Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA BUMIROSO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 7.000.000 3.000.000 -4.000.000
4.2.1.01. Dana Desa 889.817.000 889.817.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 51.284.000 51.284.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 450.504.000 450.504.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 160.000.000 160.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.030.000 2.030.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 5.380.000 5.380.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.406.015.000 1.562.015.000 156.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 536.575.580 527.570.580 -9.005.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 498.403.260 489.398.260 -9.005.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 44.520.956 41.044.180 -3.476.776
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 8.049.000 4.711.600 -3.337.400
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.951.000 0 -1.951.000
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 0 2.000.000 2.000.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 690.000 690.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 20.700.000 20.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.488.000 1.488.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.188.376 1.000.000 -188.376
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.494.043 0 -1.494.043
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 0 2.330.537 2.330.537
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 0 1.494.043 1.494.043
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.330.537 0 -2.330.537
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.940.000 2.940.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.940.000 2.940.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 30.720.000 30.720.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 30.720.000 30.720.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 21.015.000 16.010.000 -5.005.000
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.475.000 1.470.000 -5.005.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.650.000 1.650.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.811.624 5.288.400 -523.224
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.043.112 0 -1.043.112
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.768.512 0 -4.768.512
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 949.200 949.200
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 0 4.339.200 4.339.200
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.380.000 5.380.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 980.000 980.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 4.400.000 4.400.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 14.234.320 14.234.320 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 14.234.320 14.234.320 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.980.320 2.980.320 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 11.254.000 11.254.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.750.000 3.750.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 20.188.000 20.188.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.538.000 8.538.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 838.000 838.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.900.000 4.900.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 281.111.785 465.111.785 184.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 78.560.000 99.560.000 21.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 41.400.000 41.400.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.400.000 20.400.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.000.000 21.000.000 0
02.01.05 Pemeliharaan Sarana Prasarana PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-formal Milik Desa 26.000.000 26.000.000
5.2.6.04. [02.01.05] Belanja Pemeliharaan Bangunan 0 26.000.000 26.000.000
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 32.160.000 32.160.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.600.000 21.600.000 0
5.2.5.03. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.620.000 1.620.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 5.000.000 5.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 0 -5.000.000
02.02 Sub Bidang Kesehatan 84.693.200 84.693.200 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.01. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Listrik 624.000 624.000 0
5.2.5.02. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 576.000 576.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 50.160.000 50.160.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.760.000 11.760.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.290.000 1.290.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 4.290.000 4.290.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.345.000 3.345.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.915.000 5.915.000 0
5.2.1.05. [02.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.04. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.323.200 3.323.200 0
5.2.1.10. [02.02.91] Belanja Bahan Obat-obatan 3.323.200 3.323.200 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.170.000 14.170.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 51.823.585 151.823.585 100.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 29.801.585 129.801.585 100.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 450.000 450.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 2.205.000 2.205.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.325.000 3.325.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 15.415.000 15.415.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 12.403.000 12.403.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 6.968.585 6.968.585 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 74.635.000 74.635.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 700.000 700.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.950.000 4.950.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.650.000 1.650.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.000.000 5.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 22.022.000 22.022.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.702.500 3.702.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.044.500 15.044.500 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.050.000 1.050.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.700.000 1.700.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 39.000.000 95.000.000 56.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 35.000.000 95.000.000 60.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 4.000.000 -4.000.000
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 0 -4.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 1.115.000 1.115.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 1.115.000 1.115.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 25.920.000 32.920.000 7.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.600.000 1.600.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 24.320.000 31.320.000 7.000.000
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.800.000 13.800.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.320.000 4.320.000 0
5.3.2.03. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 6.200.000 6.200.000 0
5.3.2.04. [02.06.03] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 7.000.000 7.000.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 340.795.200 332.795.200 -8.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 17.440.000 17.440.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.600.000 9.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.640.000 2.640.000 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 5.200.000 5.200.000 0
5.3.2.04. [03.01.05] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.200.000 5.200.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 12.261.200 4.261.200 -8.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.021.200 1.021.200 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 931.200 931.200 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 11.240.000 3.240.000 -8.000.000
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 8.000.000 0 -8.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 292.294.000 292.294.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 4.500.000 4.500.000 0
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 278.294.000 278.294.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 56.075.000 37.410.000 -18.665.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 219.469.000 238.134.000 18.665.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.225.000 2.225.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 9.500.000 9.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.500.000 9.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 18.800.000 18.800.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.000.000 2.000.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.000.000 2.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 199.786.400 34.936.400 -164.850.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 4.165.000 4.165.000 0
04.01.06 Bimtek/Pelatihan/Pengenalan TTG untuk Perikanan Darat/Nelayan **) 4.165.000 4.165.000 0
5.2.1.05. [04.01.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.11. [04.01.06] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [04.01.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 179.850.000 15.000.000 -164.850.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 21.000.000 15.000.000 -6.000.000
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 21.000.000 15.000.000 -6.000.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 23.850.000 -23.850.000
5.2.1.12. [04.02.90] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.2.01. [04.02.90] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 13.500.000 0 -13.500.000
5.2.4.99. [04.02.90] Belanja Jasa Sewa Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 2.350.000 0 -2.350.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 135.000.000 -135.000.000
5.2.1.11. [04.02.92] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 18.000.000 0 -18.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 117.000.000 0 -117.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 13.080.000 13.080.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 2.580.000 2.580.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2.691.400 2.691.400 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.691.400 2.691.400 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 651.400 651.400 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 20.000.000 20.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.378.268.965 1.380.413.965 2.145.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.494.043 1.494.043 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 12.393.585 12.393.585 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.330.537 2.330.537 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.021.200 1.021.200 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.323.200 3.323.200 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.691.400 2.691.400 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 204.855.000 153.855.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 23.253.965 23.253.965 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 204.855.000 153.855.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -27.746.035 -181.601.035 -153.855.000
SURPLUS/(DEFISIT) 27.746.035 181.601.035 153.855.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.406.015.000

Belanja: Rp 1.378.268.965

Surplus/(Defisit): Rp 27.746.035

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.562.015.000

Belanja: Rp 1.380.413.965

Surplus/(Defisit): Rp 181.601.035

Perubahan

Pendapatan: Rp 156.000.000

Belanja: Rp 2.145.000

Pembiayaan: Rp 153.855.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo