Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA WATUMALANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 983.841.000 983.841.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 71.444.000 71.444.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 379.374.000 379.374.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.330.000 1.330.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.390.000 1.390.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.437.379.000 1.437.379.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 497.142.438 472.392.438 -24.750.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 419.303.438 419.303.438 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 223.200.000 223.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 205.200.000 205.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 18.000.000 18.000.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 17.559.360 17.559.360 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 13.927.680 13.927.680 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 54.916.240 54.916.240 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.580.240 4.580.240 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 27.000.000 27.000.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 1.800.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 636.000 636.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.050.000 1.050.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 1.420.000 1.420.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.261.454 1.261.454 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 361.454 361.454 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 18.240.000 18.240.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 12.480.000 12.480.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 5.760.000 5.760.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 18.950.000 18.950.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 6.000.000 6.000.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 3.750.000 3.750.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 3.576.384 3.576.384 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 745.080 745.080 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.831.304 2.831.304 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.800.000 4.800.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.000.000 1.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 3.800.000 3.800.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 27.734.000 29.234.000 1.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 27.734.000 29.234.000 1.500.000
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 1.390.000 1.390.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 2.500.000 2.500.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 21.144.000 20.144.000 -1.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 5.200.000 5.200.000 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.750.000 3.750.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 750.000 750.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 43.855.000 17.605.000 -26.250.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.825.000 3.825.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.825.000 3.825.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.500.000 1.500.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 930.000 930.000 0
5.2.2.05. [01.04.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 930.000 930.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 31.600.000 5.350.000 -26.250.000
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
5.3.2.02. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 26.250.000 0 -26.250.000
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.500.000 2.500.000 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.5.99. [01.05.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.085.238.057 995.000.057 -90.238.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 114.103.000 147.986.000 33.883.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 25.800.000 25.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 25.800.000 25.800.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 80.303.000 114.186.000 33.883.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.240.000 1.200.000 -40.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 370.000 370.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 16.000.000 17.675.000 1.675.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.237.500 1.237.500
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 61.103.000 78.178.000 17.075.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 11.550.500 11.550.500
5.3.4.04. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.960.000 2.800.000 840.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 725.000 725.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 3.000.000 3.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.05. [02.01.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 336.110.000 343.010.000 6.900.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 43.530.000 43.530.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 28.230.000 28.230.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.700.000 2.700.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 283.900.000 290.800.000 6.900.000
5.2.1.04. [02.02.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 0 4.200.000 4.200.000
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 0 2.700.000 2.700.000
5.3.3.02. [02.02.04] Belanja Modal Kendaraan Darat Bermotor 281.400.000 281.400.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.680.000 1.680.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.680.000 1.680.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 2.100.000 2.100.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 308.675.790 162.654.790 -146.021.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 9.600.000 19.600.000 10.000.000
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 400.000 400.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.600.000 9.350.000 -250.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 9.300.000 9.300.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 550.000 550.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 156.021.000 -156.021.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.240.000 0 -1.240.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.240.000 0 -1.240.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 0 -15.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.200.000 0 -16.200.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 57.000.000 0 -57.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 61.621.000 0 -61.621.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.760.000 0 -1.760.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.960.000 0 -1.960.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 143.054.790 143.054.790 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.240.000 1.300.000 60.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.700.000 7.742.500 -8.957.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 63.054.790 68.162.290 5.107.500
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.150.000 3.150.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.060.000 2.700.000 640.000
5.3.7.01. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.240.000 900.000 -340.000
5.3.7.02. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 12.000.000 12.685.000 685.000
5.3.7.03. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 45.600.000 44.315.000 -1.285.000
5.3.7.05. [02.03.14] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 1.160.000 2.100.000 940.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 321.249.267 336.249.267 15.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 321.249.267 321.249.267 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 311.249.267 311.249.267 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 15.000.000 15.000.000
5.2.7.99. [02.04.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 15.000.000 15.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 5.100.000 5.100.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 5.100.000 5.100.000 0
5.2.2.03. [02.06.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.3.9.99. [02.06.02] Belanja Modal Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 138.633.169 138.633.169 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.600.000 12.600.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
03.01.05 Penyediaan Pos Kesiapsiagaan Bencana Skala Lokal Desa 3.500.000 3.500.000 0
5.3.2.99. [03.01.05] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 3.500.000 3.500.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [03.01.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 7.355.000 7.355.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [03.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 3.600.000 3.600.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 3.755.000 3.755.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.355.000 2.355.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 500.000 500.000 0
5.2.4.03. [03.02.03] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 400.000 400.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 95.618.169 95.618.169 0
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 3.264.000 3.264.000 0
5.2.7.99. [03.03.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.264.000 3.264.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 92.354.169 92.354.169 0
5.3.2.02. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 20.782.000 20.782.000 0
5.3.2.04. [03.03.05] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 33.600.000 33.600.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 24.750.000 24.750.000 0
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 3.222.169 3.222.169 0
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 15.660.000 15.660.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.260.000 1.260.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.260.000 1.260.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 77.200.000 7.700.000 -69.500.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 54.000.000 -54.000.000
04.01.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Karamba/Kolam Perikanan Darat Milik Desa 43.996.600 -43.996.600
5.3.4.01. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 500.000 0 -500.000
5.3.4.02. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.780.000 0 -8.780.000
5.3.4.03. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 33.896.600 0 -33.896.600
5.3.4.05. [04.01.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 820.000 0 -820.000
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 10.003.400 -10.003.400
5.2.1.11. [04.01.05] Belanja Pakan Hewan, Obat-obatan Hewan 3.557.400 0 -3.557.400
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 6.446.000 0 -6.446.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 1.500.000 -1.500.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 500.000 -500.000
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 500.000 0 -500.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 500.000 -500.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 500.000 0 -500.000
04.03.03 Peningkatan Kapasitas BPD 500.000 -500.000
5.2.3.03. [04.03.03] Belanja Kursus Pelatihan 500.000 0 -500.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 19.700.000 5.700.000 -14.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 14.000.000 -14.000.000
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 0 -4.800.000
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 6.800.000 0 -6.800.000
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 0 -2.400.000
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.700.000 5.700.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.000.000 2.000.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 800.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 27.200.000 27.667.000 467.000
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.467.000 467.000
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.467.000 467.000
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.467.000 467.000
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 25.200.000 25.200.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 25.200.000 25.200.000 0
JUMLAH BELANJA 1.825.413.664 1.641.392.664 -184.021.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 41.984 41.984 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 111.026.959 111.026.959 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 6.461.454 6.461.454 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.255.000 10.255.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 311.249.267 311.249.267 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 235.021.000 184.021.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 439.034.664 439.034.664 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 235.021.000 184.021.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 388.034.664 204.013.664 -184.021.000
SURPLUS/(DEFISIT) -388.034.664 -204.013.664 184.021.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.437.379.000

Belanja: Rp 1.825.413.664

Surplus/(Defisit): Rp -388.034.664

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.437.379.000

Belanja: Rp 1.641.392.664

Surplus/(Defisit): Rp -204.013.664

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -184.021.000

Pembiayaan: Rp 184.021.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo