Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA GONDANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 15.350.000 15.350.000 0
4.1.2.03. Pasar Desa 8.000.000 8.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.275.307.000 1.275.307.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 61.746.000 61.746.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 514.499.000 514.499.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 100.000.000 280.000.000 180.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 200.000.000 200.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 6.500.000 6.500.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 2.790.000 2.790.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.184.192.000 2.364.192.000 180.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 678.394.483 678.394.483 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 618.524.483 618.524.483 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.200.000 25.200.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 88.366.243 88.366.243 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.041.000 7.041.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 288.000 288.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.062.325 2.062.325 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.10. [01.01.04] Belanja Bahan Obat-obatan 129.158 129.158 0
5.2.1.12. [01.01.04] Belanja Pupuk/Obat-obatan Pertanian 190.760 190.760 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.450.000 1.450.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 32.400.000 32.400.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 21.300.000 21.300.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.835.000 2.835.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 600.000 600.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.490.000 1.490.000 0
5.2.6.08. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 750.000 750.000 0
5.3.2.04. [01.01.04] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 50.520.000 50.520.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 50.520.000 50.520.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 38.000.000 38.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 25.000 25.000 0
5.2.1.03. [01.01.08] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 50.000 50.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.150.000 1.150.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.300.000 1.300.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.99. [01.01.08] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.200.000 3.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.050.000 2.050.000 0
5.2.2.99. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.500.000 3.700.000 1.200.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 2.500.000 2.500.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 3.100.000 3.100.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [01.01.08] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
5.3.9.02. [01.01.08] Belanja Khusus Olahraga 1.950.000 1.950.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.644.400 6.644.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.400 1.220.400 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.424.000 5.424.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.350.000 7.350.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.000.000 1.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 6.350.000 6.350.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 18.950.000 18.950.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 18.200.000 18.200.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.3.2.03. [01.03.05] Belanja Modal Peralatan Komputer 9.000.000 9.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 40.920.000 40.920.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 14.400.000 14.400.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 13.650.000 13.650.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 18.800.000 18.800.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 17.900.000 17.900.000 0
5.2.2.04. [01.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.370.000 2.370.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 48.000 48.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 402.000 402.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 770.000 770.000 0
5.2.2.99. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.150.000 1.150.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.239.337.000 1.399.337.000 160.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 100.702.000 100.702.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 49.600.000 49.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 40.800.000 40.800.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 8.800.000 8.800.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 260.000 260.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 265.000 265.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.475.000 6.475.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.000.000 3.000.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 7.500.000 7.500.000 0
5.2.6.04. [02.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 7.500.000 7.500.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 33.602.000 33.602.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.202.000 1.202.000 0
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
5.3.2.02. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 20.000.000 20.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 111.135.000 111.135.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 75.000.000 75.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.540.000 3.540.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 29.400.000 29.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.960.000 12.960.000 0
5.3.2.02. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 9.000.000 9.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 60.000 60.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 2.325.000 2.325.000 0
5.3.2.08. [02.02.91] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 2.325.000 2.325.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 18.810.000 18.810.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.360.000 9.360.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.300.000 6.300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 877.500.000 867.500.000 -10.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 300.000.000 300.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.955.000 18.955.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.050.000 19.945.000 895.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.955.000 18.955.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.045.000 76.045.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.950.000 75.055.000 -895.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 76.045.000 76.045.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.475.000 4.475.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.475.000 4.475.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 600.000 75.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 29.125.000 32.522.500 3.397.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 127.225.000 157.127.500 29.902.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 40.850.000 7.350.000 -33.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.275.000 2.400.000 125.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 250.000.000 240.000.000 -10.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 250.000 -275.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 38.875.000 38.875.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.267.500 8.610.000 342.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 150.225.000 150.225.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.932.500 28.490.000 -10.442.500
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.400.000 1.400.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 10.000.000 10.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.275.000 1.250.000 -1.025.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 127.500.000 127.500.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 600.000 75.000
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 18.125.000 31.167.500 13.042.500
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 105.225.000 93.332.500 -11.892.500
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.275.000 2.400.000 125.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 123.500.000 293.500.000 170.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 210.000.000 180.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 159.750.000 159.750.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 18.000.000 18.000.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.250.000 2.250.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.04.14] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 80.000.000 70.000.000 -10.000.000
5.3.2.99. [02.04.15] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 80.000.000 70.000.000 -10.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 21.500.000 21.500.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 21.500.000 21.500.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.844.000 3.844.000 0
5.2.2.03. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.05. [02.06.02] Belanja Jasa Langganan Internet 4.656.000 4.656.000 0
5.3.9.99. [02.06.02] Belanja Modal Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
02.08 Sub Bidang Pariwisata 5.000.000 5.000.000 0
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.08.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 65.438.200 65.438.200 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 26.448.200 26.448.200 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 13.280.000 13.280.000 0
5.2.1.06. [03.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.080.000 3.080.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.100.000 9.100.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 13.168.200 13.168.200 0
5.2.3.01. [03.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.500.000 1.500.000 0
5.3.2.99. [03.01.04] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 11.668.200 11.668.200 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 10.390.000 10.390.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.3.01. [03.02.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 8.590.000 8.590.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.890.000 2.890.000 0
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.200.000 5.200.000 0
5.2.2.05. [03.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 300.000 300.000 0
5.2.4.02. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 200.000 200.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 28.600.000 28.600.000 0
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 28.600.000 28.600.000 0
5.3.9.02. [03.03.06] Belanja Khusus Olahraga 28.600.000 28.600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 279.500.000 53.000.000 -226.500.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 162.500.000 26.000.000 -136.500.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.6.04. [04.02.03] Belanja Pemeliharaan Bangunan 10.000.000 10.000.000 0
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 16.000.000 16.000.000 0
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 10.000.000 10.000.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 11.500.000 -11.500.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 110.000 0 -110.000
5.2.1.01. [04.02.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 190.000 0 -190.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 0 -2.450.000
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.940.000 0 -2.940.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 840.000 0 -840.000
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.070.000 0 -1.070.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 0 -600.000
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 0 -1.200.000
5.2.3.01. [04.02.05] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.100.000 0 -2.100.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 125.000.000 -125.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 115.000.000 0 -115.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 25.400.000 25.400.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 19.000.000 19.000.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 110.000 110.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 130.000 130.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 110.000 110.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 440.000 440.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.450.000 2.450.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.380.000 2.380.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 840.000 840.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.050.000 5.050.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.800.000 1.800.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 91.600.000 1.600.000 -90.000.000
04.07.02 Pembangunan/Rehab Pasar Desa/Kios Milik Desa 90.000.000 -90.000.000
5.3.4.01. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.4.02. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 18.125.000 0 -18.125.000
5.3.4.03. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 69.075.000 0 -69.075.000
5.3.4.05. [04.07.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.275.000 0 -2.275.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 570.000 570.000 0
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 450.000 0
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
5.2.4.99. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Lainnya 280.000 280.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 112.132.841 112.132.841 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 20.132.841 20.132.841 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 20.132.841 20.132.841 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 20.132.841 20.132.841 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 90.000.000 90.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 90.000.000 90.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.374.802.524 2.308.302.524 -66.500.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.929.158 4.929.158 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 23.168.200 23.168.200 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.380.325 3.380.325 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 20.132.841 20.132.841 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 200.000.000 200.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 61.000.000 307.500.000 246.500.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 251.610.524 251.610.524 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 61.000.000 307.500.000 246.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 190.610.524 -55.889.476 -246.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) -190.610.524 55.889.476 246.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.184.192.000

Belanja: Rp 2.374.802.524

Surplus/(Defisit): Rp -190.610.524

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.364.192.000

Belanja: Rp 2.308.302.524

Surplus/(Defisit): Rp 55.889.476

Perubahan

Pendapatan: Rp 180.000.000

Belanja: Rp -66.500.000

Pembiayaan: Rp 246.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo