Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA PASURUHAN

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.1.01. Bagi Hasil BUMDes 12.000.000 12.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 1.125.323.000 1.125.323.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.302.000 66.302.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 511.509.000 511.509.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 160.000.000 160.000.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.030.000 3.030.000 0
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 2.845.000 2.845.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.881.009.000 1.881.009.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 599.701.321 599.701.321 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 551.599.000 551.599.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 311.100.000 311.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 290.700.000 290.700.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 20.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.540.320 22.540.320 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 18.908.640 18.908.640 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 49.530.992 49.530.992 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.380.992 5.380.992 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 360.000 360.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 25.500.000 25.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 720.000 720.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 840.000 840.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 3.200.000 3.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.840.000 1.840.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 840.000 840.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 32.880.000 32.880.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 32.880.000 32.880.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 33.700.000 33.700.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 2.100.000 2.100.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.400.000 5.400.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 0 200.000 200.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 700.000 700.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.200.000 1.200.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 17.700.000 -2.300.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 6.407.688 6.407.688 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.043.112 1.043.112 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 5.364.576 5.364.576 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.700.000 1.700.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.300.000 10.300.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 18.337.061 18.337.061 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 18.337.061 18.337.061 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 177.907 177.907 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 2.845.000 2.845.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 10.982.000 10.982.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 822.039 822.039 0
5.3.2.06. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Alat Ukur 510.115 510.115 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.115.260 3.115.260 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.115.260 3.115.260 0
5.2.1.01. [01.03.05] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 115.260 115.260 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 26.650.000 26.650.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 8.400.000 8.400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 8.400.000 8.400.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 900.000 900.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
01.04.06 Penyusunan Kebijakan Desa (Perdes/Perkades selain Perencanaan/Keuangan) 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.04.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 600.000 600.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 600.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.550.000 6.550.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 4.200.000 4.200.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 2.350.000 2.350.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 911.473.000 711.473.000 -200.000.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 353.400.000 353.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 62.400.000 62.400.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 28.800.000 28.800.000 0
5.2.2.05. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 33.600.000 33.600.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 61.000.000 61.000.000 0
5.3.2.04. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 11.000.000 11.000.000 0
5.3.5.01. [02.01.06] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.02. [02.01.06] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.400.000 8.400.000
5.3.5.03. [02.01.06] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.000.000 38.050.000 -11.950.000
5.3.5.05. [02.01.06] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.100.000 3.100.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 230.000.000 230.000.000 0
5.3.4.01. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 2.500.000 2.500.000 0
5.3.4.02. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 22.837.500 22.837.500 0
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 200.612.500 200.612.500 0
5.3.4.04. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 450.000 450.000 0
5.3.4.05. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 3.600.000 3.600.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 93.073.000 93.073.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 22.000.000 22.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 10.000.000 10.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 36.300.000 36.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 20.100.000 20.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 11.450.000 11.450.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.6.01. [02.02.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 8.450.000 8.450.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [02.02.06] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 6.000.000 6.000.000 0
5.2.6.04. [02.02.09] Belanja Pemeliharaan Bangunan 6.000.000 6.000.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 3.823.000 3.823.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 223.000 223.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 12.200.000 12.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.000.000 9.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.02. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 362.000.000 162.000.000 -200.000.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 37.000.000 37.000.000 0
5.2.6.07. [02.03.05] Belanja Pemeliharaan Irigasi/Saluran Sungai/Embung/Air Bersih 37.000.000 0 -37.000.000
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 22.037.500 22.037.500
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 0 12.127.500 12.127.500
5.3.7.04. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 135.000 135.000
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 2.250.000 2.250.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 20.000.000 20.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 520.000 520.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 1.805.000 1.805.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.000.000 15.145.000 -4.855.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.080.000 2.080.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 200.000.000 -200.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 950.000 0 -950.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.730.000 0 -4.730.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.730.000 0 -4.730.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.322.500 0 -4.322.500
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 4.730.000 0 -4.730.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.020.000 0 -38.020.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.020.000 0 -38.020.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.877.500 0 -38.877.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 38.020.000 0 -38.020.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.700.000 0 -2.700.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.150.000 0 -3.150.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.150.000 0 -3.150.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 100.000.000 100.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 0 0
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 17.250.000 17.250.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 100.000.000 77.900.000 -22.100.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.350.000 1.350.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 3.500.000 3.500.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.02. [02.03.90] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 5.000.000 5.000.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 88.000.000 88.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 50.000.000 50.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 50.000.000 0
02.04.90 Fasilitasi Jaringan Listrik Warga Miskin 23.000.000 23.000.000 0
5.2.7.02. [02.04.90] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 23.000.000 23.000.000 0
02.04.91 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Jambanisasi Individu 15.000.000 15.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.91] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 15.000.000 15.000.000 0
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 2.200.000 2.200.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.08. [02.05.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [02.05.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 12.800.000 12.800.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.200.000 3.200.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.200.000 3.200.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 5.400.000 0
5.2.5.05. [02.06.03] Belanja Jasa Langganan Internet 4.200.000 4.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 288.260.000 288.260.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.700.000 19.700.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 15.000.000 15.000.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.99. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.400.000 2.400.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.300.000 2.300.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 60.000.000 60.000.000 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 170.000.000 170.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 170.000.000 170.000.000 0
5.3.7.01. [03.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 750.000 750.000
5.3.7.02. [03.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 0 45.085.000 45.085.000
5.3.7.03. [03.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 170.000.000 119.965.000 -50.035.000
5.3.7.04. [03.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.7.05. [03.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 0 3.300.000 3.300.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 38.560.000 38.560.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 36.560.000 36.560.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 560.000 560.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.900.000 9.900.000 0
5.2.2.05. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 26.100.000 26.100.000 0
03.04.90 Pembinaan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.05. [03.04.90] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.000.000 1.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 29.200.000 3.900.000 -25.300.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 25.300.000 -25.300.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 25.300.000 -25.300.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 25.300.000 0 -25.300.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.600.000 2.600.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.300.000 1.300.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 200.000 200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 20.000.000 20.000.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.848.634.321 1.623.334.321 -225.300.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 510.115 510.115 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 22.115.260 22.115.260 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 822.039 822.039 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 177.907 177.907 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 56.000.000 281.300.000 225.300.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 23.625.321 23.625.321 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 56.000.000 281.300.000 225.300.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -32.374.679 -257.674.679 -225.300.000
SURPLUS/(DEFISIT) 32.374.679 257.674.679 225.300.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.881.009.000

Belanja: Rp 1.848.634.321

Surplus/(Defisit): Rp 32.374.679

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.881.009.000

Belanja: Rp 1.623.334.321

Surplus/(Defisit): Rp 257.674.679

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -225.300.000

Pembiayaan: Rp 225.300.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo