Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA WONOLELO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 918.284.000 918.284.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 76.426.000 76.426.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 483.749.000 483.749.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 36.000.000 36.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 125.000.000 25.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 179.254.068 179.254.068
4.3.6.01. Bunga Bank 48.000 48.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.614.507.000 1.818.761.068 204.254.068

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 560.196.135 559.491.135 -705.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 534.196.135 534.196.135 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.137.560 23.137.560 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.505.880 19.505.880 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 43.390.175 43.390.175 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 9.550.000 9.550.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 276.971 276.971 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 347.204 347.204 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 288.000 288.000 0
5.2.2.01. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.600.000 18.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 480.000 480.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 12.000 12.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 36.000 36.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.780.000 3.780.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.240.000 3.240.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 540.000 540.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
5.2.2.05. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 23.040.000 23.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.500.000 27.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 7.500.000 -7.500.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 7.500.000 7.500.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 2.500.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.288.400 5.288.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.068.000 4.068.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 10.300.000 5.000.000 -5.300.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 10.300.000 5.000.000 -5.300.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 5.000.000 5.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.300.000 0 -10.300.000
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 15.700.000 10.495.000 -5.205.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 11.400.000 4.340.000 -7.060.000
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 140.000 140.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.400.000 3.200.000 -8.200.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 800.000 800.000
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 200.000 200.000
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.040.000 3.040.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 1.855.000 1.855.000
5.2.6.99. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 1.855.000 1.855.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 9.800.000 9.800.000
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 9.800.000 9.800.000
5.2.5.99. [01.05.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 9.800.000 9.800.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 709.880.000 619.491.793 -90.388.207
02.01 Sub Bidang Pendidikan 62.000.000 42.000.000 -20.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.000.000 30.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 6.000.000 6.000.000 0
5.3.2.02. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 6.000.000 6.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 20.000.000 -20.000.000
5.2.1.99. [02.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 0 -15.000.000
5.2.1.99. [02.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 85.780.000 84.330.000 -1.450.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 37.260.000 37.340.000 80.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 500.000 500.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 0 -500.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 6.600.000 6.600.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.600.000 0 -6.600.000
5.2.2.01. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 20.160.000 20.160.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 10.080.000 10.080.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 440.000 440.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.560.000 4.560.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 11.320.000 9.790.000 -1.530.000
5.2.1.03. [02.02.09] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 0 4.067.400 4.067.400
5.2.1.03. [02.02.09] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 320.000 0 -320.000
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 1.150.000 -8.850.000
5.2.1.99. [02.02.09] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.3.2.04. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 2.072.600 2.072.600
5.3.2.06. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Alat Ukur 0 2.500.000 2.500.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 21.200.000 21.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 398.800.000 349.861.793 -48.938.207
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 25.759.200 25.759.200
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 0 25.759.200 25.759.200
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 115.000.000 240.000.000 125.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.090.000 2.100.000 10.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.100.000 2.100.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 3.850.000 3.850.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.740.000 4.420.000 -2.320.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.010.000 3.290.000 -720.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 9.810.000 9.810.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 61.721.713 60.312.850 -1.408.863
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 32.613.713 28.277.950 -4.335.763
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 95.561.625 95.561.625
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.448.287 4.161.000 -287.287
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.376.287 2.285.000 -1.091.287
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 11.725.000 11.725.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.006.150 4.006.150
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.047.050 4.047.050
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.053.375 4.053.375
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 101.000.000 21.000.000 -80.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.450.000 0 -8.450.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 1.000.000 1.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.960.000 3.960.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 82.332.713 0 -82.332.713
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 13.155.200 13.155.200
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.376.287 0 -3.376.287
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.691.000 0 -2.691.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 634.800 634.800
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 110.000.000 -110.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.587.500 0 -14.587.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.330.000 0 -7.330.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 52.912.500 0 -52.912.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.170.000 0 -30.170.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 20.000.000 20.000.000
5.2.6.04. [02.03.15] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 20.000.000 20.000.000
02.03.17 Pembuatan/Pemutakhiran Peta Wilayah dan Sosial Desa **) 17.800.000 17.800.000 0
5.2.1.01. [02.03.17] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 651.000 651.000 0
5.2.1.05. [02.03.17] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.596.000 5.596.000 0
5.2.1.06. [02.03.17] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.01. [02.03.17] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [02.03.17] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.953.000 8.953.000 0
02.03.20 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Monumen/Gapura/Batas Desa **) 30.000.000 302.593 -29.697.407
5.3.4.01. [02.03.20] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.4.02. [02.03.20] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.675.000 0 -3.675.000
5.3.4.03. [02.03.20] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 23.825.000 302.593 -23.522.407
5.3.4.05. [02.03.20] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 25.000.000 25.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 750.000 750.000
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 25.000.000 22.963.000 -2.037.000
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 0 1.287.000 1.287.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 133.500.000 113.500.000 -20.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 66.000.000 66.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 3.865.000 3.865.000 0
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 23.635.000 23.635.000 0
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 450.000 450.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 20.000.000 -20.000.000
5.3.2.99. [02.04.15] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 20.000.000 0 -20.000.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 17.500.000 17.500.000 0
5.2.7.01. [02.04.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 17.500.000 17.500.000
5.3.4.01. [02.04.91] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.4.02. [02.04.91] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.217.500 0 -3.217.500
5.3.4.03. [02.04.91] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 13.932.500 0 -13.932.500
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 2.000.000 2.000.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.05.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 1.600.000 -400.000
5.2.1.08. [02.05.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 100.000 100.000
5.2.2.04. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 300.000 300.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 27.800.000 27.800.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.800.000 2.800.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 25.000.000 25.000.000 0
5.3.8.02. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 0 1.400.000 1.400.000
5.3.8.03. [02.06.03] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 25.000.000 23.600.000 -1.400.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 42.856.000 217.610.068 174.754.068
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 25.000.000 25.500.000 500.000
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 25.000.000 25.500.000 500.000
5.2.1.09. [03.01.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 20.000.000 20.000.000 0
5.2.3.01. [03.01.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 5.500.000 500.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 2.760.000 2.760.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.760.000 2.760.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.760.000 2.760.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 10.000.000 184.254.068 174.254.068
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 179.254.068 179.254.068
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 53.767.500 53.767.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 112.686.568 112.686.568
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 10.000.000 10.000.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 550.000 550.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 5.096.000 5.096.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 5.096.000 5.096.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 96.000 96.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 112.052.000 38.052.000 -74.000.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 4.010.000 -4.010.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 4.010.000 -4.010.000
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 4.010.000 0 -4.010.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 69.990.000 -69.990.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 50.000.000 -50.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 0 -2.050.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 9.157.500 0 -9.157.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 38.342.500 0 -38.342.500
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 450.000 0 -450.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 19.990.000 -19.990.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 9.990.000 0 -9.990.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 38.052.000 38.052.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 38.052.000 38.052.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.601.000 2.601.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.491.000 1.491.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.360.000 3.360.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 18.000.000 18.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 85.249.040 74.850.447 -10.398.593
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 34.738.040 26.194.447 -8.543.593
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 34.738.040 26.194.447 -8.543.593
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 22.452.000 26.194.447 3.742.447
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 12.286.040 0 -12.286.040
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 14.511.000 12.656.000 -1.855.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 14.511.000 12.656.000 -1.855.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 14.511.000 12.656.000 -1.855.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.510.233.175 1.509.495.443 -737.732

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 124.164 124.164 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 46.797.040 46.797.040 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.804.971 3.804.971 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 25.759.200 25.759.200 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 155.000.000 385.751.000 230.751.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 25.759.200 0 -25.759.200
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 76.485.375 76.485.375 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 180.759.200 385.751.000 204.991.800
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -104.273.825 -309.265.625 -204.991.800
SURPLUS/(DEFISIT) 104.273.825 309.265.625 204.991.800
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.614.507.000

Belanja: Rp 1.510.233.175

Surplus/(Defisit): Rp 104.273.825

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.818.761.068

Belanja: Rp 1.509.495.443

Surplus/(Defisit): Rp 309.265.625

Perubahan

Pendapatan: Rp 204.254.068

Belanja: Rp -737.732

Pembiayaan: Rp 204.991.800

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo