Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA LIMBANGAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 832.830.000 832.830.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.613.000 67.613.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 418.732.000 418.732.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 200.000.000 0
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 4.095.000 4.095.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.030.000 3.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.526.300.000 1.526.300.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 553.618.138 539.118.138 -14.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 483.935.000 458.935.000 -25.000.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 235.100.000 -19.000.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 214.700.000 -19.000.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 55.564.680 55.374.680 -190.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.440.000 3.990.000 -450.000
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 4.200.000 1.800.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.600.000 22.200.000 -2.400.000
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.361.680 2.361.680 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.680.000 5.540.000 860.000
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.433.000 1.433.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 2.000.000 2.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 2.000.000 2.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.780.000 3.990.000 210.000
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.940.000 2.940.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 840.000 1.050.000 210.000
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 30.240.000 33.720.000 3.480.000
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.360.000 4.200.000 840.000
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 26.880.000 29.520.000 2.640.000
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 24.900.000 24.900.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.840.000 840.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 1.800.000 -1.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 0 -800.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 4.320.000 -680.000
5.2.1.07. [01.01.08] Belanja Bahan Material 5.000.000 4.540.000 -460.000
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.700.000 5.400.000 -300.000
5.2.2.05. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 2.900.000 2.900.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 0 1.500.000 1.500.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 2.000.000 2.000.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 0 -4.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.762.800 4.762.800 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 966.000 966.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.796.800 3.796.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.500.000 -9.500.000
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.000.000 0 -2.000.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 7.500.000 0 -7.500.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 13.428.915 26.728.915 13.300.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 13.428.915 26.728.915 13.300.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 13.428.915 26.728.915 13.300.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 13.150.000 11.150.000 -2.000.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 10.750.000 8.750.000 -2.000.000
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.000.000 8.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 39.104.223 38.304.223 -800.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 8.000.000 8.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 7.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.120.000 8.320.000 -800.000
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.120.000 8.320.000 -800.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.634.223 2.634.223 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 884.223 884.223 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.750.000 1.750.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 4.000.000 4.000.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.10] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.01. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 4.000.000 4.000.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.3.01. [01.05.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 800.000 800.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 582.857.420 442.657.420 -140.200.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 54.300.000 56.100.000 1.800.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 49.300.000 51.100.000 1.800.000
5.2.1.06. [02.01.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.07. [02.01.01] Belanja Bahan Material 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.09. [02.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 1.800.000 1.800.000
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 25.200.000 25.200.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 93.377.420 90.047.420 -3.330.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 37.140.000 38.450.000 1.310.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 1.900.000 -100.000
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 1.600.000 1.600.000
5.2.1.06. [02.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.01] Belanja Bahan Material 0 1.950.000 1.950.000
5.2.1.09. [02.02.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.500.000 3.000.000 500.000
5.2.3.01. [02.02.01] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 6.240.000 6.600.000 360.000
5.3.2.03. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 25.000.000 22.000.000 -3.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 32.850.000 32.850.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 10.800.000 10.800.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.947.420 1.747.420 -1.200.000
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 147.420 147.420 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 1.600.000 -1.200.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.07. [02.02.90] Belanja Bahan Material 10.000.000 10.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.240.000 2.000.000 -2.240.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.040.000 2.000.000 -1.040.000
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 0 -1.200.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 6.200.000 5.000.000 -1.200.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.200.000 2.000.000 -1.200.000
5.2.1.07. [02.02.92] Belanja Bahan Material 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 367.000.000 223.930.000 -143.070.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 17.000.000 23.930.000 6.930.000
5.2.1.02. [02.03.06] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 0 1.930.000 1.930.000
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 17.000.000 13.000.000 -4.000.000
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 9.000.000 9.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 150.000.000 -150.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 675.000 0 -675.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.235.000 0 -9.235.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 19.412.500 0 -19.412.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.062.500 0 -5.062.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.265.000 0 -38.265.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.087.500 0 -28.087.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.837.500 0 -38.837.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.600.000 0 -3.600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.825.000 0 -1.825.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.825.000 0 -1.825.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.825.000 0 -1.825.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 12.880.000 -2.120.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 13.780.000 -6.220.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 79.080.000 4.080.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 75.000.000 80.320.000 5.320.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 3.040.000 -1.960.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 5.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 61.180.000 66.380.000 5.200.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 30.000.000 30.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 21.180.000 26.380.000 5.200.000
5.2.1.04. [02.04.07] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.07. [02.04.07] Belanja Bahan Material 0 5.200.000 5.200.000
5.2.2.05. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.580.000 8.580.000 0
5.2.5.99. [02.04.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.200.000 5.200.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 10.000.000 10.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 500.000 200.000 -300.000
5.3.4.02. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 1.927.500 -1.072.500
5.3.4.03. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 6.000.000 7.072.500 1.072.500
5.3.4.05. [02.04.14] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 500.000 800.000 300.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.000.000 6.200.000 -800.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 7.000.000 6.200.000 -800.000
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.600.000 800.000 -800.000
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 5.400.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 330.984.860 335.684.860 4.700.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 17.140.000 15.840.000 -1.300.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 11.340.000 11.340.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.340.000 11.340.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 5.800.000 4.500.000 -1.300.000
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 4.000.000 -1.400.000
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 500.000 100.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 273.095.000 279.095.000 6.000.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 7.000.000 7.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 6.000.000 6.000.000
5.2.2.04. [03.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.2.04. [03.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 1.000.000 1.000.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 7.095.000 13.095.000 6.000.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 6.000.000 6.000.000
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 0 -600.000
5.2.1.09. [03.02.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.095.000 7.095.000 3.000.000
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 259.000.000 259.000.000 0
5.3.4.01. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 670.000 -330.000
5.3.4.02. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 95.000.000 57.687.500 -37.312.500
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 150.000.000 183.105.000 33.105.000
5.3.4.04. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.000.000 4.207.500 2.207.500
5.3.4.05. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.000.000 4.330.000 2.330.000
5.3.9.99. [03.02.05] Belanja Modal Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 28.000.000 28.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 28.000.000 28.000.000 0
5.2.1.07. [03.03.05] Belanja Bahan Material 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.09. [03.03.05] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.99. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 13.000.000 13.000.000 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 5.000.000 5.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 12.749.860 12.749.860 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.01. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 9.749.860 9.749.860 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 749.860 749.860 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.000.000 9.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 34.200.000 17.600.000 -16.600.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 27.400.000 10.800.000 -16.600.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 16.600.000 -16.600.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 16.600.000 0 -16.600.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [04.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.800.000 10.800.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 4.000.000 4.000.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2.800.000 2.800.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 30.000 0 -30.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 2.000.000 400.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 240.000 -180.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 0 260.000 260.000
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 300.000 -150.000
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 0 -300.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 10.800.000 10.800.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 10.800.000 10.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 10.800.000 10.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.512.460.418 1.345.860.418 -166.600.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 29.228.915 29.228.915 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.547.420 4.547.420 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.634.223 2.634.223 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 749.860 749.860 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 217.600.000 166.600.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 37.160.418 37.160.418 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 217.600.000 166.600.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -13.839.582 -180.439.582 -166.600.000
SURPLUS/(DEFISIT) 13.839.582 180.439.582 166.600.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.526.300.000

Belanja: Rp 1.512.460.418

Surplus/(Defisit): Rp 13.839.582

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.526.300.000

Belanja: Rp 1.345.860.418

Surplus/(Defisit): Rp 180.439.582

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -166.600.000

Pembiayaan: Rp 166.600.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo