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 33.120.000 33.120.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 160.000 160.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.540.000 1.540.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 650.000.000 500.000.000 -150.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 225.000.000 190.000.000 -35.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.885.000 3.885.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 20.377.500 20.377.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 30.815.000 -44.185.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 114.114.500 -35.885.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.800.000 2.800.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 8.008.000 8.008.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.500.000 7.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 295.000.000 200.000.000 -95.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 500.000 500.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 35.275.000 35.275.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 25.287.500 25.287.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.000.000 62.225.000 -87.775.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 145.000.000 72.212.500 -72.787.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 50.000.000 40.000.000 -10.000.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 0 5.167.500 5.167.500
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 50.000.000 30.332.500 -19.667.500
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 1.950.000 1.950.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 80.000.000 70.000.000 -10.000.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 550.000 550.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 375.000 375.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 12.597.500 12.597.500
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 5.430.000 5.430.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 50.000.000 34.502.500 -15.497.500
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 30.000.000 12.570.000 -17.430.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 400.000 400.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.950.000 1.950.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 1.625.000 1.625.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 105.000.000 79.920.000 -25.080.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 65.000.000 49.920.000 -15.080.000
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 41.600.000 36.400.000 -5.200.000
5.2.4.03. [02.04.07] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 23.400.000 13.520.000 -9.880.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 8.150.000 8.150.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.000.000 4.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 4.150.000 4.150.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.99. [02.06.03] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02.07 Sub Bidang Energi dan Sumberdaya Mineral 100.000.000 100.000.000 0
02.07.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana & Prasarana Energi Alternatif Desa 100.000.000 100.000.000 0
5.3.8.02. [02.07.02] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 3.086.162 3.086.162
5.3.8.03. [02.07.02] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 100.000.000 93.913.838 -6.086.162
5.3.8.05. [02.07.02] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 3.000.000 3.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 109.770.000 109.770.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 24.120.000 24.120.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 24.120.000 24.120.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.120.000 24.120.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 67.930.000 67.930.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.930.000 7.930.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.120.000 2.120.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.040.000 1.040.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 970.000 970.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.01. [03.02.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 1.500.000 1.500.000
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 58.500.000 -1.500.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 17.720.000 17.720.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 10.520.000 10.520.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 520.000 520.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 9.750.000 9.750.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 250.000 250.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.7.99. [03.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.200.000 7.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 25.468.000 25.468.000 0
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 7.000.000 7.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 2.000.000 2.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 5.000.000 5.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 18.468.000 18.468.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 18.468.000 18.468.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 198.000 198.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 590.000 590.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 210.000 210.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.4.02. [04.04.01] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 700.000 700.000 0
5.2.7.05. [04.04.01] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 3.000.000 3.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 84.636.500 84.716.500 80.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 11.236.500 11.316.500 80.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 11.236.500 11.316.500 80.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 11.236.500 11.316.500 80.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.000.000 5.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.000.000 5.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 68.400.000 68.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 68.400.000 68.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 68.400.000 68.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.922.999.553 1.732.999.553 -190.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 428.954 428.954 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 51.587.500 51.587.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.153.099 3.153.099 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 30.000.000 220.000.000 190.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 55.169.553 55.169.553 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 30.000.000 220.000.000 190.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 25.169.553 -164.830.447 -190.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -25.169.553 164.830.447 190.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.897.830.000

Belanja: Rp 1.922.999.553

Surplus/(Defisit): Rp -25.169.553

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.897.830.000

Belanja: Rp 1.732.999.553

Surplus/(Defisit): Rp 164.830.447

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -190.000.000

Pembiayaan: Rp 190.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo