Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WONOSOBO

DESA PEMERINTAH DESA SARIYOSO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.000.000 5.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 839.850.000 839.850.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.121.000 52.121.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 428.436.000 428.436.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 375.000.000 375.000.000 0
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 100.000.000 0 -100.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 4.000.000 4.300.000 300.000
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 313.000 313.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.804.720.000 1.705.020.000 -99.700.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 600.070.463 589.366.263 -10.704.200
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 480.449.463 473.199.463 -7.250.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 56.921.783 57.221.783 300.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.073.148 4.373.148 300.000
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.260.000 1.260.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.340.000 3.340.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.12. [01.01.04] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.000.000 21.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.075.635 1.860.635 785.000
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 180.000 300.000 120.000
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 2.695.000 -905.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 12.000 12.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 48.000 48.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 313.000 313.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.200.000 2.200.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.878.000 3.878.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.5.99. [01.01.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
5.2.7.99. [01.01.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 16.434.000 16.434.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 14.400.000 14.400.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.034.000 2.034.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.000.000 12.450.000 -7.550.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 0 -4.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 3.450.000 -550.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 9.000.000 -3.000.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 80.000.000 79.890.800 -109.200
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 80.000.000 79.890.800 -109.200
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.200.000 200.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.000.000 15.147.500 -852.500
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 61.678.000 62.240.000 562.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 322.000 303.300 -18.700
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.200.000 13.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.850.000 2.850.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.03. [01.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 1.000.000 1.000.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.99. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 23.349.000 20.004.000 -3.345.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 5.349.000 5.349.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 649.000 649.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 250.000 250.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.450.000 1.450.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.01. [01.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.850.000 1.850.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 7.000.000 3.655.000 -3.345.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.99. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.850.000 0 -2.850.000
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 1.855.000 -495.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 3.072.000 3.072.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 3.072.000 3.072.000 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 172.000 172.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.01. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 2.150.000 2.150.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 783.520.000 628.443.800 -155.076.200
02.01 Sub Bidang Pendidikan 48.800.000 38.800.000 -10.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.800.000 28.800.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.01. [02.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.600.000 4.600.000 0
5.2.2.01. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 5.400.000 5.400.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 68.340.000 66.340.000 -2.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 2.600.000 2.600.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 42.600.000 42.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 24.600.000 24.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 18.000.000 18.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 325.000 325.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 480.000 480.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.595.000 1.595.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 540.000 540.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.860.000 1.860.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.100.000 2.100.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.640.000 10.640.000 -2.000.000
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 140.000 140.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.150.000 9.150.000 -2.000.000
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.350.000 1.350.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 526.800.000 425.691.800 -101.108.200
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 125.000.000 125.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.170.000 6.000.000 3.830.000
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.686.000 20.905.000 5.219.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 101.648.000 97.926.800 -3.721.200
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 996.000 168.200 -827.800
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 225.000.000 134.000.000 -91.000.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.170.000 6.000.000 3.830.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 4.245.000 0 -4.245.000
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 900.000 900.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.270.000 20.132.000 -4.138.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 32.030.000 0 -32.030.000
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 1.800.000 1.800.000
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 95.880.600 96.916.300 1.035.700
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 57.074.400 0 -57.074.400
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 6.300.000 6.300.000
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.750.000 1.750.000 0
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.750.000 0 -5.750.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 929.400 201.700 -727.700
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 900.600 0 -900.600
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 175.000.000 164.891.800 -10.108.200
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.170.000 6.000.000 3.830.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.365.000 7.375.000 10.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.105.000 20.692.000 -1.413.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.039.800 29.921.600 -10.118.200
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 98.434.700 96.829.100 -1.605.600
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.250.000 1.250.000 0
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 545.200 545.200 0
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.040.300 228.900 -811.400
02.03.07 Pemeliharaan Pemakaman /Situs Bersejarah/Petilasan Milik Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.3.4.02. [02.03.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 1.172.500 1.172.500 0
5.3.4.03. [02.03.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 627.500 627.500 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 80.080.000 45.862.000 -34.218.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 29.850.000 -150.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 29.850.000 -150.000
02.04.06 Pemeliharaan Fasilitas Jamban Umum/MCK Umum dll 2.880.000 2.880.000 0
5.2.2.05. [02.04.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.880.000 2.880.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 40.000.000 5.932.000 -34.068.000
5.3.7.01. [02.04.91] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.7.02. [02.04.91] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.380.000 1.405.000 -8.975.000
5.3.7.03. [02.04.91] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 27.058.000 3.965.000 -23.093.000
5.3.7.05. [02.04.91] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 562.000 562.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 7.500.000 -7.500.000
02.05.02 Pengelolaan Lingkungan Hidup Milik Desa 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.05. [02.05.02] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 7.500.000 0 -7.500.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 52.000.000 51.750.000 -250.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 1.750.000 -250.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.000.000 1.750.000 -250.000
02.06.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana & Prasarana Transportasi Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.02. [02.06.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.400.000 3.400.000 0
5.3.4.03. [02.06.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 46.600.000 46.600.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 48.500.000 43.422.600 -5.077.400
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 8.000.000 8.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.07. [03.02.03] Belanja Bahan Material 310.000 310.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 270.000 270.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 700.000 700.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.030.000 1.030.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 28.000.000 22.922.600 -5.077.400
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.1.06. [03.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.09. [03.03.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.4.03. [03.03.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 0 -500.000
03.03.02 Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.01. [03.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.100.000 6.100.000 0
5.2.2.04. [03.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 15.000.000 14.922.600 -77.400
5.3.4.02. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.847.500 2.847.500 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 12.152.500 12.075.100 -77.400
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 10.500.000 10.500.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 159.065.000 91.387.800 -67.677.200
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 13.800.000 -13.800.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 13.800.000 -13.800.000
5.2.1.11. [04.01.05] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 9.079.400 0 -9.079.400
5.2.1.99. [04.01.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 760.600 0 -760.600
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 3.960.000 0 -3.960.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 120.600.000 76.722.800 -43.877.200
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 13.700.000 -13.700.000
5.2.1.06. [04.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.99. [04.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 350.000 0 -350.000
5.2.2.04. [04.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.4.03. [04.02.01] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 875.000 0 -875.000
5.3.2.09. [04.02.01] Belanja Modal Peralatan Khusus Pertanian/Peternakan/Perikanan 9.875.000 0 -9.875.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 16.900.000 -16.900.000
5.2.1.01. [04.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 360.000 0 -360.000
5.2.1.05. [04.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 120.000 0 -120.000
5.2.1.06. [04.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.1.10. [04.02.03] Belanja Bahan Obat-obatan 5.600.000 0 -5.600.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 9.020.000 0 -9.020.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 80.000.000 76.722.800 -3.277.200
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 800.000 800.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.125.000 16.160.000 35.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 1.375.000 1.375.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 61.279.800 50.990.800 -10.289.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 4.718.300 4.718.300
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 545.200 628.700 83.500
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.05. [04.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 0 -100.000
5.2.1.06. [04.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 0 -1.500.000
5.2.1.99. [04.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
5.2.2.04. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 0 -900.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 8.665.000 8.665.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 6.465.000 6.465.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.285.000 1.285.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.030.000 1.030.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.400.000 3.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 750.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 6.000.000 6.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.650.000 0 -2.650.000
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.4.03. [04.06.02] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.600.000 0 -2.600.000
5.3.9.99. [04.06.02] Belanja Modal Lainnya 0 6.000.000 6.000.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 10.000.000 -10.000.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.03. [04.07.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 7.900.000 0 -7.900.000
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 0 -150.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 750.000 0 -750.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 41.065.000 36.000.000 -5.065.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.000.000 -3.000.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.000.000 -3.000.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.000.000 0 -3.000.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.065.000 -2.065.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.065.000 -2.065.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.065.000 0 -2.065.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.632.220.463 1.388.620.463 -243.600.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.367.315 2.367.315 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.000.000 5.000.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 133.148 133.148 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 180.000.000 323.900.000 143.900.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 7.500.463 7.500.463 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 180.000.000 323.900.000 143.900.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -172.499.537 -316.399.537 -143.900.000
SURPLUS/(DEFISIT) 172.499.537 316.399.537 143.900.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.804.720.000

Belanja: Rp 1.632.220.463

Surplus/(Defisit): Rp 172.499.537

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.705.020.000

Belanja: Rp 1.388.620.463

Surplus/(Defisit): Rp 316.399.537

Perubahan

Pendapatan: Rp -99.700.000

Belanja: Rp -243.600.000

Pembiayaan: Rp 143.900.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo