Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA KURIPAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 5.965.000 5.965.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.060.376.000 1.060.376.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 67.910.000 67.910.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 551.171.000 551.171.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 1.160.000.000 1.280.000.000 120.000.000
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 4.475.000 4.475.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.849.927.000 2.969.927.000 120.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 659.488.389 659.488.389 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 583.156.500 583.156.500 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 313.500.000 313.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.137.560 23.137.560 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.505.880 19.505.880 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 52.684.064 52.684.064 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.680.000 5.680.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 300.000 300.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.965.000 5.965.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 23.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 861.472 861.472 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 947.592 947.592 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 33.650.000 33.650.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.02. [01.01.05] Tunjangan Kinerja BPD 5.450.000 5.450.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.350.000 4.350.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.050.000 4.050.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 53.040.000 53.040.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 9.360.000 9.360.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 43.680.000 43.680.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.560.500 22.560.500 0
5.2.1.01. [01.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 1.185.000 1.185.000
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 90.000 90.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.475.000 2.475.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 4.125.000 4.125.000
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 2.400.000 0 -2.400.000
5.2.7.01. [01.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 17.685.500 14.685.500 -3.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 10.034.376 10.034.376 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.220.388 1.220.388 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 8.813.988 8.813.988 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 12.000.000 12.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 36.830.889 36.830.889 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 30.830.889 30.830.889 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 9.500.000 9.500.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 1.199.540 1.199.540 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 12.611.213 12.611.213 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 7.520.136 7.520.136 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [01.02.03] Belanja Pemeliharaan Bangunan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.03] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 4.000.000 4.000.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 7.328.000 7.328.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 4.328.000 4.328.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.328.000 4.328.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 32.173.000 32.173.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 12.577.500 12.577.500 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.625.000 2.625.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 975.000 975.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 937.500 937.500 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.687.500 7.687.500 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.437.500 5.437.500 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 10.858.000 10.858.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 5.358.000 5.358.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.621.605.253 1.584.156.253 -37.449.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 143.600.000 143.600.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 78.600.000 78.600.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 78.600.000 78.600.000 0
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 60.000.000 60.000.000 0
5.3.9.03. [02.01.09] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 60.000.000 60.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.90] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 89.133.000 89.133.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 40.500.000 40.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.900.000 15.900.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.650.000 7.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 10.200.000 10.200.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.980.000 3.980.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 14.300.000 14.300.000 0
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
5.2.5.07. [02.02.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 300.000 2.000.000 1.700.000
5.2.6.02. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 4.000.000 2.300.000 -1.700.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 11.788.000 11.788.000 0
5.2.1.01. [02.02.09] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 970.000 970.000 0
5.3.2.02. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.818.000 10.818.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 4.650.000 4.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.1.99. [02.02.91] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 900.000 900.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.965.000 8.965.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.125.000 1.125.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.283.882.253 1.100.433.253 -183.449.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 12.225.000 -7.775.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 69.000.000 82.075.000 13.075.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 8.000.000 2.700.000 -5.300.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 530.000.000 530.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 675.000 150.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 675.000 150.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 4.890.000 -110.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 3.740.000 740.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 16.930.000 -3.070.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 18.430.000 -1.570.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 14.855.000 -5.145.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 19.532.500 -10.467.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 42.125.000 38.960.000 -3.165.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 24.325.000 24.185.000 -140.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.300.000 76.470.000 2.170.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.300.000 76.770.000 2.470.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 74.300.000 79.445.000 5.145.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 111.000.000 123.267.500 12.267.500
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 3.150.000 1.800.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 0 -1.350.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 3.600.000 900.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 1.800.000 -900.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 2.700.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 2.700.000 -1.800.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.000.000 2.325.000 1.325.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 800.000 1.400.000 600.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 183.449.000 -183.449.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 36.000.000 0 -36.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 135.924.000 0 -135.924.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 450.000.000 450.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 24.667.500 -5.332.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 24.750.000 -5.250.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 113.250.000 119.482.500 6.232.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 113.250.000 119.400.000 6.150.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 1.350.000 -900.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 1.350.000 -900.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 30.000.000 23.635.000 -6.365.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 113.250.000 119.165.000 5.915.000
5.3.7.04. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 2.250.000 2.700.000 450.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 4.500.000 4.500.000 0
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 20.433.253 20.433.253 0
5.3.2.02. [02.03.90] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 20.433.253 20.433.253 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 93.000.000 239.000.000 146.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 150.000.000 120.000.000
5.2.7.01. [02.04.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 120.000.000 120.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.01. [02.04.14] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.7.01. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 675.000 150.000
5.3.7.02. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 7.055.000 -2.945.000
5.3.7.03. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 37.575.000 39.495.000 1.920.000
5.3.7.04. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 900.000 450.000 -450.000
5.3.7.05. [02.04.16] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.000.000 2.325.000 1.325.000
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 10.000.000 36.000.000 26.000.000
5.2.7.01. [02.04.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 36.000.000 26.000.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 2.990.000 2.990.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 2.990.000 2.990.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.07. [02.05.03] Belanja Bahan Material 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 9.000.000 9.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 436.275.000 436.275.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.000.000 12.000.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 5.340.000 5.340.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 4.410.000 4.410.000 0
5.2.1.05. [03.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 360.000 360.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.050.000 3.050.000 0
5.2.4.02. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.000.000 1.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 930.000 930.000 0
5.2.1.05. [03.02.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 180.000 180.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 385.000.000 385.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 370.000.000 370.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 250.000 -275.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 250.000 -275.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 77.355.000 77.355.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.000.000 13.840.000 8.840.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 6.537.500 -3.462.500
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 213.595.000 213.595.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 17.575.000 9.910.000 -7.665.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 32.575.000 35.312.500 2.737.500
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 4.050.000 4.050.000 0
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.475.000 4.475.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.000.000 2.000.000 1.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 7.500.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 33.935.000 33.935.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.000.000 4.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 29.935.000 29.935.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.825.000 12.825.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.220.000 14.220.000 0
5.2.7.01. [03.04.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 2.500.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 166.200.000 137.380.000 -28.820.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 144.360.000 115.540.000 -28.820.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 12.800.000 12.800.000 0
5.2.6.07. [04.02.04] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 12.800.000 12.800.000 0
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 2.740.000 2.740.000 0
5.2.1.05. [04.02.05] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 100.000.000 100.000.000 0
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 16.065.000 -3.935.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 74.750.000 78.235.000 3.485.000
5.3.7.04. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 2.250.000 2.700.000 450.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 28.820.000 -28.820.000
5.2.7.02. [04.02.92] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.420.000 0 -3.420.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 25.400.000 0 -25.400.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 21.840.000 21.840.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 10.987.500 10.987.500 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.137.500 2.137.500 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 7.760.000 7.760.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 10.852.500 10.852.500 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 90.000 90.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 562.500 562.500 0
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.02. [04.04.90] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 9.900.000 9.900.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 48.942.500 48.942.500 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.742.500 3.742.500 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.742.500 3.742.500 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.742.500 3.742.500 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 2.000.000 2.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 2.000.000 2.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 43.200.000 43.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 43.200.000 43.200.000 0
JUMLAH BELANJA 2.932.511.142 2.866.242.142 -66.269.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.211.213 10.211.213 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 120.433.253 120.433.253 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.174.540 6.174.540 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.600.000 2.600.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 520.136 520.136 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 6.355.000 6.355.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 237.269.000 186.269.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 139.939.142 139.939.142 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 57.355.000 243.624.000 186.269.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 82.584.142 -103.684.858 -186.269.000
SURPLUS/(DEFISIT) -82.584.142 103.684.858 186.269.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.849.927.000

Belanja: Rp 2.932.511.142

Surplus/(Defisit): Rp -82.584.142

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.969.927.000

Belanja: Rp 2.866.242.142

Surplus/(Defisit): Rp 103.684.858

Perubahan

Pendapatan: Rp 120.000.000

Belanja: Rp -66.269.000

Pembiayaan: Rp 186.269.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo