Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA WONOKAMPIR

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 1.161.767.000 1.161.767.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 65.209.000 65.209.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 509.977.000 509.977.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 660.000.000 660.000.000 0
4.3.1.01. Penerimaan dari Hasil Kerjasama Antar Desa 2.400.000 2.400.000 0
4.3.6.01. Bunga Bank 3.000.000 3.000.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 2.402.353.000 2.402.353.000 0

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 618.701.985 618.701.985 0
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 569.133.662 569.133.662 0
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 285.000.000 285.000.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 262.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 22.800.000 22.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 21.415.680 21.415.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.784.000 17.784.000 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 65.450.958 65.450.958 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 2.308.958 2.308.958 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.346.000 1.346.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 196.000 196.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.600.000 3.600.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.300.000 3.300.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.400.000 8.400.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 24.600.000 24.600.000 0
5.2.3.01. [01.01.04] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 1.900.000 1.900.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 8.400.000 8.400.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 42.000 42.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 2.400.000 2.400.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 758.000 758.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 28.200.000 28.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 28.200.000 28.200.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 3.740.000 3.740.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.440.000 1.440.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 1.800.000 1.800.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 56.940.000 56.940.000 0
5.2.1.09. [01.01.07] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 6.600.000 6.600.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 50.340.000 50.340.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 34.850.000 34.850.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.800.000 2.800.000 0
5.2.1.09. [01.01.08] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.99. [01.01.08] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 2.000.000 2.000.000 0
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 11.000.000 11.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.650.000 1.650.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.800.000 7.800.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 9.537.024 9.537.024 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 1.341.144 1.341.144 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 8.195.880 8.195.880 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 5.800.000 5.800.000 0
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 1.000.000 1.000.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 4.800.000 4.800.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 4.853.443 4.853.443 0
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 4.853.443 4.853.443 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 4.853.443 4.853.443 0
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 8.300.000 8.300.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 500.000 500.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 500.000 500.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 7.800.000 7.800.000 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 36.414.880 36.414.880 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 22.150.000 22.150.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.950.000 1.950.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 19.200.000 19.200.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.200.000 6.200.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.200.000 5.200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 809.000 809.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 309.000 309.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.055.880 1.055.880 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 555.880 555.880 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 700.000 700.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 5.500.000 5.500.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.99. [01.04.08] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 2.500.000 2.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.807.004.237 1.637.650.237 -169.354.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 99.950.000 99.950.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 49.600.000 49.600.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.280.000 2.280.000 0
5.2.1.03. [02.01.01] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 920.000 920.000 0
5.2.1.99. [02.01.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 12.600.000 12.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.000.000 21.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 8.000.000 8.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.350.000 3.350.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 550.000 550.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 14.000.000 14.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.03. [02.01.06] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
02.01.08 Pengelolaan Perpustakaan Milik Desa (Pengadaan Buku, Honor, Taman Baca) 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.01. [02.01.08] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.3.2.02. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 3.500.000 3.500.000 0
5.3.2.04. [02.01.08] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 8.000.000 8.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.08] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 15.000.000 15.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 6.000.000 6.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 125.817.237 125.817.237 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 6.000.000 6.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 91.680.000 91.680.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 460.000 460.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.600.000 9.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.480.000 6.480.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 17.400.000 17.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 7.200.000 7.200.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.3.2.02. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 10.000.000 10.000.000 0
5.3.2.03. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
5.3.2.08. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 1.540.000 1.540.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.600.000 5.600.000 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 3.137.237 3.137.237 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 387.237 387.237 0
5.2.1.05. [02.02.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.600.000 2.600.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 800.000 800.000 0
5.3.2.08. [02.02.90] Belanja Modal Peralatan Khusus Kesehatan 3.600.000 3.600.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 11.400.000 11.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [02.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.000.000 7.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1.126.037.000 956.683.000 -169.354.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 640.683.000 553.683.000 -87.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 1.600.000 1.075.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 49.875.000 24.315.000 -25.560.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 107.375.000 47.477.500 -59.897.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 134.125.000 157.085.000 22.960.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 289.240.000 89.444.100 -199.795.900
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.000.000 12.600.000 2.600.000
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 22.034.000 210.711.400 188.677.400
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.475.000 6.000.000 525.000
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 21.509.000 4.450.000 -17.059.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 400.000.000 400.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.825.000 8.887.500 -15.937.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 24.825.000 13.037.500 -11.787.500
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 49.875.000 35.240.000 -14.635.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 67.175.000 81.362.500 14.187.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 67.175.000 77.662.500 10.487.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 134.125.000 156.060.000 21.935.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 6.750.000 1.750.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 6.300.000 1.300.000
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.000.000 2.700.000 -7.300.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.475.000 3.000.000 525.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.475.000 3.000.000 525.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 5.475.000 6.000.000 525.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 85.354.000 3.000.000 -82.354.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 3.000.000 3.000.000 0
5.3.6.01. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.6.02. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 19.750.000 0 -19.750.000
5.3.6.03. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 56.017.000 0 -56.017.000
5.3.6.04. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Sewa Peralatan 4.117.000 0 -4.117.000
5.3.6.05. [02.03.12] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 1.945.000 0 -1.945.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 446.000.000 446.000.000 0
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 430.000.000 430.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 400.000.000 400.000.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 13.000.000 13.000.000 0
5.2.1.01. [02.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 410.000 410.000 0
5.2.1.03. [02.04.07] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 5.390.000 5.390.000 0
5.2.1.06. [02.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.800.000 4.800.000 0
5.2.4.03. [02.04.07] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 2.400.000 2.400.000 0
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 3.000.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 9.200.000 9.200.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 7.200.000 7.200.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 160.588.416 160.588.416 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 23.600.000 23.600.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 23.600.000 23.600.000 0
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 7.500.000 7.500.000 0
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 16.100.000 16.100.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 63.488.416 63.488.416 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 1.488.416 1.488.416 0
5.2.1.06. [03.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.488.416 1.488.416 0
03.02.05 Pembangunan/Rehabilitasi Sarana Prasarana Kebudayaan/Rumah Adat/Kegamaan Milik Desa **) 60.000.000 60.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 60.000.000 60.000.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.03. [03.02.90] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 900.000 900.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.4.03. [03.02.90] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 200.000 200.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 50.000.000 50.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 50.000.000 50.000.000 0
5.2.6.04. [03.03.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 50.000.000 50.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 23.500.000 23.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 23.500.000 23.500.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.99. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 11.550.000 11.550.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 171.700.000 108.700.000 -63.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 151.900.000 88.900.000 -63.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 1.900.000 1.900.000 0
5.2.1.06. [04.02.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [04.02.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.02.90 Pengembangan Usaha Pertanian, Perkebunan, Perhutanan, Peternakan dan/atau Perikanan 150.000.000 87.000.000 -63.000.000
5.2.7.05. [04.02.90] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 40.000.000 20.000.000 -20.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 7.000.000 -3.000.000
5.2.7.99. [04.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 100.000.000 60.000.000 -40.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 13.700.000 13.700.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.900.000 4.900.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 8.800.000 8.800.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 3.000.000 3.000.000 0
04.06.01 Pembentukan BUM Desa (Persiapan dan Pembentukan Awal BUMDesa) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [04.06.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 3.100.000 3.100.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 3.100.000 3.100.000 0
5.2.1.05. [04.07.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 30.000 30.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 420.000 420.000 0
5.2.2.04. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.3.02. [04.07.04] Belanja Perjalanan Dinas Luar Kabupaten/Kota 450.000 450.000 0
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 20.700.000 20.700.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 1.200.000 1.200.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 1.200.000 1.200.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 1.200.000 1.200.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 1.500.000 1.500.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 1.500.000 1.500.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 1.500.000 1.500.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 18.000.000 18.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 18.000.000 18.000.000 0
JUMLAH BELANJA 2.778.694.638 2.546.340.638 -232.354.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 7.853.443 7.853.443 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 15.637.237 15.637.237 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.308.958 2.308.958 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 196.000 196.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.346.000 1.346.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 400.000.000 400.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 283.354.000 232.354.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 427.341.638 427.341.638 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 283.354.000 232.354.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 376.341.638 143.987.638 -232.354.000
SURPLUS/(DEFISIT) -376.341.638 -143.987.638 232.354.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.402.353.000

Belanja: Rp 2.778.694.638

Surplus/(Defisit): Rp -376.341.638

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.402.353.000

Belanja: Rp 2.546.340.638

Surplus/(Defisit): Rp -143.987.638

Perubahan

Pendapatan: Rp 0

Belanja: Rp -232.354.000

Pembiayaan: Rp 232.354.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo