Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN WATUMALANG

DESA PEMERINTAH DESA MUTISARI

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 833.484.000 833.484.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.729.000 62.729.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 499.012.000 499.012.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 350.000.000 410.000.000 60.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 0 0
4.3.6.01. Bunga Bank 2.530.000 3.930.000 1.400.000
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 1.820.000 1.820.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.749.575.000 1.810.975.000 61.400.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 779.358.561 793.958.561 14.600.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 540.491.000 541.641.000 1.150.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 346.800.000 346.800.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 319.200.000 319.200.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 27.600.000 27.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 25.272.000 25.272.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 21.640.320 21.640.320 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 44.234.000 45.634.000 1.400.000
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 6.241.500 6.241.500 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 0 500.000 500.000
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 420.000 420.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 667.500 667.500 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 23.700.000 23.700.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 525.000 525.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.000.000 1.000.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.01. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Mesin dan Peralatan Berat 1.000.000 1.300.000 300.000
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.500.000 2.100.000 600.000
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.000.000 750.000 -250.000
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 400.000 150.000 -250.000
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 17.280.000 17.280.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 22.370.000 22.370.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.900.000 5.550.000 1.650.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.200.000 -600.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.920.000 5.610.000 -2.310.000
5.2.1.08. [01.01.08] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 500.000 710.000 210.000
5.2.2.08. [01.01.08] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 850.000 850.000 0
5.2.3.01. [01.01.08] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 1.800.000 2.850.000 1.050.000
5.2.4.02. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.4.03. [01.01.08] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 600.000 600.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.000.000 5.000.000 3.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.360.000 4.360.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 783.616 783.616 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.576.384 3.576.384 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 2.375.000 2.375.000 0
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 2.375.000 2.375.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 200.000.000 209.850.000 9.850.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 9.850.000 9.850.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 9.850.000 9.850.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 40.000.000 33.600.000 -6.400.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 145.475.000 163.100.000 17.625.000
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 10.000.000 0 -10.000.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.000.000 3.300.000 -700.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 3.765.706 3.765.706 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 240.706 240.706 0
5.2.1.05. [01.03.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 240.706 240.706 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 850.000 850.000 0
5.2.1.05. [01.03.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 750.000 750.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.675.000 2.675.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.05. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Petugas 875.000 875.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 33.012.251 36.612.251 3.600.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 6.710.000 6.710.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 350.000 350.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.360.000 6.360.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 9.724.000 13.324.000 3.600.000
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 364.000 364.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 12.960.000 3.600.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 100.000 100.000 0
5.2.2.01. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 1.400.000 1.400.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.508.251 1.508.251 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.508.251 1.508.251 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 13.570.000 13.570.000 0
5.2.2.05. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Petugas 4.800.000 4.800.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 8.770.000 8.770.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 2.089.604 2.089.604 0
01.05.02 Administrasi Pertanahan (Pendaftaran Tanah dan Pemberian Registrasi Agenda Pertanahan) 425.000 425.000 0
5.2.1.01. [01.05.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 50.000 50.000 0
5.2.3.01. [01.05.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 375.000 375.000 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.664.604 1.664.604 0
5.2.1.01. [01.05.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 64.604 64.604 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 400.000 400.000 0
5.2.2.05. [01.05.06] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 478.883.700 449.283.700 -29.600.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 39.900.000 39.900.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 39.900.000 39.900.000 0
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.350.000 100.000
5.2.1.01. [02.01.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.250.000 1.350.000 100.000
5.2.1.08. [02.01.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.1.08. [02.01.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 22.800.000 22.800.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 86.510.000 83.910.000 -2.600.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 54.430.000 53.130.000 -1.300.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.05. [02.02.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 8.500.000 7.200.000 -1.300.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 9.720.000 9.720.000 0
5.2.1.07. [02.02.02] Belanja Bahan Material 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.08. [02.02.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.760.000 5.760.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.500.000 1.500.000 0
5.3.2.03. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Komputer 2.000.000 2.000.000 0
5.3.2.04. [02.02.02] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 3.700.000 3.700.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.720.000 1.420.000 -1.300.000
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 720.000 720.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 0 -900.000
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.1.08. [02.02.03] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 0 -100.000
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 600.000 600.000 0
5.2.2.04. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 0 -300.000
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 4.210.000 4.210.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.880.000 2.880.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 480.000 480.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [02.02.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 300.000 300.000 0
5.2.2.05. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 150.000 150.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 8.900.000 8.900.000 0
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.1.07. [02.02.90] Belanja Bahan Material 6.300.000 6.300.000 0
5.2.1.08. [02.02.90] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 200.000 200.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 4.250.000 4.250.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.050.000 1.050.000 0
5.2.1.08. [02.02.92] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.01. [02.02.92] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.300.000 1.300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 262.000.000 175.000.000 -87.000.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 150.000.000 150.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 22.500.000 13.050.000 -9.450.000
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 116.475.000 128.424.200 11.949.200
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 7.500.000 4.025.800 -3.474.200
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 3.000.000 4.500.000 1.500.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 112.000.000 -112.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.800.000 0 -7.800.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 46.275.000 0 -46.275.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.035.000 0 -40.035.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.600.000 0 -2.600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.040.000 0 -1.040.000
02.03.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa **) 25.000.000 25.000.000
5.3.6.01. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Honor Pelaksana Kegiatan 0 225.000 225.000
5.3.6.02. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Upah Tenaga Kerja 0 3.822.000 3.822.000
5.3.6.03. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Bahan Baku/Material 0 20.028.000 20.028.000
5.3.6.05. [02.03.13] Belanja Modal Jembatan - Administrasi Kegiatan 0 925.000 925.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 30.953.700 90.953.700 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 30.953.700 90.953.700 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 953.700 953.700 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 59.520.000 59.520.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 1.080.000 1.080.000 0
5.2.1.08. [02.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 1.080.000 1.080.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 5.400.000 5.400.000 0
02.06.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana & Prasarana Transportasi Desa 53.040.000 53.040.000 0
5.2.4.03. [02.06.05] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 53.040.000 53.040.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 389.576.272 379.976.272 -9.600.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 26.006.272 16.406.272 -9.600.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 24.000.000 14.400.000 -9.600.000
5.2.1.09. [03.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 12.000.000 2.400.000 -9.600.000
5.2.2.05. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium Petugas 12.000.000 12.000.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 2.006.272 2.006.272 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 156.272 156.272 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.08. [03.01.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 150.000 150.000 0
5.2.2.04. [03.01.04] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 500.000 500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 345.000.000 345.000.000 0
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 345.000.000 345.000.000 0
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 60.000.000 40.427.000 -19.573.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 225.975.000 256.173.000 30.198.000
5.3.4.04. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 4.500.000 2.875.000 -1.625.000
5.3.9.02. [03.03.05] Belanja Khusus Olahraga 45.000.000 45.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 18.570.000 18.570.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 1.250.000 1.250.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.250.000 1.250.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 17.320.000 17.320.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.2.01. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 11.460.000 11.460.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 360.000 360.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 58.825.000 4.100.000 -54.725.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 54.725.000 -54.725.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 4.725.000 -4.725.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.725.000 0 -4.725.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 50.000.000 -50.000.000
5.2.7.99. [04.02.92] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 50.000.000 0 -50.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 2.900.000 2.900.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 1.600.000 1.600.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.07. [04.04.01] Belanja Bahan Material 300.000 300.000 0
5.2.1.08. [04.04.01] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 1.300.000 1.300.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 900.000 900.000 0
5.2.1.08. [04.04.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 1.200.000 1.200.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 600.000 600.000 0
5.2.1.08. [04.06.02] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 100.000 100.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 22.600.000 22.600.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 500.000 500.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 500.000 500.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 500.000 500.000 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 500.000 500.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 500.000 500.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 500.000 500.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 21.600.000 21.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 21.600.000 21.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.729.243.533 1.649.918.533 -79.325.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 240.706 240.706 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 24.376.272 24.376.272 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.664.604 1.664.604 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.433.251 3.433.251 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 953.700 953.700 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 51.000.000 191.725.000 140.725.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 30.668.533 30.668.533 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 51.000.000 191.725.000 140.725.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO -20.331.467 -161.056.467 -140.725.000
SURPLUS/(DEFISIT) 20.331.467 161.056.467 140.725.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.749.575.000

Belanja: Rp 1.729.243.533

Surplus/(Defisit): Rp 20.331.467

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.810.975.000

Belanja: Rp 1.649.918.533

Surplus/(Defisit): Rp 161.056.467

Perubahan

Pendapatan: Rp 61.400.000

Belanja: Rp -79.325.000

Pembiayaan: Rp 140.725.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo