Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA LUMAJANG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.046.870.000 1.046.870.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 66.114.000 66.114.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 582.443.000 582.443.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 200.000.000 360.000.000 160.000.000
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 1.880.000 1.880.000 0
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 1.530.000 3.430.000 1.900.000
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 0 0 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.898.837.000 2.060.737.000 161.900.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 711.104.311 713.004.311 1.900.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 631.620.000 631.620.000 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 375.475.000 375.475.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 350.075.000 350.075.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 25.400.000 25.400.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 26.396.640 26.396.640 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 22.764.960 22.764.960 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 63.311.360 63.311.360 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 5.315.000 5.315.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 500.000 500.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 300.000 300.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 28.500.000 28.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.848.000 1.848.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 598.360 598.360 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 3.000.000 3.000.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 23.400.000 23.400.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 23.400.000 23.400.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.760.000 3.760.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 820.000 820.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.940.000 2.940.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 43.925.000 43.925.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 43.920.000 43.920.000 0
5.2.5.99. [01.01.07] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 5.000 5.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 30.000.000 30.000.000 0
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 0 -100.000
5.2.1.05. [01.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 0 -400.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.750.000 17.000.000 1.250.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.200.000 5.200.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 750.000 0 -750.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.300.000 3.300.000 0
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 1.000.000 1.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 7.152.000 7.152.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.050.000 1.050.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 6.102.000 6.102.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 14.405.746 16.305.746 1.900.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 11.025.746 11.025.746 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 11.025.746 11.025.746 0
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 3.380.000 5.280.000 1.900.000
5.3.2.04. [01.02.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 1.880.000 1.880.000 0
5.3.2.05. [01.02.02] Belanja Modal Peralatan Dapur 1.500.000 3.400.000 1.900.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.150.000 4.150.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.150.000 1.150.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 58.548.000 58.548.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 17.950.000 17.950.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.750.000 15.750.000 0
5.2.1.08. [01.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 600.000 600.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 18.450.000 18.450.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.750.000 15.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 3.650.000 3.650.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 3.300.000 3.300.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.798.000 1.798.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.798.000 1.798.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 650.000 650.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.550.000 6.550.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.200.000 4.200.000 0
5.2.4.99. [01.04.08] Belanja Jasa Sewa Lainnya 2.350.000 2.350.000 0
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 9.500.000 9.500.000 0
5.2.1.99. [01.04.10] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.500.000 9.500.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.380.565 2.380.565 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2.380.565 2.380.565 0
5.2.1.05. [01.05.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 805.565 805.565 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.575.000 1.575.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 843.095.000 981.675.000 138.580.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 351.395.000 321.065.000 -30.330.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 118.800.000 102.000.000 -16.800.000
5.2.2.02. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 76.800.000 76.800.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 42.000.000 25.200.000 -16.800.000
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 10.550.000 10.550.000 0
5.2.7.99. [02.01.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.550.000 10.550.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 150.000 150.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 14.870.000 14.870.000
5.3.2.02. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 0 9.870.000 9.870.000
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 5.000.000 5.000.000
02.01.07 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana/Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan Desa/ Sanggar Belajar Milik Desa 66.000.000 66.000.000 0
5.3.4.03. [02.01.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 66.000.000 66.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 75.200.000 46.800.000 -28.400.000
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 0 -2.000.000
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 600.000 0 -600.000
5.2.1.05. [02.01.08] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 0 -100.000
5.2.1.06. [02.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 0 -700.000
5.2.2.03. [02.01.08] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.600.000 15.600.000 -6.000.000
5.2.2.08. [02.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 200.000 0 -200.000
5.2.7.01. [02.01.08] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 50.000.000 31.200.000 -18.800.000
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 69.545.000 69.545.000 0
5.2.7.02. [02.01.09] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 69.545.000 69.545.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 159.160.000 145.070.000 -14.090.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 41.125.000 23.175.000 -17.950.000
5.2.1.01. [02.02.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 8.925.000 2.975.000 -5.950.000
5.2.2.01. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 14.400.000 7.200.000 -7.200.000
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
5.2.5.99. [02.02.01] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 4.800.000 0 -4.800.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 56.600.000 57.680.000 1.080.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 25.800.000 26.880.000 1.080.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 21.600.000 21.600.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 7.500.000 -7.500.000
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.000.000 0 -7.000.000
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 300.000 0 -300.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 5.900.000 5.900.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.08. [02.02.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 300.000 300.000 0
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 3.375.000 3.375.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.02.06] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [02.02.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 21.010.000 41.140.000 20.130.000
5.2.1.01. [02.02.09] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 3.630.000 3.630.000
5.2.1.05. [02.02.09] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.010.000 1.010.000 0
5.2.1.10. [02.02.09] Belanja Bahan Obat-obatan 9.000.000 5.500.000 -3.500.000
5.2.7.02. [02.02.09] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 11.000.000 31.000.000 20.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.800.000 -1.800.000
5.2.1.10. [02.02.90] Belanja Bahan Obat-obatan 1.800.000 0 -1.800.000
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 7.300.000 6.000.000 -1.300.000
5.2.1.05. [02.02.91] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 0 -100.000
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 0 -1.050.000
5.2.2.03. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.04. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 0 -150.000
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 14.550.000 7.800.000 -6.750.000
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.750.000 0 -6.750.000
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 270.000.000 415.000.000 145.000.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 70.000.000 40.000.000 -30.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 450.000 450.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 8.210.000 8.210.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 30.000.000 0 -30.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 28.540.000 28.540.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 450.000 450.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.350.000 2.350.000
02.03.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana Jalan Desa (Gorong, selokan dll) 200.000.000 375.000.000 175.000.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 670.000 670.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 250.000 250.000
5.3.5.01. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 250.000 250.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 28.392.500 28.392.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 13.650.000 13.650.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 9.942.500 9.942.500
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 3.005.000 3.005.000
5.3.5.02. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.970.000 2.970.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 200.000.000 162.507.500 -37.492.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 76.000.000 76.000.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 34.207.500 34.207.500
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 8.845.000 8.845.000
5.3.5.03. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 5.080.000 5.080.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 3.600.000 3.600.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 4.950.000 4.950.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 2.250.000 2.250.000
5.3.5.04. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.500.000 5.500.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 5.400.000 5.400.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.930.000 2.930.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.14] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 1.700.000 1.700.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 32.650.000 82.650.000 50.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.000.000 80.000.000 50.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 20.000.000 -10.000.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 60.000.000 60.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 2.650.000 2.650.000 0
5.2.1.05. [02.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.7.99. [02.04.07] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 500.000 500.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 29.890.000 17.890.000 -12.000.000
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 3.150.000 3.150.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 3.150.000 3.150.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 26.740.000 14.740.000 -12.000.000
5.2.2.03. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.740.000 7.740.000 -12.000.000
5.2.7.02. [02.06.03] Belanja Bantuan Mesin/Peralatan/Kendaraan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.000.000 7.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 96.374.000 74.994.000 -21.380.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 12.194.000 12.194.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 12.194.000 12.194.000 0
5.2.1.01. [03.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 194.000 194.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 22.000.000 19.500.000 -2.500.000
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.3.9.03. [03.02.01] Belanja Modal Khusus Kesenian/Kebudayaan/Keagamaan 10.000.000 10.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 12.000.000 9.500.000 -2.500.000
5.2.1.09. [03.02.90] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.000.000 9.500.000 -2.500.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 53.000.000 20.000.000 -33.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 50.000.000 20.000.000 -30.000.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 250.000 250.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 2.190.000 2.190.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 50.000.000 0 -50.000.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 14.660.000 14.660.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 900.000 900.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 2.000.000 2.000.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [03.03.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 9.180.000 23.300.000 14.120.000
03.04.03 Pembinaan PKK 9.180.000 23.300.000 14.120.000
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 3.305.000 3.305.000
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 9.180.000 9.180.000 0
5.3.2.03. [03.04.03] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 10.815.000 10.815.000
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 155.675.000 14.475.000 -141.200.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 148.000.000 8.000.000 -140.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 50.000.000 -50.000.000
5.2.7.05. [04.02.03] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.4.03. [04.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 40.000.000 0 -40.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 38.000.000 -38.000.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 19.000.000 0 -19.000.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 19.000.000 0 -19.000.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 60.000.000 8.000.000 -52.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 60.000.000 8.000.000 -52.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 6.475.000 6.475.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 2.175.000 2.175.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 150.000 150.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.300.000 4.300.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 1.200.000 -1.200.000
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 1.200.000 -1.200.000
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 30.000 0 -30.000
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 0 -420.000
5.2.3.01. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 450.000 0 -450.000
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 0 -300.000
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 76.880.000 76.880.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 21.880.000 21.880.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 21.880.000 21.880.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 21.880.000 21.880.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.000.000 1.000.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.000.000 1.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 54.000.000 54.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 54.000.000 54.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.883.128.311 1.861.028.311 -22.100.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.380.565 2.380.565 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 21.880.000 21.880.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 11.025.746 11.025.746 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.000 5.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 235.000.000 184.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 35.291.311 35.291.311 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 235.000.000 184.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -15.708.689 -199.708.689 -184.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) 15.708.689 199.708.689 184.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.898.837.000

Belanja: Rp 1.883.128.311

Surplus/(Defisit): Rp 15.708.689

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.060.737.000

Belanja: Rp 1.861.028.311

Surplus/(Defisit): Rp 199.708.689

Perubahan

Pendapatan: Rp 161.900.000

Belanja: Rp -22.100.000

Pembiayaan: Rp 184.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo