Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN KERTEK

DESA PEMERINTAH DESA KAPENCAR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.396.648.000 1.396.648.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.342.000 66.342.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 467.076.000 467.076.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.130.000 3.130.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.933.196.000 1.933.196.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 687.780.538 687.780.538 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 545.006.000 545.006.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 49.500.000 49.500.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 43.500.000 43.500.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 251.700.000 251.700.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.497.120 13.497.120 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 2.358.720 2.358.720 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 73.592.136 73.592.136 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.187.736 4.187.736 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 27.600.000 27.600.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.100.000 23.100.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.000.000 4.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.174.400 5.174.400 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 100.000 100.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 700.000 700.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 5.700.000 5.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.3.2.03. [01.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.000.000 3.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 65.400.000 65.400.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 55.680.000 55.680.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.720.000 9.720.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 41.000.000 41.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 10.000.000 10.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 26.000.000 26.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.426.344 10.426.344 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.341.144 1.341.144 0
5.2.7.01. [01.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.085.200 9.085.200 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 19.450.000 19.450.000 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 19.450.000 19.450.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 16.450.000 16.450.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.000.000 3.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 19.182.000 19.182.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 16.782.000 16.782.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 232.000 232.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 12.900.000 12.900.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 100.722.038 100.722.038 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 16.470.000 16.470.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.749.000 1.749.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.089.000 1.089.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.082.000 5.082.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.450.000 9.450.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 3.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 307.000 307.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 157.000 157.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.522.000 4.522.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 323.000 323.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 330.000 330.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.819.000 2.819.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 120.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 840.000 840.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 347.500 347.500 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 172.500 172.500 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 175.000 175.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 2.350.000 2.350.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 67.275.538 67.275.538 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.500.538 2.500.538 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 625.000 625.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.580.000 3.580.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.790.000 27.790.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.980.000 5.980.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.400.000 15.400.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.400.000 1.400.000 0
5.2.4.02. [01.04.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 10.000.000 10.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.420.500 3.420.500 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.420.500 3.420.500 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 720.500 720.500 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.860.000 1.860.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.160.712.000 983.912.000 -176.800.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 115.015.000 115.015.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 59.400.000 59.400.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 16.200.000 16.200.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.700.000 2.700.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 11.715.000 11.715.000 0
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.215.000 1.215.000 0
5.2.1.99. [02.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.700.000 5.700.000 0
5.2.3.01. [02.01.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.3.2.03. [02.01.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.000.000 3.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 2.150.000 2.150.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 13.700.000 13.700.000 0
5.2.7.02. [02.01.06] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 13.700.000 13.700.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 9.300.000 9.300.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.750.000 3.750.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 2.175.000 2.175.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 1.575.000 1.575.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 15.000.000 15.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 236.997.000 236.997.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 21.080.000 21.080.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 3.080.000 3.080.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 84.670.000 84.670.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 38.340.000 38.340.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.430.000 11.430.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 6.250.000 6.250.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 5.000.000 5.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 3.367.000 3.367.000 0
5.2.2.99. [02.02.09] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.167.000 2.167.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 27.600.000 27.600.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.99. [02.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 24.000.000 24.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 14.800.000 14.800.000 0
5.2.1.99. [02.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.3.2.03. [02.02.91] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.900.000 10.900.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 75.230.000 75.230.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 26.640.000 26.640.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.050.000 2.050.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.240.000 3.240.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 18.000.000 18.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 13.200.000 13.200.000 0
5.2.1.10. [02.02.92] Belanja Bahan Obat-obatan 6.950.000 6.950.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 645.720.000 468.920.000 -176.800.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 15.420.000 15.420.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 15.420.000 15.420.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 114.500.000 114.500.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.845.000 1.845.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.590.000 1.590.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 23.780.000 23.780.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.012.500 11.012.500 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 35.875.000 35.875.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.722.500 39.722.500 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 675.000 675.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 226.000.000 226.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.630.000 3.630.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.440.000 1.440.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.710.000 1.710.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 27.812.500 27.812.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.857.500 11.857.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.907.500 11.907.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 89.557.500 89.557.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 34.702.500 34.702.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 43.382.500 43.382.500 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 176.800.000 -176.800.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.145.000 0 -2.145.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 29.615.000 0 -29.615.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 38.000.000 0 -38.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.740.000 0 -39.740.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 58.150.000 0 -58.150.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 0 -6.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 94.000.000 94.000.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.365.000 1.365.000 0
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.455.000 1.455.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.992.500 12.992.500 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.985.000 12.985.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 31.142.500 31.142.500 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 34.060.000 34.060.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 19.000.000 19.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 15.000.000 15.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 145.730.000 145.730.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 75.580.000 75.580.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 58.980.000 58.980.000 0
5.3.7.02. [02.04.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.600.000 16.600.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 50.150.000 50.150.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 32.400.000 32.400.000 0
5.2.6.02. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.15] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 11.750.000 11.750.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 17.250.000 17.250.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.250.000 2.250.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 15.000.000 15.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 100.391.500 100.391.500 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 48.020.000 48.020.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 22.890.000 22.890.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.340.000 17.340.000 0
5.3.2.02. [03.01.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 4.800.000 4.800.000 0
5.3.2.04. [03.01.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 750.000 750.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 20.330.000 20.330.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.280.000 5.280.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [03.01.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.650.000 12.650.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.140.000 8.140.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.150.000 6.150.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 140.000 140.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 810.000 810.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.990.000 1.990.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 7.950.000 7.950.000 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 7.950.000 7.950.000 0
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 36.281.500 36.281.500 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.600.000 6.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 29.681.500 29.681.500 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 751.500 751.500 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 650.000 650.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.180.000 18.180.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 129.945.363 17.410.363 -112.535.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 112.535.000 -112.535.000
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 18.600.000 -18.600.000
5.2.7.01. [04.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.600.000 0 -9.600.000
5.2.7.01. [04.02.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.000.000 0 -9.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 9.935.000 -9.935.000
5.2.1.12. [04.02.03] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 7.775.000 0 -7.775.000
5.2.2.99. [04.02.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.160.000 0 -2.160.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 84.000.000 -84.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 84.000.000 0 -84.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 8.785.240 8.785.240 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 5.785.240 5.785.240 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.785.240 5.785.240 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 5.275.000 5.275.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 5.275.000 5.275.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 375.000 375.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 1.950.000 1.950.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 1.400.123 1.400.123 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 1.400.123 1.400.123 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.123 150.123 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.99. [04.07.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 17.982.500 17.982.500 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 4.000.000 4.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 4.000.000 4.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 4.000.000 4.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 3.182.500 3.182.500 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 3.182.500 3.182.500 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 3.182.500 3.182.500 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 2.096.811.901 1.807.476.901 -289.335.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 164.825.538 164.825.538 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 48.005.123 48.005.123 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.785.240 5.785.240 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 55.000.000 55.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 289.335.000 289.335.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 218.615.901 218.615.901 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 55.000.000 344.335.000 289.335.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 163.615.901 -125.719.099 -289.335.000
SURPLUS/(DEFISIT) -163.615.901 125.719.099 289.335.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.933.196.000

Belanja: Rp 2.096.811.901

Surplus/(Defisit): Rp -163.615.901

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.933.196.000

Belanja: Rp 1.807.476.901

Surplus/(Defisit): Rp 125.719.099

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -289.335.000

Pembiayaan: Rp 289.335.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo