Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA BANYUKEMBAR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.500.000 3.500.000 0
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 3.000.000 3.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.080.755.000 1.080.755.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.692.000 65.692.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 496.838.000 496.838.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 550.000.000 550.000.000 0
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 1.845.000 1.845.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.500.000 4.750.000 2.250.000
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 3.650.000 3.650.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.207.780.000 2.210.030.000 2.250.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 697.621.432 685.896.432 -11.725.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 523.811.000 506.619.500 -17.191.500
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 282.600.000 282.600.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.209.400 21.209.400 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.577.720 17.577.720 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 49.588.600 49.188.600 -400.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.040.000 6.040.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.800.000 2.400.000 -400.000
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 720.000 720.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.273.600 1.273.600 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.225.000 4.225.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.600.000 27.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.400.000 2.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 850.000 850.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 850.000 850.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 21.000.000 16.200.000 -4.800.000
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.000.000 16.200.000 -4.800.000
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.200.000 1.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.06] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 400.000 400.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 44.640.000 50.040.000 5.400.000
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 44.640.000 44.640.000 0
5.2.7.99. [01.01.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 5.400.000 5.400.000
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 25.000.000 7.100.000 -17.900.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 4.500.000 -900.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 2.600.000 -1.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.550.000 0 -4.550.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.000.000 0 -6.000.000
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.950.000 0 -1.950.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.073.000 7.581.500 508.500
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 971.000 971.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 6.102.000 6.610.500 508.500
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.500.000 12.500.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.500.000 2.500.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.000.000 10.000.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 126.211.796 133.233.296 7.021.500
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 18.211.796 25.233.296 7.021.500
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 7.711.796 9.961.796 2.250.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.000.000 0 -2.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 8.500.000 8.500.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 4.571.500 4.571.500
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 2.200.000 2.200.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 108.000.000 108.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 13.067.500 13.067.500 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 89.782.500 89.782.500 0
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.725.000 3.725.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 9.100.000 8.425.000 -675.000
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 5.500.000 4.825.000 -675.000
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 675.000 -675.000
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.100.000 3.100.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.050.000 1.050.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 36.698.636 35.798.636 -900.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 11.250.000 10.350.000 -900.000
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.250.000 10.350.000 -900.000
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.025.000 2.025.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.025.000 2.025.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 980.000 980.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [01.04.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 80.000 80.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.600.000 5.600.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.600.000 2.600.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 11.443.636 11.443.636 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 443.636 443.636 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.08. [01.04.10] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.550.000 2.550.000 0
5.2.2.99. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.750.000 2.750.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 1.800.000 1.820.000 20.000
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.800.000 1.820.000 20.000
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.820.000 20.000
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.281.385.000 1.127.725.000 -153.660.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 65.600.000 64.400.000 -1.200.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 45.000.000 45.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 19.800.000 19.800.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 15.600.000 14.400.000 -1.200.000
5.2.2.05. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 3.600.000 -1.200.000
5.2.5.05. [02.01.08] Belanja Jasa Langganan Internet 7.800.000 7.800.000 0
5.3.2.03. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.000.000 3.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 78.410.000 68.060.000 -10.350.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 40.610.000 40.610.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 21.000.000 21.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.200.000 10.200.000 0
5.2.7.02. [02.02.02] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.250.000 1.250.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.160.000 2.160.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 1.000.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.700.000 1.850.000 -1.850.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 1.350.000 -1.350.000
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 500.000 -500.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 8.200.000 8.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.91] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.350.000 1.350.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 23.100.000 14.600.000 -8.500.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.250.000 2.250.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 16.750.000 8.250.000 -8.500.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.095.000.000 965.000.000 -130.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 450.000.000 450.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 33.337.500 10.525.000 -22.812.500
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 32.900.000 28.600.000 -4.300.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 30.062.500 17.537.500 -12.525.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 53.662.500 81.155.000 27.492.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 153.100.000 155.500.000 2.400.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 109.187.500 117.162.500 7.975.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.000.000 5.320.000 -4.680.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 9.000.000 9.900.000 900.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 10.800.000 4.050.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.000.000 6.000.000 1.000.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 4.000.000 4.500.000 500.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 50.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.362.500 3.362.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.195.000 3.195.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 17.637.500 17.637.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 18.555.000 18.555.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.350.000 1.350.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.125.000 2.125.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.500.000 1.500.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 160.000.000 40.000.000 -120.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.587.500 0 -8.587.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 14.140.000 6.412.500 -7.727.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.762.500 0 -45.762.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 77.610.000 30.487.500 -47.122.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.250.000 0 -2.250.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.875.000 0 -2.875.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.225.000 2.575.000 -650.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 230.000.000 180.000.000 -50.000.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 1.050.000 525.000 -525.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 37.125.000 28.122.500 -9.002.500
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 170.175.000 142.877.500 -27.297.500
5.3.6.04. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 16.500.000 4.500.000 -12.000.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 5.150.000 3.975.000 -1.175.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 205.000.000 245.000.000 40.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 525.000 525.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 26.200.000 17.802.500 -8.397.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 5.502.500 5.502.500 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 6.550.000 6.550.000 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 7.787.500 7.787.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 66.300.000 77.397.500 11.097.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.022.500 31.022.500 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.650.000 30.650.000 0
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 27.262.500 27.262.500
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.500.000 1.800.000 -2.700.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.275.000 2.275.000 0
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.075.000 3.075.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 6.085.000 6.085.000 0
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 16.240.000 16.240.000 0
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.150.000 2.150.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 33.375.000 22.615.000 -10.760.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 0 -10.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 1.450.000 1.450.000 0
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 500.000 500.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 1.925.000 1.165.000 -760.000
5.2.7.02. [02.04.11] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.925.000 1.165.000 -760.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 1.800.000 450.000 -1.350.000
02.05.90 Pengelolaan Lingkungan Hijau/Pelestarian Lingkungan Hidup 1.800.000 450.000 -1.350.000
5.2.7.99. [02.05.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.800.000 450.000 -1.350.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.200.000 7.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 85.615.819 111.115.819 25.500.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 42.866.819 42.866.819 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 27.720.000 27.720.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 9.900.000 9.900.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.820.000 17.820.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 15.146.819 15.146.819 0
5.3.2.10. [03.01.05] Belanja Modal Mesin 15.146.819 15.146.819 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 5.249.000 5.249.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [03.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.249.000 2.249.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.08. [03.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 349.000 349.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 19.750.000 45.250.000 25.500.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 6.000.000 9.000.000 3.000.000
5.2.1.06. [03.03.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 250.000 -850.000
5.2.1.09. [03.03.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 2.000.000 2.000.000
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.400.000 1.920.000 520.000
5.2.2.05. [03.03.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 3.080.000 1.080.000
5.2.4.02. [03.03.03] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.500.000 750.000 -750.000
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 1.000.000 1.000.000
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 13.750.000 36.250.000 22.500.000
5.2.6.03. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 8.500.000 0 -8.500.000
5.2.6.99. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Lainnya 5.250.000 5.250.000 0
5.3.4.01. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 525.000 525.000
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 28.800.000 28.800.000
5.3.4.04. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 625.000 625.000
5.3.4.05. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 1.050.000 1.050.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.750.000 17.750.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.500.000 1.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 16.250.000 16.250.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.750.000 3.750.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 105.175.000 57.485.000 -47.690.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 95.000.000 50.000.000 -45.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 80.000.000 50.000.000 -30.000.000
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 15.767.500 13.120.000 -2.647.500
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 59.532.500 33.580.000 -25.952.500
5.3.4.04. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.275.000 2.775.000 -500.000
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 15.000.000 -15.000.000
5.2.4.99. [04.02.90] Belanja Jasa Sewa Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.6.99. [04.02.90] Belanja Pemeliharaan Lainnya 5.250.000 0 -5.250.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 4.750.000 0 -4.750.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 6.900.000 4.600.000 -2.300.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.600.000 2.300.000 -2.300.000
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 0 -1.800.000
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 0 -500.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 3.275.000 2.885.000 -390.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.275.000 2.885.000 -390.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 210.000 -210.000
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 30.000 0 -30.000
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 300.000 -150.000
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 19.570.000 18.895.000 -675.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 500.000 -500.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 500.000 -500.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 500.000 -500.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 570.000 395.000 -175.000
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 570.000 395.000 -175.000
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 570.000 395.000 -175.000
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.189.367.251 2.001.117.251 -188.250.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.443.636 11.443.636 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 15.146.819 15.146.819 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.996.796 3.996.796 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.000.000 2.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 241.500.000 190.500.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 32.587.251 32.587.251 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 241.500.000 190.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -18.412.749 -208.912.749 -190.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) 18.412.749 208.912.749 190.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.207.780.000

Belanja: Rp 2.189.367.251

Surplus/(Defisit): Rp 18.412.749

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.210.030.000

Belanja: Rp 2.001.117.251

Surplus/(Defisit): Rp 208.912.749

Perubahan

Pendapatan: Rp 2.250.000

Belanja: Rp -188.250.000

Pembiayaan: Rp 190.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo