Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA WONOSROYO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 3.600.000 3.600.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.053.980.000 1.053.980.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 68.084.000 68.084.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 488.374.000 488.374.000 0
4.3.2.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama dengan Pihak Ketiga 1.390.000 1.390.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 2.600.000 2.600.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.000.000 2.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.617.428.000 1.620.028.000 2.600.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 608.722.481 608.722.481 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 576.142.481 576.142.481 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 313.500.000 313.500.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.194.080 23.194.080 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.562.400 19.562.400 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 71.461.961 71.461.961 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.943.480 3.943.480 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 278.532 278.532 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.042.875 3.042.875 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.423.074 6.423.074 0
5.2.1.99. [01.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.390.000 1.390.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.300.000 24.300.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.800.000 7.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.254.000 1.254.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.366.440 1.366.440 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 526.440 526.440 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 35.520.000 35.520.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 35.520.000 35.520.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 31.000.000 31.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.2.4.99. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 18.000.000 18.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.200.000 1.200.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.750.000 6.750.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.050.000 1.050.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.550.000 5.550.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 150.000 150.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 11.750.000 11.750.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.500.000 1.500.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.250.000 10.250.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.750.000 3.750.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 28.050.000 28.050.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 15.000.000 15.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.000.000 15.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.200.000 5.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.200.000 5.200.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.500.000 2.500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.350.000 5.350.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 780.000 780.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 780.000 780.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 780.000 780.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 590.480.000 503.320.000 -87.160.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 160.940.000 160.940.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 55.540.000 55.540.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 29.500.000 29.500.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.040.000 26.040.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 100.000.000 100.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.000.000 1.320.000 -680.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 25.000.000 31.000.000 6.000.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 68.000.000 63.921.900 -4.078.100
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 2.000.000 478.100 -1.521.900
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.000.000 3.280.000 280.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 5.400.000 5.400.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 5.400.000 5.400.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 118.820.000 108.420.000 -10.400.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 64.160.000 59.160.000 -5.000.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.04. [02.02.01] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 5.000.000 0 -5.000.000
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 11.000.000 11.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.560.000 7.560.000 0
5.2.5.05. [02.02.01] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.6.02. [02.02.01] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 6.000.000 6.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 42.060.000 42.060.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.560.000 7.560.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 9.000.000 9.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 7.500.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 9.000.000 3.600.000 -5.400.000
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.400.000 0 -5.400.000
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 181.760.000 105.000.000 -76.760.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 5.760.000 -5.760.000
5.2.2.05. [02.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 0 -5.760.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 89.000.000 105.000.000 16.000.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 700.000 700.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.817.500 4.817.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.187.500 3.187.500 0
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.250.000 4.250.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.782.500 21.782.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 21.512.500 21.512.500 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.300.000 20.300.000 0
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 16.000.000 16.000.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.850.000 1.850.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 87.000.000 -87.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 2.750.000 0 -2.750.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.450.000 0 -15.450.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 65.000.000 0 -65.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 0 -2.000.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 121.550.000 121.550.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 39.600.000 39.600.000 0
5.2.5.01. [02.04.03] Belanja Jasa Langganan Listrik 39.600.000 39.600.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 26.950.000 26.950.000 0
5.2.1.03. [02.04.15] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 2.950.000 2.950.000 0
5.2.2.05. [02.04.15] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
5.2.4.03. [02.04.15] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 12.000.000 12.000.000 0
02.04.16 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sistem Pembuangan Air Limbah **) 35.000.000 35.000.000 0
5.3.5.01. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 800.000 800.000 0
5.3.5.02. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.725.000 9.070.000 -655.000
5.3.5.03. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 22.575.000 23.230.000 655.000
5.3.5.05. [02.04.16] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.900.000 1.900.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 7.410.000 7.410.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.000.000 3.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 4.410.000 4.410.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
5.2.6.08. [02.06.03] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 210.000 210.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 104.801.229 114.801.229 10.000.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.100.000 19.100.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 8.100.000 8.100.000 0
5.2.2.05. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.100.000 8.100.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 10.500.000 0
5.2.1.08. [03.01.07] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 500.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 12.500.000 12.500.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 11.000.000 11.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.000.000 11.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 55.501.229 65.501.229 10.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 40.000.000 50.000.000 10.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.200.000 850.000 -350.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 10.000.000 8.220.000 -1.780.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 27.000.000 36.780.000 9.780.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.000.000 900.000 -100.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 800.000 3.250.000 2.450.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 15.501.229 15.501.229 0
5.3.9.02. [03.03.06] Belanja Khusus Olahraga 15.501.229 15.501.229 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.700.000 17.700.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.700.000 2.700.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 141.700.000 33.860.000 -107.840.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 124.000.000 -124.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 124.000.000 -124.000.000
5.2.1.11. [04.02.03] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 14.000.000 0 -14.000.000
5.2.1.99. [04.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.4.01. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.4.02. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 5.400.000 0 -5.400.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 92.500.000 0 -92.500.000
5.3.4.04. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 900.000 0 -900.000
5.3.4.05. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 700.000 0 -700.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 16.500.000 16.500.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.500.000 4.500.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 16.160.000 16.160.000
04.05.02 Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi 16.160.000 16.160.000
5.3.1.04. [04.05.02] Belanja Modal Pengurukan dan Pematangan Tanah 0 16.160.000 16.160.000
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 1.200.000 1.200.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 30.000 30.000 0
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 450.000 0
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 146.000.000 146.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 144.000.000 144.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 144.000.000 144.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 144.000.000 144.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.591.703.710 1.406.703.710 -185.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.042.875 3.042.875 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 15.501.229 15.501.229 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.453.074 6.453.074 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 278.532 278.532 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 236.000.000 185.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 25.275.710 25.275.710 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 236.000.000 185.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -25.724.290 -210.724.290 -185.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 25.724.290 213.324.290 187.600.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 2.600.000 2.600.000

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.617.428.000

Belanja: Rp 1.591.703.710

Surplus/(Defisit): Rp 25.724.290

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.620.028.000

Belanja: Rp 1.406.703.710

Surplus/(Defisit): Rp 213.324.290

Perubahan

Pendapatan: Rp 2.600.000

Belanja: Rp -185.000.000

Pembiayaan: Rp 185.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo