Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA KESENENG

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.1.2.01. Pengelolaan Tanah Kas Desa 5.000.000 5.000.000 0
4.2.1.01. Dana Desa 851.571.000 851.571.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 62.470.000 62.470.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 380.870.000 380.870.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 150.000.000 210.000.000 60.000.000
4.3.6.01. Bunga Bank 4.030.000 4.030.000 0
JUMLAH PENDAPATAN 1.453.941.000 1.513.941.000 60.000.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 407.196.316 402.999.316 -4.197.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 349.846.316 337.649.316 -12.197.000
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 202.600.000 192.300.000 -10.300.000
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 186.200.000 176.700.000 -9.500.000
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.400.000 15.600.000 -800.000
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.642.240 11.999.520 -642.720
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 12.642.240 11.999.520 -642.720
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 55.589.076 55.834.796 245.720
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.090.413 2.336.133 245.720
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 2.427.500 2.427.500 0
5.2.1.05. [01.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 3.405.163 3.405.163 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 6.000.000 6.000.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 24.000.000 24.000.000 0
5.2.2.03. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 2.436.000 2.436.000 0
5.2.5.05. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Internet 6.600.000 6.600.000 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 18.600.000 18.600.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 18.600.000 18.600.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 600.000 600.000 0
5.2.5.99. [01.01.06] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 600.000 600.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 20.625.000 20.625.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 4.125.000 4.125.000 0
5.2.2.03. [01.01.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 16.500.000 16.500.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 19.000.000 19.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 12.000.000 12.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.01.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 4.000.000 4.000.000 0
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 690.000 690.000 0
5.1.3.04. [01.01.90] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 690.000 690.000 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 13.500.000 12.000.000 -1.500.000
5.1.1.02. [01.01.91] Tunjangan Kepala Desa 2.500.000 2.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.91] Tunjangan Perangkat Desa 11.000.000 9.500.000 -1.500.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 8.000.000 20.000.000 12.000.000
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 8.000.000 20.000.000 12.000.000
5.2.6.02. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 3.000.000 3.000.000 0
5.2.6.02. [01.02.01] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 4.000.000 5.000.000 1.000.000
5.3.2.03. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Komputer 0 7.000.000 7.000.000
5.3.2.04. [01.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 4.000.000 4.000.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 4.600.000 4.600.000 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 2.800.000 2.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.7.99. [01.03.05] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 44.750.000 40.750.000 -4.000.000
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 4.250.000 4.250.000 0
5.2.1.01. [01.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 550.000 550.000 0
5.2.1.05. [01.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 850.000 850.000 0
5.2.1.05. [01.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 400.000 400.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 425.000 425.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 875.000 875.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 100.000 100.000 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [01.04.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 700.000 700.000 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 23.000.000 19.000.000 -4.000.000
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.08] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 16.000.000 -4.000.000
01.04.10 Dukungan & Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades, Pemilihan Ka. Kewilayahan & BPD 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.01. [01.04.10] Belanja Bahan Perlengkapan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 949.066.050 860.816.050 -88.250.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 51.400.000 51.400.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 41.400.000 41.400.000 0
5.2.1.09. [02.01.01] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 3.000.000 3.000.000 0
5.2.2.04. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 38.400.000 38.400.000 0
02.01.04 Pemeliharaan Sarana Prasarana Perpustakaan/Taman Bacaan/Sanggar Belajar Milik Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.1.99. [02.01.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [02.01.04] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 118.570.000 128.570.000 10.000.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 18.000.000 28.000.000 10.000.000
5.2.2.03. [02.02.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.000.000 18.000.000 0
5.3.2.04. [02.02.01] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 0 10.000.000 10.000.000
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 55.020.000 55.020.000 0
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.500.000 1.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 7.500.000 7.500.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 9.660.000 9.660.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.520.000 2.520.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.000.000 15.000.000 0
5.2.3.01. [02.02.02] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 8.640.000 8.640.000 0
5.2.7.99. [02.02.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.7.99. [02.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.000.000 3.000.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 20.100.000 20.100.000 0
5.2.1.01. [02.02.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 300.000 300.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.2.03. [02.02.04] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 15.600.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.03. [02.02.90] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.500.000 1.500.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 20.950.000 20.950.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 650.000 650.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.200.000 16.200.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 1.400.000 0
5.2.2.03. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.500.000 2.500.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 526.916.050 355.551.050 -171.365.000
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 59.020.000 51.105.000 -7.915.000
5.3.5.01. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.02. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 13.120.000 5.535.000 -7.585.000
5.3.5.03. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 43.250.000 22.920.000 -20.330.000
5.3.5.05. [02.03.05] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.8.03. [02.03.05] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 0 20.000.000 20.000.000
02.03.06 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Balai Desa/Balai Kemasyarakatan 83.805.000 83.805.000 0
5.3.4.01. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.4.02. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 18.505.000 18.505.000 0
5.3.4.03. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 62.500.000 62.500.000 0
5.3.4.05. [02.03.06] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
02.03.10 Pembangunan/Rehabilitas/Peningkatan/Pengerasan Jalan Desa **) 220.641.050 220.641.050 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.01. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 15.510.000 15.510.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.760.000 7.760.000 0
5.3.5.02. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 8.530.000 8.530.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 83.500.000 83.500.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 40.250.000 40.250.000 0
5.3.5.03. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 50.341.050 50.341.050 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 1.800.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 900.000 900.000 0
5.3.5.04. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 4.000.000 4.000.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.200.000 2.200.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
5.3.5.05. [02.03.10] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.000.000 0
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 163.450.000 -163.450.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 0 -600.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 28.550.000 0 -28.550.000
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 128.500.000 0 -128.500.000
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 3.000.000 0 -3.000.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.800.000 0 -2.800.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 91.180.000 164.295.000 73.115.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 60.000.000 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 0 60.000.000 60.000.000
02.04.03 Pemeliharaan Sumber Air Bersih Milik Desa (Mata Air, Penampung Air, Sumur Bor dll) 12.000.000 12.000.000 0
5.2.2.03. [02.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 12.000.000 12.000.000 0
02.04.04 Pemeliharaan Sambungan Air Bersih ke Rumah Tangga (Pipanisasi dll) 59.980.000 63.095.000 3.115.000
5.3.8.01. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 600.000 600.000 0
5.3.8.02. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Upah Tenaga Kerja 11.080.000 11.500.000 420.000
5.3.8.03. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Bahan Baku/Material 46.250.000 48.945.000 2.695.000
5.3.8.05. [02.04.04] Belanja Modal Jaringan/Instalasi - Administrasi Kegiatan 2.050.000 2.050.000 0
02.04.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan, Bank Sampah, dll) 19.200.000 29.200.000 10.000.000
5.2.2.03. [02.04.07] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 7.200.000 7.200.000 0
5.2.6.02. [02.04.07] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 12.000.000 22.000.000 10.000.000
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 11.000.000 11.000.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 11.000.000 11.000.000 0
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [02.06.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
02.07 Sub Bidang Energi dan Sumberdaya Mineral 150.000.000 150.000.000 0
02.07.02 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana & Prasarana Energi Alternatif Desa 150.000.000 150.000.000 0
5.3.9.99. [02.07.02] Belanja Modal Lainnya 150.000.000 150.000.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 90.778.000 83.475.000 -7.303.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 23.900.000 28.675.000 4.775.000
03.01.01 Pengadaan/Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
5.2.2.03. [03.01.01] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 18.600.000 18.600.000 0
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 5.300.000 10.075.000 4.775.000
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.100.000 0 -3.100.000
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.400.000 0 -1.400.000
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 0 10.075.000 10.075.000
5.2.2.04. [03.01.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 800.000 0 -800.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 33.578.000 29.000.000 -4.578.000
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 32.078.000 27.500.000 -4.578.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 0 -1.000.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 6.078.000 0 -6.078.000
5.2.7.99. [03.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.500.000 2.500.000
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.02.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 7.500.000 -7.500.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 7.500.000 -7.500.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 7.500.000 0 -7.500.000
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 25.800.000 25.800.000 0
03.04.01 Pembinaan Lembaga Adat 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [03.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.500.000 2.500.000 0
5.2.2.03. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.500.000 2.500.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 20.800.000 20.800.000 0
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 900.000 900.000 0
5.2.2.03. [03.04.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 19.000.000 19.000.000 0
5.2.3.01. [03.04.03] Belanja Perjalanan Dinas Dalam Kabupaten/Kota 900.000 900.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 42.450.000 24.750.000 -17.700.000
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 10.000.000 -10.000.000
04.02.03 Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa (Lumbung Desa dll) 10.000.000 -10.000.000
5.2.7.99. [04.02.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 10.000.000 10.000.000 0
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [04.03.02] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 17.450.000 9.750.000 -7.700.000
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 4.500.000 4.500.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 450.000 450.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.750.000 1.750.000 0
5.2.2.04. [04.04.01] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 2.100.000 2.100.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 5.250.000 5.250.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 200.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 3.500.000 0
5.2.2.04. [04.04.02] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.200.000 1.200.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 7.700.000 -7.700.000
5.2.1.01. [04.04.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 3.000.000 0 -3.000.000
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 200.000 0 -200.000
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.500.000 0 -3.500.000
5.2.2.04. [04.04.90] Belanja Jasa Honorarium Tenaga Ahli/Profesi/Konsultan/Narasumber 1.000.000 0 -1.000.000
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 5.000.000 5.000.000 0
04.05.90 Pelatihan/Penguatan Kapasitas Masyarakat/Kelompkm UMKM 5.000.000 5.000.000 0
5.2.7.99. [04.05.90] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 38.800.000 38.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 1.528.290.366 1.410.840.366 -117.450.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 8.491.653 8.891.653 400.000
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 89.245.050 89.245.050 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 405.163 405.163 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 1.207.500 1.207.500 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 10.000.000 10.000.000 0
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 15.000.000 0
6.2.9.99. Pengeluaran Pembiayaan Lainnya 0 177.450.000 177.450.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 99.349.366 99.749.366 400.000
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 25.000.000 202.450.000 177.450.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 74.349.366 -102.700.634 -177.050.000
SURPLUS/(DEFISIT) -74.349.366 103.100.634 177.450.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 400.000 400.000

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 1.453.941.000

Belanja: Rp 1.528.290.366

Surplus/(Defisit): Rp -74.349.366

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 1.513.941.000

Belanja: Rp 1.410.840.366

Surplus/(Defisit): Rp 103.100.634

Perubahan

Pendapatan: Rp 60.000.000

Belanja: Rp -117.450.000

Pembiayaan: Rp 177.850.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo