Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA CANDIREJO

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 789.318.000 789.318.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 52.344.000 52.344.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 430.176.000 430.176.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 0 60.000.000 60.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.430.000 2.430.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.274.268.000 1.334.268.000 60.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 527.618.388 483.972.048 -43.646.340
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 461.335.400 425.904.223 -35.431.177
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 282.600.000 262.000.000 -20.600.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 262.200.000 243.200.000 -19.000.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 20.400.000 18.800.000 -1.600.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 24.317.400 23.353.320 -964.080
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 552.000 552.000 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 2.556.000 2.556.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 3.631.680 3.631.680 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 17.577.720 16.613.640 -964.080
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 47.808.000 36.940.903 -10.867.097
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.428.000 4.260.903 832.903
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 250.000 250.000 0
5.2.1.04. [01.01.04] Belanja Bahan Bakar Minyak/Gas/Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran 250.000 250.000 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 1.400.000 1.400.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 16.800.000 4.200.000 -12.600.000
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 0 900.000 900.000
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 18.600.000 18.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.02. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Air Bersih 600.000 600.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 4.250.000 4.250.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 15.000.000 15.000.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 15.000.000 15.000.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 17.160.000 17.160.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 2.880.000 2.880.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 14.280.000 14.280.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 14.000.000 11.000.000 -3.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 14.000.000 11.000.000 -3.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 750.000 750.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 750.000 750.000 0
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 42.977.937 12.212.774 -30.765.163
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 42.977.937 12.212.774 -30.765.163
5.2.6.03. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Peralatan 0 5.764.080 5.764.080
5.2.6.08. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 500.000 0 -500.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 1.482.034 1.482.034 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 3.332.903 4.966.660 1.633.757
5.3.4.01. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 963.000 0 -963.000
5.3.4.02. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.400.000 0 -8.400.000
5.3.4.03. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 27.900.000 0 -27.900.000
5.3.4.05. [01.02.01] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 400.000 0 -400.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 6.160.051 22.660.051 16.500.000
01.03.01 Pelayanan Administrasi Umum dan Kependudukan 560.051 560.051 0
5.2.1.01. [01.03.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 560.051 560.051 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 18.300.000 16.500.000
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 3.625.000 3.625.000
5.2.1.06. [01.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 3.325.000 3.325.000
5.2.1.09. [01.03.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 2.250.000 2.250.000
5.2.2.01. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan 0 6.600.000 6.600.000
5.2.2.02. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.08. [01.03.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 700.000 700.000
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 3.800.000 3.800.000 0
5.2.2.02. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.01. [01.03.05] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.000.000 2.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 17.145.000 23.195.000 6.050.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 1.850.000 1.850.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.2.04. [01.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 450.000 450.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 6.000.000 6.000.000
5.2.7.99. [01.04.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 6.000.000 6.000.000
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 7.300.000 7.350.000 50.000
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 550.000 50.000
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.04. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 900.000 900.000 0
5.2.2.08. [01.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.99. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.100.000 1.100.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.395.000 1.395.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 195.000 195.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 6.600.000 6.600.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 3.600.000 3.600.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 558.640.000 600.753.000 42.113.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 100.000.000 86.000.000 -14.000.000
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 53.000.000 53.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.03. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.7.01. [02.01.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 5.000.000 5.000.000 0
02.01.02 Dukungan Penyelenggaraan PAUD (APE, Sarana PAUD dst) 3.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [02.01.02] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.000.000 0 -3.000.000
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 33.000.000 30.000.000 -3.000.000
5.2.7.01. [02.01.06] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 12.000.000 9.000.000 -3.000.000
5.2.7.03. [02.01.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 21.000.000 0 -21.000.000
5.3.4.01. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 1.750.000 1.750.000
5.3.4.02. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 5.605.000 5.605.000
5.3.4.03. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 13.245.000 13.245.000
5.3.4.05. [02.01.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
02.01.09 Pengembangan dan Pembinaan Sanggar Seni dan Belajar 8.000.000 -8.000.000
5.2.7.99. [02.01.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 8.000.000 0 -8.000.000
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.10] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 110.220.000 100.170.000 -10.050.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 81.920.000 81.920.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.360.000 9.360.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.960.000 12.960.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.600.000 12.600.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 15.300.000 15.300.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 17.280.000 17.280.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 5.400.000 5.400.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 4.320.000 4.320.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.500.000 2.500.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 10.500.000 5.250.000 -5.250.000
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 10.500.000 5.250.000 -5.250.000
02.02.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 1.500.000 1.200.000 -300.000
5.2.1.01. [02.02.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 0 -300.000
5.2.1.06. [02.02.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
5.2.7.99. [02.02.09] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 3.000.000 -1.000.000
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 6.800.000 3.300.000 -3.500.000
5.2.1.01. [02.02.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [02.02.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.300.000 0 -3.300.000
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.000.000 3.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.90] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 300.000 300.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.91] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 126.320.000 44.983.000 -81.337.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
5.2.6.05. [02.03.01] Belanja Pemeliharaan Jalan 12.000.000 6.000.000 -6.000.000
02.03.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Lingkungan Permukiman **) 50.000.000 34.663.000 -15.337.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.5.01. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 0 1.150.000 1.150.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.800.000 0 -16.800.000
5.3.5.02. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 0 2.337.500 2.337.500
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 31.600.000 0 -31.600.000
5.3.5.03. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 0 28.807.600 28.807.600
5.3.5.04. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 0 1.967.900 1.967.900
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 400.000 0 -400.000
5.3.5.05. [02.03.11] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 0 400.000 400.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 60.000.000 -60.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 0 -1.200.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 18.800.000 0 -18.800.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 39.600.000 0 -39.600.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 400.000 0 -400.000
02.03.90 Pembangunan/Rehabilitasi Penerangan Jalan Desa 4.320.000 4.320.000 0
5.2.6.08. [02.03.90] Belanja Pemeliharaan Jaringan dan Instalasi (Listrik, telepon, internet, komunikasi dll) 4.320.000 4.320.000 0
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 191.600.000 369.600.000 178.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 80.000.000 100.000.000 20.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 80.000.000 40.000.000 -40.000.000
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 60.000.000 60.000.000
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 21.600.000 27.600.000 6.000.000
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 0 6.000.000 6.000.000
5.2.7.01. [02.04.07] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 21.600.000 21.600.000 0
02.04.11 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sumber Air Bersih Milik Desa **) 150.000.000 150.000.000
5.3.4.01. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 0 3.025.000 3.025.000
5.3.4.02. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 38.875.000 38.875.000
5.3.4.03. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 0 106.558.000 106.558.000
5.3.4.04. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 0 1.092.000 1.092.000
5.3.4.05. [02.04.11] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 0 450.000 450.000
02.04.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sanitasi Permukiman **) 90.000.000 92.000.000 2.000.000
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.940.000 740.000
5.3.7.01. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.200.000 1.945.000 745.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 16.800.000 14.340.000 -2.460.000
5.3.7.02. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 14.800.000 7.430.000 -7.370.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 31.600.000 30.320.000 -1.280.000
5.3.7.03. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 23.600.000 35.175.000 11.575.000
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 400.000 400.000 0
5.3.7.05. [02.04.13] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 400.000 450.000 50.000
02.08 Sub Bidang Pariwisata 30.500.000 -30.500.000
02.08.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Pariwisata Milik **) 30.500.000 -30.500.000
5.3.4.01. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 1.100.000 0 -1.100.000
5.3.4.02. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 9.800.000 0 -9.800.000
5.3.4.03. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 19.200.000 0 -19.200.000
5.3.4.05. [02.08.02] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 400.000 0 -400.000
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 60.717.660 57.251.000 -3.466.660
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 19.200.000 19.200.000 0
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.800.000 16.800.000 0
03.01.03 Koordinasi Pembinaan Keamanan, Ketertiban & Perlindungan Masy. Skala Lokal Desa 2.400.000 2.400.000 0
5.2.2.03. [03.01.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 6.966.660 11.000.000 4.033.340
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 6.966.660 11.000.000 4.033.340
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 3.466.660 0 -3.466.660
5.2.7.01. [03.02.03] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 2.500.000 0 -2.500.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 6.000.000 6.000.000
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 9.600.000 2.100.000 -7.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.01. [03.03.01] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 7.500.000 0 -7.500.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 2.100.000 2.100.000 0
5.2.1.01. [03.03.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [03.03.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 800.000 800.000 0
5.2.2.04. [03.03.06] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 300.000 300.000 0
5.2.2.08. [03.03.06] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 800.000 800.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 24.951.000 24.951.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 7.200.000 7.200.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 14.400.000 14.400.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 14.400.000 14.400.000 0
03.04.04 Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan 3.351.000 3.351.000 0
5.2.1.01. [03.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 451.000 451.000 0
5.2.1.06. [03.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.300.000 2.300.000 0
5.2.7.01. [03.04.04] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 600.000 600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 124.920.000 29.920.000 -95.000.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 100.000.000 -100.000.000
04.02.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 100.000.000 -100.000.000
5.3.7.01. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 1.600.000 0 -1.600.000
5.3.7.02. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 32.400.000 0 -32.400.000
5.3.7.03. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 65.600.000 0 -65.600.000
5.3.7.05. [04.02.06] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 400.000 0 -400.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 4.000.000 9.000.000 5.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.03.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.000.000 1.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 3.000.000 8.000.000 5.000.000
5.2.1.06. [04.03.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 8.000.000 5.000.000
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 13.020.000 13.020.000 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 13.020.000 13.020.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 11.520.000 11.520.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 2.900.000 2.900.000 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 2.900.000 2.900.000 0
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 750.000 750.000 0
5.2.2.04. [04.06.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 400.000 400.000 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 750.000 750.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.000.000 5.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.01. [04.07.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [04.07.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 360.000 360.000 0
5.2.1.08. [04.07.04] Belanja Bendera/Umbul-umbul/Spanduk 300.000 300.000 0
5.2.1.99. [04.07.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 1.590.000 1.590.000 0
5.2.2.99. [04.07.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 600.000 600.000 0
5.2.4.02. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Peralatan/Perlengkapan 1.800.000 1.800.000 0
5.2.4.03. [04.07.04] Belanja Jasa Sewa Sarana Mobilitas 200.000 200.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 95.600.000 95.600.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 20.000.000 20.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 20.000.000 20.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 20.000.000 20.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 75.600.000 75.600.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 75.600.000 75.600.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 75.600.000 75.600.000 0
JUMLAH BELANJA 1.367.496.048 1.267.496.048 -100.000.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 10.261.451 10.261.451 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 83.050.000 83.050.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.482.034 1.482.034 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 13.434.563 13.434.563 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 175.000.000 160.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 108.228.048 108.228.048 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 15.000.000 175.000.000 160.000.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 93.228.048 -66.771.952 -160.000.000
SURPLUS/(DEFISIT) -93.228.048 66.771.952 160.000.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.274.268.000

Belanja: Rp 1.367.496.048

Surplus/(Defisit): Rp -93.228.048

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.334.268.000

Belanja: Rp 1.267.496.048

Surplus/(Defisit): Rp 66.771.952

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.000.000

Belanja: Rp -100.000.000

Pembiayaan: Rp 160.000.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo