Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA JOGOYITNAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.07. Hasil Kios Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 794.946.000 794.946.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 57.777.000 57.777.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 498.013.000 498.013.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 150.000 150.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.360.886.000 1.360.886.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 564.687.202 587.587.202 22.900.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 487.908.070 480.583.070 -7.325.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 323.625.000 315.900.000 -7.725.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 297.825.000 290.700.000 -7.125.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.800.000 25.200.000 -600.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.997.640 19.997.640 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 1.722.240 1.722.240 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 18.275.400 18.275.400 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 65.454.750 65.854.750 400.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.781.250 6.781.250 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 918.500 918.500 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 825.000 825.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 660.000 660.000 0
5.2.1.07. [01.01.04] Belanja Bahan Material 2.112.000 2.112.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 13.300.000 2.500.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 26.400.000 24.300.000 -2.100.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.848.000 1.848.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 720.000 720.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 7.740.000 7.740.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 120.000 120.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.800.000 1.800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 28.485.600 28.485.600 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.960.000 24.960.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 3.525.600 3.525.600 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.400.000 22.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.400.000 4.400.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 15.556.000 40.556.000 25.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.656.000 6.656.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.656.000 6.656.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 8.900.000 33.900.000 25.000.000
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 8.900.000 33.900.000 25.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 11.928.000 11.928.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 11.928.000 11.928.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 208.000 208.000 0
5.2.1.05. [01.03.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.320.000 1.320.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 41.618.132 46.843.132 5.225.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 14.500 14.500 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 112.000 112.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 164.000 164.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 66.000 66.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 66.000 66.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 198.000 198.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 119.500 119.500 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 240.000 240.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.730.000 3.730.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 330.000 330.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.544.000 3.544.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 264.000 264.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 880.000 880.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.400.000 2.400.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.364.000 1.364.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 264.000 264.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 8.559.000 8.559.000 0
5.2.1.05. [01.04.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 759.000 759.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.04.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.650.000 3.650.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 16.121.132 21.346.132 5.225.000
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 145.132 145.132 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 396.000 396.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 9.475.000 3.475.000
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 800.000 800.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.100.000 3.100.000 0
5.2.2.08. [01.04.10] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 3.750.000 1.750.000
5.2.2.99. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 780.000 780.000 0
5.2.4.02. [01.04.10] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.900.000 2.900.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 7.677.000 7.677.000 0
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 7.677.000 7.677.000 0
5.3.9.99. [01.05.07] Belanja Modal Lainnya 7.677.000 7.677.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 383.892.910 353.892.910 -30.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 35.800.000 35.800.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.600.000 21.600.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.03. [02.01.08] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 93.987.910 93.987.910 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 3.480.000 3.480.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.01. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 480.000 480.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 64.830.000 64.830.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 990.000 990.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.620.000 4.620.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 15.120.000 15.120.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 4.340.000 4.340.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.400.000 2.400.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 2.373.000 2.373.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 33.000 33.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.220.000 5.220.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.91] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.880.000 2.880.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 13.744.910 13.744.910 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 44.910 44.910 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.680.000 4.680.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 110.825.000 120.825.000 10.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 2.000.000 12.000.000 10.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 2.000.000 12.000.000 10.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 34.300.000 34.300.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.895.000 5.895.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 25.606.000 25.606.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 549.000 549.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 74.525.000 74.525.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.550.000 20.550.000 0
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 51.063.000 51.063.000 0
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 662.000 662.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 67.500.000 27.500.000 -40.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 10.000.000 -20.000.000
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 37.500.000 17.500.000 -20.000.000
5.2.7.01. [02.04.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 37.500.000 17.500.000 -20.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 73.800.000 73.800.000 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 63.000.000 63.000.000 0
5.2.2.05. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 63.000.000 63.000.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 10.800.000 10.800.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.10. [02.05.03] Belanja Bahan Obat-obatan 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.400.000 3.400.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.400.000 3.400.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 1.980.000 1.980.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.980.000 1.980.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.980.000 1.980.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 43.669.978 45.769.978 2.100.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 10.827.228 10.827.228 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 10.827.228 10.827.228 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 388.728 388.728 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 323.500 323.500 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 890.000 890.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 825.000 825.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.400.000 8.400.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 21.000.000 21.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.920.000 1.920.000 0
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 360.000 360.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 11.842.750 13.942.750 2.100.000
03.04.03 Pembinaan PKK 11.842.750 13.942.750 2.100.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 642.750 642.750 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.800.000 8.800.000 0
5.2.1.07. [03.04.03] Belanja Bahan Material 1.400.000 3.500.000 2.100.000
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 161.860.000 32.860.000 -129.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 132.240.000 22.860.000 -109.380.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 36.000.000 -36.000.000
5.3.4.01. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.4.02. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.477.500 0 -6.477.500
5.3.4.03. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 26.791.500 0 -26.791.500
5.3.4.05. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 481.000 0 -481.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 11.200.000 22.860.000 11.660.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 11.200.000 22.860.000 11.660.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.240.000 -5.240.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 0 -1.400.000
5.2.1.08. [04.02.05] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 0 -140.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 0 -200.000
5.2.2.08. [04.02.05] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.500.000 0 -3.500.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 52.000.000 -52.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.987.500 0 -6.987.500
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 42.173.000 0 -42.173.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 589.500 0 -589.500
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 27.800.000 -27.800.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 27.800.000 0 -27.800.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 10.000.000 10.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 960.000 960.000 0
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 960.000 960.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 6.215.000 6.215.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 6.215.000 6.215.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 2.825.000 2.825.000 0
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 2.825.000 2.825.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 19.620.000 -19.620.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 17.020.000 -17.020.000
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 198.000 0 -198.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 0 -4.800.000
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 4.702.000 0 -4.702.000
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 0 -120.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 0 -6.000.000
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 2.600.000 -2.600.000
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 480.000 0 -480.000
5.2.1.08. [04.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 0 -120.000
5.2.2.04. [04.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 0 -200.000
5.2.2.08. [04.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.800.000 0 -1.800.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 80.400.000 80.400.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 68.400.000 68.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 68.400.000 68.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 68.400.000 68.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.234.510.090 1.100.510.090 -134.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.702.952 8.702.952 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 29.093.910 29.093.910 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.103.728 2.103.728 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.723.500 8.723.500 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 25.000.000 0 -25.000.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 150.000.000 309.000.000 159.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 48.624.090 48.624.090 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 175.000.000 309.000.000 134.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -126.375.910 -260.375.910 -134.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 126.375.910 260.375.910 134.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.360.886.000

Belanja: Rp 1.234.510.090

Surplus/(Defisit): Rp 126.375.910

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.360.886.000

Belanja: Rp 1.100.510.090

Surplus/(Defisit): Rp 260.375.910

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -134.000.000

Pembiayaan: Rp 134.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo