Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA SOJOPURO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.4.90. Lain-Lain Pendapatan Asli Desa 5.000.000 5.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 909.753.000 909.753.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 70.998.000 70.998.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 478.024.000 478.024.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 120.000.000 120.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 0 180.000.000 180.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 3.000.000 5.500.000 2.500.000
4.3.9.99. Lain-lain pendapatan Desa yang sah 30.000 30.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.466.805.000 1.769.305.000 302.500.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 674.778.061 672.478.061 -2.300.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 511.542.110 506.742.110 -4.800.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 315.900.000 315.900.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 256.500.000 256.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 21.600.000 21.600.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 23.343.840 23.343.840 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 0 0 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 0 0 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 19.712.160 19.712.160 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 33.660.270 33.660.270 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.392.000 1.392.000 0
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.978.270 3.978.270 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 16.500.000 16.500.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.160.000 2.160.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.500.000 1.500.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.04. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Bangunan 3.600.000 3.600.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 13.800.000 -4.800.000
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 6.000.000 6.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.200.000 4.200.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 3.600.000 3.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 4.800.000 0 -4.800.000
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 4.400.000 4.400.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.06] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [01.01.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 29.760.000 29.760.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 9.600.000 9.600.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 20.160.000 20.160.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 27.000.000 27.000.000 0
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 27.000.000 27.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 678.000 678.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 678.000 678.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 108.085.000 110.585.000 2.500.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 38.085.000 38.085.000 0
5.3.2.02. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Elektronik dan Alat Studio 30.000.000 30.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 8.085.000 8.085.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 0 0
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 70.000.000 72.500.000 2.500.000
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 21.000.000 21.000.000 0
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 45.400.000 45.400.000 0
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.9.99. [01.02.03] Belanja Modal Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 28.600.000 28.600.000 0
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [01.03.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 27.400.000 27.400.000 0
5.2.1.99. [01.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 15.800.000 15.800.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 5.000.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
01.04.05 Pengelolaan Administrasi/ Inventarisasi/Penilaian Aset Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [01.04.05] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.400.000 2.400.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.02. [01.04.08] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 2.400.000 2.400.000 0
01.05 Sub Bidang Pertanahan 10.750.951 10.750.951 0
01.05.01 Sertifikasi Tanah Kas Desa 9.750.951 9.750.951 0
5.2.1.99. [01.05.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 9.750.951 9.750.951 0
01.05.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [01.05.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 816.510.659 994.529.713 178.019.054
02.01 Sub Bidang Pendidikan 99.000.000 99.000.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 54.000.000 54.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 21.600.000 21.600.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 18.000.000 18.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 4.000.000 4.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.02] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 2.000.000 2.000.000 0
5.3.9.01. [02.01.02] Belanja Khusus Pendidikan dan Perpustakaan 2.000.000 2.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
02.01.90 Fasilitasi Pelaksanaan Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket (A/B/C) 40.000.000 40.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.90] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 40.000.000 40.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 91.600.000 91.600.000 0
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 22.500.000 22.500.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.04. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 18.000.000 18.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 26.800.000 26.800.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.000.000 4.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.01. [02.02.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 42.300.000 42.300.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 42.300.000 42.300.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 392.257.571 450.276.625 58.019.054
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 100.276.625 100.276.625 0
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.500.000 5.945.000 -3.555.000
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.500.000 9.302.500 -197.500
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.900.000 38.704.000 804.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 37.900.000 38.702.500 802.500
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 276.625 276.625 0
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 800.000 3.276.000 2.476.000
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 800.000 0 -800.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 2.075.000 1.475.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 1.995.000 1.395.000
02.03.03 Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 121.980.946 -121.980.946
5.3.5.01. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.5.02. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 31.500.000 0 -31.500.000
5.3.5.03. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 86.880.946 0 -86.880.946
5.3.5.04. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 0 -1.800.000
5.3.5.05. [02.03.03] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 0 -600.000
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 100.000.000 280.000.000 180.000.000
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.000.000 15.000.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 35.002.500 35.002.500
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 80.900.000 80.900.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 140.847.500 140.847.500
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 2.300.000 2.300.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 4.150.000 4.150.000
02.03.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Balai Desa/Balai Kemasyarakatan **) 70.000.000 70.000.000 0
5.3.4.01. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.200.000 0
5.3.4.02. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 24.000.000 24.000.000 0
5.3.4.03. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 42.700.000 42.700.000 0
5.3.4.04. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 1.500.000 1.500.000 0
5.3.4.05. [02.03.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 600.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 230.000.000 350.000.000 120.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 200.000.000 320.000.000 120.000.000
5.2.1.06. [02.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.000.000 3.200.000 1.200.000
5.3.4.02. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 18.000.000 28.800.000 10.800.000
5.3.4.03. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 177.500.000 284.000.000 106.500.000
5.3.4.05. [02.04.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.500.000 4.000.000 1.500.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 30.000.000 30.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.4.02. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 7.000.000 4.220.000 -2.780.000
5.3.4.03. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 21.200.000 23.880.000 2.680.000
5.3.4.05. [02.04.07] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 600.000 1.900.000 1.300.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 3.653.088 3.653.088 0
02.06.01 Pembuatan Rambu-rambu di Jalan Desa 3.653.088 3.653.088 0
5.3.9.99. [02.06.01] Belanja Modal Lainnya 3.653.088 3.653.088 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 168.460.000 168.460.000 0
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 41.160.000 41.160.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 41.160.000 41.160.000 0
5.2.1.99. [03.01.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 30.000.000 30.000.000 0
5.2.2.99. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 11.160.000 11.160.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 15.000.000 15.000.000 0
03.02.01 Pembinaan Group Kesenian dan Kebudayaan Tingkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.02 Pengiriman Kontingen Group Kesenian & Kebudayaan (Wakil Desa tkt. Kec/Kab/Kot) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 4.000.000 4.000.000 0
5.2.1.06. [03.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.000.000 4.000.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 83.000.000 83.000.000 0
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [03.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
03.03.04 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa 80.000.000 80.000.000 0
5.3.4.03. [03.03.04] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 80.000.000 80.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 29.300.000 29.300.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 6.000.000 6.000.000 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 18.300.000 18.300.000 0
5.2.1.99. [03.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [03.04.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 105.000.000 30.030.346 -74.969.654
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 62.000.000 2.030.346 -59.969.654
04.02.01 Peningkatan Produksi Tanaman Pangan (alat produksi/pengelolaan/penggilingan) 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [04.02.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 52.000.000 -52.000.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 52.000.000 0 -52.000.000
04.02.05 Pelatihan/Bimtek/Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian/Peternakan 5.000.000 2.030.346 -2.969.654
5.2.1.99. [04.02.05] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 2.030.346 -2.969.654
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 5.500.000 5.500.000 0
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [04.03.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.99. [04.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 35.000.000 20.000.000 -15.000.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 20.000.000 20.000.000 0
5.2.1.99. [04.04.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 15.000.000 -15.000.000
5.2.1.99. [04.04.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 15.000.000 0 -15.000.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 2.500.000 2.500.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [04.05.01] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 44.705.501 44.705.501 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 3.405.501 3.405.501 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 3.405.501 3.405.501 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 3.405.501 3.405.501 0
05.02 Sub Bidang Keadaan Darurat 5.300.000 5.300.000 0
05.02.00 Penanganan Keadaan Darurat 5.300.000 5.300.000 0
5.4.1.01. [05.02.00] Belanja Tidak Terduga 5.300.000 5.300.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 36.000.000 36.000.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 36.000.000 36.000.000 0
JUMLAH BELANJA 1.809.454.221 1.910.203.621 100.749.400

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 41.148.110 41.148.110 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 85.327.946 85.327.946 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 4.058.589 4.058.589 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.750.951 8.750.951 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 3.087.000 3.087.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 276.625 276.625 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 200.000.000 200.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 0 201.750.600 201.750.600
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 342.649.221 342.649.221 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 0 201.750.600 201.750.600
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 342.649.221 140.898.621 -201.750.600
SURPLUS/(DEFISIT) -342.649.221 -140.898.621 201.750.600
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.466.805.000

Belanja: Rp 1.809.454.221

Surplus/(Defisit): Rp -342.649.221

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.769.305.000

Belanja: Rp 1.910.203.621

Surplus/(Defisit): Rp -140.898.621

Perubahan

Pendapatan: Rp 302.500.000

Belanja: Rp 100.749.400

Pembiayaan: Rp 201.750.600

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo