Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA WONOSARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 10.401.800 10.401.800 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.092.315.000 1.092.315.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.342.000 61.342.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 415.741.000 415.741.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 280.000.000 280.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 400.000.000 400.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 60.000 60.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.579.859.800 2.259.859.800 680.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 580.055.133 584.805.133 4.750.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 484.861.316 484.861.316 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 47.952.707 47.952.707 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 512.000 512.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.600.000 18.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 480.000 480.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 36.000 36.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 524.707 524.707 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 38.875.089 38.875.089 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 33.600.000 33.600.000 0
5.2.7.99. [01.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.275.089 5.275.089 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 32.700.000 32.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 450.000 -4.550.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 4.950.000 4.950.000
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 500.000 500.000
5.2.2.04. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.800.000 1.800.000 -1.000.000
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 3.000.000 -2.400.000
5.2.3.02. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 5.000.000 2.000.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 11.500.000 1.500.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.746.000 4.746.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.068.000 4.068.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.000.000 9.000.000 0
5.2.2.99. [01.01.91] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 49.862.100 51.612.100 1.750.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 2.000.000 3.750.000 1.750.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 2.000.000 3.750.000 1.750.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 47.862.100 47.862.100 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 9.500.000 7.550.000 -1.950.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 35.812.100 38.000.400 2.188.300
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.200.000 1.961.700 -238.300
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 14.236.717 14.236.717 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 496.817 496.817 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 496.817 496.817 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 11.339.900 11.339.900 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 339.900 339.900 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.500.000 8.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 28.895.000 31.895.000 3.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.150.000 5.150.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.625.000 8.625.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.250.000 1.250.000 0
5.2.1.08. [01.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 770.000 770.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 13.350.000 13.350.000 0
5.2.3.02. [01.04.08] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [01.04.08] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 8.000.000 8.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 3.000.000 3.000.000
5.2.1.06. [01.04.11] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.200.000 2.200.000
5.2.1.99. [01.04.11] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 800.000 800.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.200.000 2.200.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.200.000 2.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 650.870.000 1.175.870.000 525.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 47.300.000 52.300.000 5.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 26.100.000 26.100.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 22.200.000 22.200.000 0
5.2.5.05. [02.01.01] Belanja Jasa Langganan Internet 1.200.000 1.200.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 11.700.000 11.700.000 0
5.2.1.03. [02.01.02] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.200.000 2.200.000 0
5.2.5.99. [02.01.02] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.3.2.02. [02.01.02] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 8.000.000 8.000.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 1.000.000 6.000.000 5.000.000
5.2.6.04. [02.01.06] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 6.000.000 6.000.000
5.3.9.01. [02.01.06] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 1.000.000 0 -1.000.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 3.500.000 3.500.000 0
5.3.2.04. [02.01.07] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.500.000 3.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 2.000.000 2.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 2.000.000 2.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 106.870.000 106.870.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 47.760.000 47.760.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 19.800.000 19.800.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 5.760.000 5.760.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 18.600.000 18.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.120.000 3.120.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.120.000 3.120.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 22.560.000 22.560.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.680.000 7.680.000 0
5.2.7.99. [02.02.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.880.000 14.880.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 1.090.000 1.090.000 0
5.2.1.03. [02.02.09] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 740.000 740.000 0
5.2.1.05. [02.02.09] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.3.2.06. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Alat Ukur 250.000 250.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 8.950.000 8.950.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.450.000 1.450.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.990.000 20.990.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 425.000 425.000 0
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 5.040.000 5.040.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 900.000 900.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 14.400.000 14.400.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 275.000.000 505.000.000 230.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 5.000.000 5.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 145.000.000 200.000.000 55.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.000.000 0 -14.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 39.967.500 39.967.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 62.450.000 0 -62.450.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 48.450.000 0 -48.450.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 147.512.500 147.512.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.000.000 4.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 7.920.000 7.920.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 90.000.000 290.000.000 200.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 450.000 100.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 600.000 600.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 350.000 350.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 6.572.500 -2.427.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 26.330.000 26.330.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.410.000 7.410.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.450.000 40.790.000 2.340.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 29.450.000 0 -29.450.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 158.644.300 158.644.300
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 30.000.000 30.000.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 5.150.000 5.150.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.187.500 -12.500
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 9.275.700 9.275.700
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.240.000 2.240.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 25.000.000 -25.000.000
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 0 -5.000.000
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 17.650.000 0 -17.650.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.03.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Pemakaman Milik Desa/Situs Bersejarah Milik Desa/Petilasan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.02. [02.03.16] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 10.000.000 10.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 221.200.000 511.200.000 290.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 310.000.000 280.000.000
5.2.1.01. [02.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 2.800.000 2.800.000
5.2.1.06. [02.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.500.000 3.500.000
5.2.2.99. [02.04.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 25.200.000 25.200.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 248.500.000 248.500.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
02.04.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga **) 65.000.000 65.000.000 0
5.3.8.01. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.8.02. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 13.000.000 2.847.500 -10.152.500
5.3.8.03. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 49.450.000 59.694.800 10.244.800
5.3.8.05. [02.04.12] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.107.700 -92.300
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 10.000.000 10.000.000
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 10.000.000 10.000.000
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 61.200.000 61.200.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 36.000.000 36.000.000 0
5.2.6.01. [02.04.15] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 5.200.000 5.200.000 0
5.3.2.10. [02.04.15] Belanja Modal Mesin 20.000.000 0 -20.000.000
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 350.000 350.000
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.732.500 1.732.500
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 15.678.200 15.678.200
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.239.300 2.239.300
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 65.000.000 65.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 350.000 0
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 13.000.000 8.720.000 -4.280.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 49.450.000 53.666.000 4.216.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.264.000 64.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 500.000 500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 79.110.000 84.360.000 5.250.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.825.000 18.825.000 -1.000.000
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 19.825.000 18.825.000 -1.000.000
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.200.000 12.200.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.300.000 5.300.000 -1.000.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 29.615.000 37.865.000 8.250.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 14.615.000 13.865.000 -750.000
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 300.000 300.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 6.100.000 1.100.000
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 400.000 -100.000
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [03.02.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 2.865.000 1.665.000
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 450.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.965.000 0 -2.965.000
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 1.750.000 -750.000
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 15.000.000 24.000.000 9.000.000
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.600.000 5.600.000
5.3.2.02. [03.02.05] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 10.000.000 15.000.000 5.000.000
5.3.9.03. [03.02.05] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 2.000.000 3.400.000 1.400.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 25.750.000 23.750.000 -2.000.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 3.000.000 3.000.000
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 1.400.000 1.400.000
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 0 1.600.000 1.600.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 15.750.000 15.750.000 0
5.2.1.02. [03.03.05] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.03. [03.03.05] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 250.000 250.000 0
5.3.2.02. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 8.000.000 8.000.000 0
5.3.2.04. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 3.920.000 3.920.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.920.000 1.920.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.920.000 1.920.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 120.615.000 46.615.000 -74.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 74.000.000 -74.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 74.000.000 -74.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 350.000 0 -350.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 14.000.000 0 -14.000.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 57.450.000 0 -57.450.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 16.000.000 16.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.3.02. [04.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 2.000.000 2.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 14.000.000 14.000.000 0
5.2.3.02. [04.03.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 14.000.000 14.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 30.615.000 30.615.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 30.615.000 30.615.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 500.000 500.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 75.000 75.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 22.495.000 22.495.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.045.000 2.045.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 24.723.900 24.723.900 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 8.323.900 8.323.900 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 8.323.900 8.323.900 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 8.323.900 8.323.900 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.400.000 14.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.455.374.033 1.916.374.033 461.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 489.337 489.337 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 27.840.900 27.840.900 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.500.707 3.500.707 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 393.289 393.289 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.290.000 3.290.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 160.000.000 379.000.000 219.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 35.514.233 35.514.233 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 160.000.000 379.000.000 219.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -124.485.767 -343.485.767 -219.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 124.485.767 343.485.767 219.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.579.859.800

Belanja: Rp 1.455.374.033

Surplus/(Defisit): Rp 124.485.767

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.259.859.800

Belanja: Rp 1.916.374.033

Surplus/(Defisit): Rp 343.485.767

Perubahan

Pendapatan: Rp 680.000.000

Belanja: Rp 461.000.000

Pembiayaan: Rp 219.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo