Logo
Open Data Keuangan Desa
Kab. Wonosobo
Sistem Informasi Keuangan
Dashboard
📄 RPJMDes 📋 RKPDes
💰 APBDes 📝 APBDes Perubahan
📊 Laporan Realisasi
📊 Keuangan Desa
Login

Open Data Keuangan Desa

📝 APBDes Perubahan - Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa

Tahun Anggaran 2025

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

KECAMATAN KECAMATAN MOJOTENGAH

DESA PEMERINTAH DESA KRASAK

PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

TAHUN ANGGARAN 2025

4. PENDAPATAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
4.2.1.01. Dana Desa 939.521.000 939.521.000 0
4.2.2.01. Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 55.839.000 55.839.000 0
4.2.3.01. Alokasi Dana Desa 417.950.000 417.950.000 0
4.2.4.01. Bantuan Keuangan dari APBD Provinsi 550.000.000 610.000.000 60.000.000
4.2.5.01. Bantuan Keuangan dari APBD Kabupaten/Kota 370.000.000 170.000.000 -200.000.000
4.3.5.01. Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 0 1.018.000 1.018.000
4.3.6.01. Bunga Bank 2.500.000 5.500.000 3.000.000
JUMLAH PENDAPATAN 2.335.810.000 2.199.828.000 -135.982.000

5. BELANJA

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
01 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 742.404.278 744.904.278 2.500.000
01.01 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa 479.369.044 467.016.520 -12.352.524
01.01.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 58.200.000 58.200.000 0
5.1.1.01. [01.01.01] Penghasilan Tetap Kepala Desa 52.200.000 52.200.000 0
5.1.1.02. [01.01.01] Tunjangan Kepala Desa 6.000.000 6.000.000 0
01.01.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 254.100.000 254.100.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 34.200.000 34.200.000 0
5.1.2.01. [01.01.02] Penghasilan Tetap Perangkat Desa 199.500.000 199.500.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 3.600.000 3.600.000 0
5.1.2.02. [01.01.02] Tunjangan Perangkat Desa 16.800.000 16.800.000 0
01.01.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 19.487.520 19.487.520 0
5.1.3.01. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Kepala Desa 0 0 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 0 0 0
5.1.3.02. [01.01.03] Jaminan Kesehatan Perangkat Desa 0 0 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 2.153.400 2.153.400 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 1.164.000 1.164.000 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 139.680 139.680 0
5.1.3.03. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Kepala Desa 174.600 174.600 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 1.398.600 1.398.600 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 8.003.100 8.003.100 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 756.000 756.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 4.326.000 4.326.000 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 90.720 90.720 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 519.120 519.120 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 113.400 113.400 0
5.1.3.04. [01.01.03] Jaminan Ketenagakerjaan Perangkat Desa 648.900 648.900 0
01.01.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD dll) 62.190.524 58.338.000 -3.852.524
5.2.1.01. [01.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 4.118.500 4.118.500 0
5.2.1.02. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat-alat Listrik 800.000 800.000 0
5.2.1.03. [01.01.04] Belanja Perlengkapan Alat Rumah Tangga dan Bahan Kebersihan 330.000 330.000 0
5.2.1.06. [01.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.870.000 1.870.000 0
5.2.1.09. [01.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.652.524 1.800.000 -3.852.524
5.2.2.02. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Pembantu Tugas Umum Desa/Operator 16.800.000 16.800.000 0
5.2.2.05. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.600.000 3.600.000 0
5.2.2.06. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium PKPKD dan PPKD 17.700.000 17.700.000 0
5.2.2.99. [01.01.04] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 6.000.000 6.000.000 0
5.2.5.01. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Listrik 1.200.000 1.200.000 0
5.2.5.03. [01.01.04] Belanja Jasa Langganan Majalah/Surat Kabar 1.020.000 1.020.000 0
5.2.5.07. [01.01.04] Belanja Jasa Perpanjangan Ijin/Pajak 1.569.500 1.569.500 0
5.2.5.99. [01.01.04] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 30.000 30.000 0
5.2.6.02. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Kendaraan Bermotor 1.000.000 1.000.000 0
5.2.6.03. [01.01.04] Belanja Pemeliharaan Peralatan 500.000 500.000 0
01.01.05 Penyediaan Tunjangan BPD 21.900.000 21.900.000 0
5.1.4.01. [01.01.05] Tunjangan Kedudukan BPD 21.900.000 21.900.000 0
01.01.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Pakaian Seragam, Listrik dll) 1.865.000 1.865.000 0
5.2.1.01. [01.01.06] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [01.01.06] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 630.000 630.000 0
5.2.2.99. [01.01.06] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 735.000 735.000 0
01.01.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 26.880.000 26.880.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 3.840.000 3.840.000 0
5.2.5.08. [01.01.07] Belanja Insentif/Operasional RT/RW 23.040.000 23.040.000 0
01.01.08 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa 17.500.000 21.500.000 4.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 5.000.000 7.000.000 2.000.000
5.2.1.06. [01.01.08] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 12.500.000 14.500.000 2.000.000
01.01.90 Penyediaan Jaminan Sosial Selain Kepala Desa dan Perangkat Desa 4.746.000 4.746.000 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 949.200 949.200 0
5.2.5.99. [01.01.90] Belanja Operasional Perkantoran lainnya 3.796.800 3.796.800 0
01.01.91 Penyediaan Tambahan Tunjangan Kepala Desa dan Perangkat Desa 12.500.000 -12.500.000
5.1.1.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Kepala Desa yang Sah 2.500.000 0 -2.500.000
5.1.2.99. [01.01.91] Penerimaan Lain-lain Perangkat Desa yang Sah 10.000.000 0 -10.000.000
01.02 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 200.000.000 214.852.524 14.852.524
01.02.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 6.852.524 6.852.524
5.3.2.10. [01.02.01] Belanja Modal Mesin 0 6.852.524 6.852.524
01.02.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 8.000.000 8.000.000
5.3.9.99. [01.02.02] Belanja Modal Lainnya 0 8.000.000 8.000.000
01.02.03 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Gedung/Prasarana Kantor Desa **) 200.000.000 200.000.000 0
5.3.4.01. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.4.02. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 54.617.500 39.932.500 -14.685.000
5.3.4.03. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 133.357.500 154.067.500 20.710.000
5.3.4.04. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Sewa Peralatan 9.000.000 0 -9.000.000
5.3.4.05. [01.02.03] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 2.500.000 6.000.000 3.500.000
01.03 Pengelolaan Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 33.695.234 33.695.234 0
01.03.02 Penyusunan, Pendataan, dan Pemutakhiran Profil Desa **) 27.432.734 27.432.734 0
5.2.1.01. [01.03.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.832.734 1.832.734 0
5.2.1.99. [01.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 25.000.000 25.000.000 0
5.2.1.99. [01.03.02] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 600.000 600.000 0
01.03.03 Pengelolaan Administrasi dan Kearsipan Pemerintahan Desa 1.800.000 1.800.000 0
5.2.2.03. [01.03.03] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 1.800.000 1.800.000 0
01.03.05 Pemetaan dan Analisis Kemiskinan Desa secara Partisipatif 4.462.500 4.462.500 0
5.2.1.06. [01.03.05] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.062.500 2.062.500 0
5.2.2.03. [01.03.05] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 2.400.000 2.400.000 0
01.04 Penyelenggaraan Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 29.340.000 29.340.000 0
01.04.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 2.200.000 2.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [01.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
01.04.02 Penyelenggaraan Musyawarah Desa Lainnya (Musdus, Rembug desa Non Reguler) 1.200.000 1.200.000 0
5.2.1.06. [01.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.200.000 1.200.000 0
01.04.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.01. [01.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 84.000 84.000 0
5.2.1.05. [01.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 141.000 141.000 0
5.2.1.06. [01.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 450.000 450.000 0
5.2.2.99. [01.04.03] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 1.825.000 1.825.000 0
01.04.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 2.340.000 2.340.000 0
5.2.1.01. [01.04.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.440.000 1.440.000 0
5.2.1.05. [01.04.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 900.000 900.000 0
01.04.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 600.000 600.000 0
5.2.1.01. [01.04.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 224.500 224.500 0
5.2.1.05. [01.04.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 375.500 375.500 0
01.04.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 19.000.000 19.000.000 0
5.2.3.03. [01.04.08] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
5.2.5.05. [01.04.08] Belanja Jasa Langganan Internet 9.000.000 9.000.000 0
5.3.2.03. [01.04.08] Belanja Modal Peralatan Komputer 7.000.000 7.000.000 0
01.04.11 Penyelenggaraan Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dalam Mengikuti Lomba Desa 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [01.04.11] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
02 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 1.463.206.500 1.252.546.500 -210.660.000
02.01 Sub Bidang Pendidikan 124.870.000 124.870.000 0
02.01.01 Penyelenggaraan PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Non-Formal Milik Desa (Honor, Pakaian dll) 93.320.000 93.320.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 64.800.000 64.800.000 0
5.2.2.99. [02.01.01] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 23.520.000 23.520.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [02.01.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.000.000 1.000.000 0
02.01.03 Penyuluhan dan Pelatihan Pendidikan Bagi Masyarakat 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.01. [02.01.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.01.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.01.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [02.01.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
02.01.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga PAUD/ TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah Nonformal 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.01.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.03. [02.01.06] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 10.000.000 10.000.000 0
02.01.10 Dukungan Pendidikan bagi Siswa Miskin/Berprestasi 8.000.000 8.000.000 0
5.2.7.04. [02.01.10] Belanja Beasiswa Berprestasi/Masyarakat Miskin 8.000.000 8.000.000 0
02.02 Sub Bidang Kesehatan 132.986.500 132.326.500 -660.000
02.02.01 Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa/Polindes Milik Desa (obat, Insentif, KB, dsb) 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.10. [02.02.01] Belanja Bahan Obat-obatan 5.000.000 5.000.000 0
02.02.02 Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Bumil, Lansia, Insentif) 57.034.000 56.374.000 -660.000
5.2.1.01. [02.02.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 1.000.000 1.000.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 16.104.000 21.384.000 5.280.000
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.650.000 1.650.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.120.000 3.120.000 0
5.2.1.06. [02.02.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.120.000 3.120.000 0
5.2.2.03. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium/Insentif Pelayanan Desa 15.600.000 17.400.000 1.800.000
5.2.2.05. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Petugas 8.640.000 0 -8.640.000
5.2.2.99. [02.02.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 7.800.000 8.700.000 900.000
02.02.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masyarakat, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 5.172.500 5.172.500 0
5.2.1.01. [02.02.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 647.500 647.500 0
5.2.1.05. [02.02.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 675.000 675.000 0
5.2.1.06. [02.02.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.500.000 1.500.000 0
5.2.2.08. [02.02.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.350.000 2.350.000 0
02.02.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 2.530.000 2.530.000 0
5.2.1.06. [02.02.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.530.000 2.530.000 0
02.02.09 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana Posyandu/Polindes/PKD ** 8.700.000 8.700.000 0
5.3.2.04. [02.02.09] Belanja Modal Peralatan Mebelair dan Aksesoris Ruangan 8.700.000 8.700.000 0
02.02.90 Fasilitasi Penyelenggaraan Keluarga Berencana Melalui Kampung KB (insentif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [02.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
02.02.91 Penyelenggaraan POSBINDU 5.475.000 5.475.000 0
5.2.1.06. [02.02.91] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.475.000 2.475.000 0
5.2.2.05. [02.02.91] Belanja Jasa Honorarium Petugas 3.000.000 3.000.000 0
02.02.92 Pencegahan dan Penurunan Stunting 44.075.000 44.075.000 0
5.2.1.01. [02.02.92] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.05. [02.02.92] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 150.000 150.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 825.000 825.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [02.02.92] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 36.000.000 36.000.000 0
5.2.2.05. [02.02.92] Belanja Jasa Honorarium Petugas 600.000 600.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
5.2.2.08. [02.02.92] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.700.000 1.700.000 0
02.03 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 961.000.000 691.000.000 -270.000.000
02.03.01 Pemeliharaan Jalan Desa 590.000.000 590.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.01. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 9.745.000 12.082.500 2.337.500
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 16.567.500 16.425.000 -142.500
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 17.530.000 13.512.500 -4.017.500
5.3.5.02. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 7.547.500 7.257.000 -290.500
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 117.230.000 125.239.000 8.009.000
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 145.407.500 166.205.700 20.798.200
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 144.445.000 138.860.700 -5.584.300
5.3.5.03. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 49.427.500 56.031.400 6.603.900
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 20.000.000 8.178.500 -11.821.500
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 35.000.000 11.369.300 -23.630.700
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 5.000.000 9.126.800 4.126.800
5.3.5.04. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 10.000.000 4.336.600 -5.663.400
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 4.500.000 2.000.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 6.000.000 3.500.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 7.975.000 5.475.000
5.3.5.05. [02.03.01] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 1.850.000 -650.000
02.03.02 Pemeliharaan Jalan Lingkungan Pemukiman/Gang 35.000.000 35.000.000 0
5.3.5.01. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.5.02. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 10.497.500 3.405.000 -7.092.500
5.3.5.03. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 20.977.500 26.915.125 5.937.625
5.3.5.04. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 1.800.000 2.184.000 384.000
5.3.5.05. [02.03.02] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 1.200.000 1.970.875 770.875
02.03.05 Pemeliharaan Prasarana Jalan Desa (Gorong-gorong/Selokan/Parit/Drainase dll) 166.000.000 66.000.000 -100.000.000
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.7.01. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 14.557.500 18.347.500 3.790.000
5.3.7.02. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 15.942.500 0 -15.942.500
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 45.767.500 44.162.625 -1.604.875
5.3.7.03. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 76.832.500 0 -76.832.500
5.3.7.04. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 3.150.000 728.000 -2.422.000
5.3.7.04. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 4.500.000 0 -4.500.000
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.000.000 2.236.875 236.875
5.3.7.05. [02.03.05] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.200.000 0 -2.200.000
02.03.12 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jalan Usaha Tani **) 170.000.000 -170.000.000
5.3.5.01. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 525.000 0 -525.000
5.3.5.02. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Upah Tenaga Kerja 29.307.500 0 -29.307.500
5.3.5.03. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Bahan Baku/Material 130.917.500 0 -130.917.500
5.3.5.04. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Sewa Peralatan 6.750.000 0 -6.750.000
5.3.5.05. [02.03.12] Belanja Modal Jalan - Administrasi Kegiatan 2.500.000 0 -2.500.000
02.04 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 225.000.000 285.000.000 60.000.000
02.04.01 Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN 120.000.000 180.000.000 60.000.000
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.01] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 100.000.000 100.000.000 0
5.2.7.99. [02.04.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 60.000.000 60.000.000
02.04.14 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Jamban Umum/MCK umum, dll **) 30.000.000 30.000.000 0
5.2.7.03. [02.04.14] Belanja Bantuan Bangunan untuk Diserahkan kepada Masyarakat 30.000.000 30.000.000 0
02.04.15 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah **) 75.000.000 75.000.000 0
5.3.2.99. [02.04.15] Belanja Modal Peralatan, Mesin dan Alat Berat Lainnya 45.000.000 45.000.000 0
5.3.4.01. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 800.000 525.000 -275.000
5.3.4.02. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 8.865.000 8.865.000 0
5.3.4.03. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 19.000.000 19.260.000 260.000
5.3.4.05. [02.04.15] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.335.000 1.350.000 15.000
02.05 Sub Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup 3.550.000 3.550.000 0
02.05.03 Pelatihan/Sosialisasi/Penyuluhan/Penyadaran tentang LH dan Kehutanan **) 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.01. [02.05.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [02.05.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [02.05.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [02.05.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
02.06 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika 15.800.000 15.800.000 0
02.06.02 Penyelenggaraan Informasi Publik Desa (Poster, Baliho Dll) 2.000.000 2.000.000 0
5.2.1.05. [02.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 2.000.000 2.000.000 0
02.06.03 Pengelolaan dan Pembuatan Jaringan/Instalasi Komunikasi dan Informasi Lokal Desa 13.800.000 13.800.000 0
5.2.2.05. [02.06.03] Belanja Jasa Honorarium Petugas 13.800.000 13.800.000 0
03 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 108.912.270 97.590.270 -11.322.000
03.01 Sub Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat 30.658.000 26.220.500 -4.437.500
03.01.02 Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban oleh Pemdes 11.973.000 11.973.000 0
5.2.1.01. [03.01.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 518.000 518.000 0
5.2.1.05. [03.01.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 430.000 430.000 0
5.2.1.06. [03.01.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.625.000 2.625.000 0
5.2.1.09. [03.01.02] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 4.000.000 4.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.400.000 4.400.000 0
03.01.04 Persiapan Kesiapsiagaan/Tanggap Bencana Skala Lokal Desa 14.247.500 14.247.500 0
5.2.1.01. [03.01.04] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 647.500 647.500 0
5.2.1.05. [03.01.04] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 500.000 0
5.2.1.06. [03.01.04] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 3.000.000 3.000.000 0
5.2.1.09. [03.01.04] Belanja Pakaian Dinas/Seragam/Atribut 5.000.000 5.000.000 0
5.2.2.08. [03.01.04] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 5.100.000 5.100.000 0
03.01.07 Pelatihan/Penyuluhan/Sosialisasi kepada Masy. di Bid. Hukum & Pelindungan Masy. 4.437.500 -4.437.500
5.2.1.01. [03.01.07] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 647.500 0 -647.500
5.2.1.05. [03.01.07] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 500.000 0 -500.000
5.2.1.06. [03.01.07] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.140.000 0 -1.140.000
5.2.2.08. [03.01.07] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 0 -2.150.000
03.02 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 5.496.000 5.496.000 0
03.02.03 Penyelenggaraan Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Keagamaan (HUT RI, Raya Keagamaan dll) 2.500.000 2.500.000 0
5.2.1.99. [03.02.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.500.000 2.500.000 0
03.02.90 Fasilitasi Hari Jadi Kabupaten Wonosobo 2.996.000 2.996.000 0
5.2.1.99. [03.02.90] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 2.996.000 2.996.000 0
03.03 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 55.000.000 41.018.000 -13.982.000
03.03.01 Pengiriman Kontingen Kepemudaan & Olahraga Sebagai Wakil Desa tkt Kec/Kab/Kota 5.000.000 -5.000.000
5.2.7.99. [03.03.01] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 5.000.000 0 -5.000.000
03.03.03 Penyelenggaraan Festival/Lomba Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 -10.000.000
5.2.1.99. [03.03.03] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 10.000.000 0 -10.000.000
03.03.05 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepemudaan & Olahraga Milik Desa 30.000.000 31.018.000 1.018.000
5.3.4.01. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Honor Pelaksana Kegiatan 525.000 525.000 0
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 12.635.000 5.365.000 -7.270.000
5.3.4.02. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Upah Tenaga Kerja 0 1.018.000 1.018.000
5.3.4.03. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Bahan Baku/Material 15.375.000 21.684.000 6.309.000
5.3.4.05. [03.03.05] Belanja Modal Gedung, Bangunan, Taman - Administrasi Kegiatan 1.465.000 2.426.000 961.000
03.03.06 Pembinaan Karang Taruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 10.000.000 10.000.000 0
5.2.7.99. [03.03.06] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 10.000.000 10.000.000 0
03.04 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 17.758.270 24.855.770 7.097.500
03.04.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 7.200.000 7.200.000 0
5.2.1.01. [03.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 0 0 0
5.2.2.99. [03.04.02] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 7.200.000 7.200.000 0
03.04.03 Pembinaan PKK 6.470.000 13.567.500 7.097.500
5.2.1.01. [03.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 770.000 770.000 0
5.2.1.05. [03.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 0 200.000 200.000
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 4.200.000 4.200.000 0
5.2.1.06. [03.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 0 1.400.000 1.400.000
5.2.2.08. [03.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 0 2.700.000 2.700.000
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [03.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 0 2.797.500 2.797.500
03.04.90 Pembinaan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) 4.088.270 4.088.270 0
5.2.1.01. [03.04.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 488.270 488.270 0
5.2.2.99. [03.04.90] Belanja Jasa Honorarium Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
04 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 198.745.000 64.745.000 -134.000.000
04.01 Sub Bidang Kelautan dan Perikanan 20.000.000 20.000.000 0
04.01.05 Bantuan Perikanan (Bibit/Pakan/dll) 20.000.000 20.000.000 0
5.2.7.05. [04.01.05] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 20.000.000 20.000.000 0
04.02 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 130.000.000 -130.000.000
04.02.04 Pemeliharaan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 100.000.000 -100.000.000
5.3.7.01. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Honor Tim Pelaksana Kegiatan 900.000 0 -900.000
5.3.7.02. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Upah Tenaga Kerja 24.775.000 0 -24.775.000
5.3.7.03. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Bahan Baku/Material 66.800.000 0 -66.800.000
5.3.7.04. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Sewa Peralatan 5.400.000 0 -5.400.000
5.3.7.05. [04.02.04] Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/dll - Administrasi Kegiatan 2.125.000 0 -2.125.000
04.02.92 Bantuan Pertanian dan Peternakan 30.000.000 -30.000.000
5.2.7.05. [04.02.92] Belanja Bantuan Bibit Tanaman/Hewan/Ikan 30.000.000 0 -30.000.000
04.03 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 12.000.000 8.000.000 -4.000.000
04.03.01 Peningkatan Kapasitas Kepala Desa 2.500.000 -2.500.000
5.2.3.03. [04.03.01] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 0 -2.500.000
04.03.02 Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa 9.500.000 8.000.000 -1.500.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 2.500.000 1.000.000 -1.500.000
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 4.000.000 4.000.000 0
5.2.3.03. [04.03.02] Belanja Kursus Pelatihan 3.000.000 3.000.000 0
04.04 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga 20.382.500 20.382.500 0
04.04.01 Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan 7.100.000 7.100.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.01. [04.04.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.05. [04.04.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.1.06. [04.04.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
5.2.2.08. [04.04.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
04.04.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.01. [04.04.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [04.04.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [04.04.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
04.04.03 Pelatihan dan Penguatan Penyandang Difabel (Penyandang Disabilitas) 6.182.500 6.182.500 0
5.2.1.01. [04.04.03] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 270.000 270.000 0
5.2.1.05. [04.04.03] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [04.04.03] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 687.500 687.500 0
5.2.2.08. [04.04.03] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 1.500.000 1.500.000 0
5.2.7.99. [04.04.03] Belanja Barang untuk Diserahkan kepada Masyarakat Lainnya 3.600.000 3.600.000 0
04.04.90 Pelatihan Kerja/Kursus Bagi Kelompok Usia Produktif 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.01. [04.04.90] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.04.90] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [04.04.90] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [04.04.90] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
04.05 Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) 3.550.000 3.550.000 0
04.05.01 Pelatihan Manajemen Koperasi/KUD/UMKM 3.550.000 3.550.000 0
5.2.1.01. [04.05.01] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 175.000 175.000 0
5.2.1.05. [04.05.01] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 125.000 125.000 0
5.2.1.06. [04.05.01] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 1.100.000 1.100.000 0
5.2.2.08. [04.05.01] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 2.150.000 2.150.000 0
04.06 Sub Bidang Dukungan Penanaman Modal 7.812.500 7.812.500 0
04.06.02 Pelatihan Pengelolaan BUM Desa (Pelatihan yg dilaksanakan oleh Pemdes) 7.812.500 7.812.500 0
5.2.1.01. [04.06.02] Belanja Alat Tulis Kantor dan Benda Pos 350.000 350.000 0
5.2.1.05. [04.06.02] Belanja Barang Cetak dan Penggandaan 450.000 450.000 0
5.2.1.06. [04.06.02] Belanja Barang Konsumsi (Makan/Minum) 2.812.500 2.812.500 0
5.2.2.08. [04.06.02] Belanja Jasa Uang Saku Pelatihan/Seminar/Bimbingan Teknis 4.200.000 4.200.000 0
04.07 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 5.000.000 5.000.000 0
04.07.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 5.000.000 5.000.000 0
5.2.1.99. [04.07.04] Belanja Barang Perlengkapan Lainnya 5.000.000 5.000.000 0
05 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 38.800.000 38.800.000 0
05.01 Sub Bidang Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
05.01.00 Kegiatan Penanggulangan Bencana 10.000.000 10.000.000 0
5.4.1.01. [05.01.00] Belanja Tidak Terduga 10.000.000 10.000.000 0
05.03 Sub Bidang Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
05.03.00 Penanganan Keadaan Mendesak 28.800.000 28.800.000 0
5.4.1.01. [05.03.00] Belanja Tidak Terduga 28.800.000 28.800.000 0
JUMLAH BELANJA 2.552.068.048 2.198.586.048 -353.482.000

6. PEMBIAYAAN

Kode Rekening Uraian Anggaran Awal Anggaran Setelah Perubahan Bertambah/(Berkurang)
6.1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 2.351.790 2.351.790 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 119.483.734 119.483.734 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 5.652.524 5.652.524 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 9.770.000 9.770.000 0
6.1.1.01. SILPA Tahun Sebelumnya 100.000.000 100.000.000 0
6.2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN
6.2.1.01. Pembentukan Dana Cadangan 6.000.000 18.500.000 12.500.000
6.2.2.01. Penyertaan Modal Desa 15.000.000 220.000.000 205.000.000
JUMLAH PENERIMAAN PEMBIAYAAN 237.258.048 237.258.048 0
JUMLAH PENGELUARAN PEMBIAYAAN 21.000.000 238.500.000 217.500.000
JUMLAH PEMBIAYAAN NETTO 216.258.048 -1.241.952 -217.500.000
SURPLUS/(DEFISIT) -216.258.048 1.241.952 217.500.000
SISA LEBIH PEMBIAYAAN ANGGARAN 0 0 0

Anggaran Awal

Pendapatan: Rp 2.335.810.000

Belanja: Rp 2.552.068.048

Surplus/(Defisit): Rp -216.258.048

Anggaran Setelah Perubahan

Pendapatan: Rp 2.199.828.000

Belanja: Rp 2.198.586.048

Surplus/(Defisit): Rp 1.241.952

Perubahan

Pendapatan: Rp -135.982.000

Belanja: Rp -353.482.000

Pembiayaan: Rp 217.500.000

© 2025 Open Data Keuangan Desa Kabupaten Wonosobo