Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA BOMERTO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.000.000 3.000.000 0
4.1.2.07. Hasil Kios Milik Desa 22.000.000 22.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 942.362.000 942.362.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 68.944.000 68.944.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 510.484.000 510.484.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 245.000.000 245.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 150.000 150.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.546.940.000 1.791.940.000 245.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 605.155.241 612.255.241 7.100.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 551.360.241 545.160.241 -6.200.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 305.600.000 -10.300.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 281.200.000 -9.500.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 24.400.000 -800.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 34.566.840 34.566.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 5.377.680 5.377.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 29.189.160 29.189.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.449.801 57.736.201 3.286.400
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.945.100 7.945.100 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.938.301 3.938.301 0
5.2.1.07. [01.01.04] Belanja Bahan Material 1.586.400 1.586.400 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 6.100.000 2.500.000
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.900.000 20.500.000 1.600.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.310.000 1.496.400 -813.600
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 5.820.000 5.820.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 120.000 120.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.320.000 3.320.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.520.000 2.520.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 33.963.600 33.963.600 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 29.760.000 29.760.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 4.203.600 4.203.600 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.560.000 27.560.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.800.000 3.800.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 23.760.000 23.760.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 813.600 813.600
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 813.600 813.600
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 18.800.000 32.100.000 13.300.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 13.300.000 13.300.000
5.3.9.99. [01.02.01] Belanja Modal Lainnya 0 13.300.000 13.300.000
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 18.800.000 18.800.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 18.800.000 18.800.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 16.200.000 16.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.08. [01.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 650.000 650.000 0
5.2.3.03. [01.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.08. [01.03.02] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 2.350.000 2.350.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 11.944.000 11.944.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.830.000 2.830.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 330.000 330.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.330.000 2.330.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 330.000 330.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.984.000 1.984.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.984.000 1.984.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 6.851.000 6.851.000 0
01.05.07 Penentuan/Penegasan Batas/patok Tanah Kas Desa 6.851.000 6.851.000 0
5.3.9.99. [01.05.07] Belanja Modal Lainnya 6.851.000 6.851.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.053.592.500 1.175.592.500 122.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 107.500.000 67.500.000 -40.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 54.600.000 54.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.000.000 21.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 9.300.000 9.300.000 0
5.3.2.03. [02.01.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 3.200.000 3.200.000
5.3.9.01. [02.01.02] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 9.300.000 6.100.000 -3.200.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 40.000.000 -40.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 11.167.500 0 -11.167.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 26.059.500 0 -26.059.500
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 523.000 0 -523.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 170.371.000 230.371.000 60.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 47.856.000 47.856.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.320.000 4.320.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 17.136.000 17.136.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.300.000 3.300.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 1.940.000 1.940.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.740.000 1.740.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 97.875.000 157.875.000 60.000.000
5.3.4.01. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.550.000 300.000
5.3.4.02. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 26.685.000 60.872.500 34.187.500
5.3.4.03. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 68.401.000 93.827.800 25.426.800
5.3.4.05. [02.02.09] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 539.000 624.700 85.700
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.980.000 5.980.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [02.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.980.000 14.980.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 461.000.000 443.000.000 -18.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 8.000.000 8.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 120.000.000 225.000.000 105.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.032.500 0 -4.032.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.250.000 19.250.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 19.900.000 19.900.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 13.183.900 0 -13.183.900
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.279.000 77.279.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 98.850.000 98.850.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 533.600 0 -533.600
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.271.000 2.271.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 6.250.000 6.250.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 123.000.000 -123.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.832.500 0 -7.832.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.350.000 0 -13.350.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 11.530.000 0 -11.530.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 19.366.100 0 -19.366.100
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 33.775.000 0 -33.775.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.638.500 0 -28.638.500
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 625.000 0 -625.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 581.500 0 -581.500
5.3.7.05. [02.03.12] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 551.400 0 -551.400
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.337.500 19.337.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.342.500 77.342.500 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.320.000 3.320.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 110.000.000 110.000.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 1.560.000 1.560.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 93.480.000 93.480.000 0
5.3.8.04. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Sewa Peralatan 1.455.000 1.455.000 0
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.505.000 3.505.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 242.500.000 362.500.000 120.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 150.000.000 120.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 120.000.000 120.000.000
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.8.02. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 19.387.500 19.387.500 0
5.3.8.02. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 19.612.500 19.612.500 0
5.3.8.03. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 77.167.705 77.167.705 0
5.3.8.03. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 76.858.500 76.858.500 0
5.3.8.05. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.444.795 3.444.795 0
5.3.8.05. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 3.529.000 3.529.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 12.500.000 12.500.000 0
5.2.7.01. [02.04.91] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.500.000 12.500.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 40.221.500 40.221.500 0
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 30.341.500 30.341.500 0
5.2.2.05. [02.05.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 30.000.000 30.000.000 0
5.3.2.09. [02.05.02] Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan 341.500 341.500 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 9.880.000 9.880.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 32.000.000 32.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 32.000.000 32.000.000 0
5.3.2.02. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 32.000.000 32.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 137.960.000 133.260.000 -4.700.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 8.740.000 8.740.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 8.740.000 8.740.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 6.000.000 6.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 14.380.000 20.580.000 6.200.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 14.380.000 20.580.000 6.200.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 210.000 210.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 970.000 970.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 6.200.000 6.200.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 66.000.000 69.200.000 3.200.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.920.000 1.920.000 0
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.920.000 1.920.000 0
5.2.3.01. [03.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 360.000 360.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 3.200.000 3.200.000
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 0 3.200.000 3.200.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 60.000.000 60.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 2.250.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.082.500 15.082.500 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 42.083.200 42.083.200 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 584.300 584.300 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 48.840.000 34.740.000 -14.100.000
03.04.03 Pembinaan PKK 48.840.000 34.740.000 -14.100.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 4.500.000 -4.500.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 4.500.000 -4.500.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 4.500.000 -7.500.000
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.1.08. [03.04.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 700.000 700.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 0 2.400.000 2.400.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 143.240.000 49.780.000 -93.460.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 104.900.000 11.440.000 -93.460.000
04.02.02 Peningkatan Produksi Peternakan (alat produksi/pengelolaan/kandang) 53.460.000 -53.460.000
5.3.2.99. [04.02.02] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 13.460.000 0 -13.460.000
5.3.4.01. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.4.02. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.782.500 0 -7.782.500
5.3.4.03. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 29.230.300 0 -29.230.300
5.3.4.05. [04.02.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 737.200 0 -737.200
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 11.440.000 11.440.000 0
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 11.440.000 11.440.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 40.000.000 -40.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 9.725.000 0 -9.725.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 27.399.600 0 -27.399.600
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 625.400 0 -625.400
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 34.000.000 34.000.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.02. [04.03.01] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 3.000.000 3.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 22.000.000 22.000.000 0
5.2.3.02. [04.03.02] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 22.000.000 22.000.000 0
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 9.000.000 9.000.000 0
5.2.3.02. [04.03.03] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 9.000.000 9.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.000.000 2.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 2.340.000 2.340.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 2.340.000 2.340.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.08. [04.05.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 140.000 140.000 0
5.2.2.04. [04.05.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 25.295.362 22.895.362 -2.400.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 8.000.000 8.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 8.000.000 8.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 8.000.000 8.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.895.362 495.362 -2.400.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.895.362 495.362 -2.400.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.895.362 495.362 -2.400.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 14.400.000 14.400.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 14.400.000 14.400.000 0
JUMLAH BELANJA 1.965.243.103 1.993.783.103 28.540.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.680.241 12.680.241 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.170.500 24.170.500 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.725.362 5.725.362 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.000.000 9.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 16.727.000 16.727.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 500.000.000 500.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 150.000.000 366.460.000 216.460.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 568.303.103 568.303.103 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 150.000.000 366.460.000 216.460.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 418.303.103 201.843.103 -216.460.000
SURPLUS/(DEFISIT) -418.303.103 -201.843.103 216.460.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.546.940.000

Belanja: Rp 1.965.243.103

Surplus/(Defisit): Rp -418.303.103

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.791.940.000

Belanja: Rp 1.993.783.103

Surplus/(Defisit): Rp -201.843.103

Perubahan

Pendapatan: Rp 245.000.000

Belanja: Rp 28.540.000

Pembiayaan: Rp 216.460.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo