Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA GUMAWANGKIDUL

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 945.804.000 945.804.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 55.714.000 55.714.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 432.974.000 432.974.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 30.000 30.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.495.000 1.495.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.436.017.000 1.436.017.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 503.865.044 503.865.044 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 425.277.000 425.277.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 233.700.000 233.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 15.855.840 15.855.840 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 38.391.400 38.391.400 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 7.851.400 7.851.400 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.250.000 2.250.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.900.000 18.900.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.260.000 1.260.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 900.000 900.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 12.000.000 12.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 12.000.000 12.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.911.712 1.911.712 0
5.2.1.99. [01.01.06] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.911.712 1.911.712 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 20.479.000 20.479.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.150.000 5.775.000 -375.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 540.000 540.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 9.629.000 7.664.000 -1.965.000
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 0 1.800.000 1.800.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.427.368 3.427.368 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.682.288 2.682.288 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 35.838.044 35.838.044 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 7.479.558 7.479.558 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 1.979.558 1.979.558 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 5.500.000 5.500.000 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 6.554.486 6.554.486 0
5.2.6.02. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.600.000 1.600.000 0
5.2.6.03. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.495.000 1.495.000 0
5.2.6.04. [01.02.02] Belanja Pemeliharaan Bangunan 3.459.486 3.459.486 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 21.804.000 21.804.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 100.000 100.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 6.110.000 6.110.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 902.500 902.500 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 10.775.000 10.775.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 2.716.500 2.716.500 0
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.100.000 1.100.000 0
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 100.000 100.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 5.700.000 5.700.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 37.050.000 37.050.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 7.470.000 7.470.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.470.000 7.470.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 7.080.000 7.080.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.080.000 7.080.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 5.500.000 5.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.10] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.10] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.10] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.500.000 2.500.000 0
01.04.12 Dukungan Biaya Operasional dan Biaya Lainnya untuk Desa Persiapan 11.650.000 11.650.000 0
5.2.1.06. [01.04.12] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [01.04.12] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.650.000 6.650.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 637.282.530 524.782.530 -112.500.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 168.000.000 168.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 35.500.000 35.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 11.500.000 11.500.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 130.000.000 130.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 1.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 670.000 -1.330.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 7.000.000 0
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 20.000.000 20.065.000 65.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 21.500.000 21.500.000 0
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 77.000.000 72.335.000 -4.665.000
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 1.800.000 1.800.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 500.000 500.000 0
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.000.000 5.130.000 4.130.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [02.01.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 48.420.000 48.420.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 4.800.000 4.800.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 29.400.000 29.400.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.800.000 10.800.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 1.020.000 1.020.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.400.000 2.400.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.99. [02.02.92] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 6.600.000 6.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 341.842.530 229.342.530 -112.500.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.3.4.02. [02.03.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 2.500.000 2.500.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 85.000.000 85.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 500.000 -100.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 28.000.000 11.575.000 -16.425.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 51.900.000 64.802.378 12.902.378
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.500.000 3.600.000 2.100.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 4.522.622 1.522.622
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 108.842.530 108.842.530 0
5.3.4.04. [02.03.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 500.000 -300.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 600.000 -200.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 6.337.500 -5.662.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 11.935.000 -65.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.600.000 37.262.757 6.662.757
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 45.442.530 42.900.430 -2.542.100
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.000.000 2.400.000 -3.600.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 3.499.743 2.899.743
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 2.507.100 1.907.100
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 112.500.000 -112.500.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 0 -800.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 0 -400.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 0 -12.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.000.000 0 -8.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 34.600.000 0 -34.600.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 28.800.000 0 -28.800.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 15.500.000 0 -15.500.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 33.000.000 33.000.000 0
5.3.8.01. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.8.02. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 700.000 700.000 0
5.3.8.03. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 31.100.000 31.100.000 0
5.3.8.05. [02.03.90] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 71.820.000 71.820.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 40.000.000 40.000.000 0
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 40.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 1.820.000 1.820.000 0
5.2.6.03. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.820.000 1.820.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.04. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.7.01. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 400.000 375.000 -25.000
5.3.7.02. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 4.000.000 4.337.500 337.500
5.3.7.03. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 25.000.000 22.012.500 -2.987.500
5.3.7.05. [02.04.11] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 600.000 1.925.000 1.325.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.200.000 7.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.05. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 216.075.000 216.075.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 30.170.000 30.170.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 14.400.000 14.400.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 15.770.000 15.770.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [03.01.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 14.300.000 14.300.000 0
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 107.705.000 107.705.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 104.055.000 104.055.000 0
5.3.4.01. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.000.000 670.000 -330.000
5.3.4.02. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 36.050.000 11.050.000
5.3.4.03. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 74.555.000 62.400.000 -12.155.000
5.3.4.04. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.000.000 450.000 -1.550.000
5.3.4.05. [03.02.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.500.000 4.485.000 2.985.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.600.000 1.600.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 700.000 700.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 50.000.000 50.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 12.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 36.600.000 36.600.000 0
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 28.200.000 28.200.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.09. [03.04.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 19.800.000 19.800.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 950.000 950.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.700.000 5.700.000 0
5.2.1.09. [03.04.03] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 9.550.000 9.550.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 600.000 600.000 0
03.04.90 Pembinaan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [03.04.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.000.000 2.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 84.380.000 7.380.000 -77.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 77.000.000 -77.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 7.000.000 -7.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 7.000.000 0 -7.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 70.000.000 -70.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 70.000.000 0 -70.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 3.840.000 3.840.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.840.000 3.840.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.120.000 1.120.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.120.000 1.120.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 2.420.000 2.420.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 2.420.000 2.420.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 70.000 70.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 120.000 120.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 30.000 30.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 150.000 150.000 0
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 250.000 250.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 40.500.000 40.500.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.000.000 3.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.000.000 3.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.500.000 1.500.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.500.000 1.500.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.500.000 1.500.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.500.000 1.500.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.500.000 1.500.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.482.102.574 1.292.602.574 -189.500.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 32.544.486 32.544.486 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 58.842.530 58.842.530 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.979.558 1.979.558 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.719.000 3.719.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 240.500.000 189.500.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 97.085.574 97.085.574 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 240.500.000 189.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 46.085.574 -143.414.426 -189.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) -46.085.574 143.414.426 189.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.436.017.000

Belanja: Rp 1.482.102.574

Surplus/(Defisit): Rp -46.085.574

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.436.017.000

Belanja: Rp 1.292.602.574

Surplus/(Defisit): Rp 143.414.426

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -189.500.000

Pembiayaan: Rp 189.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo